Minimarket Dengan Fasilitas ATM Lebih Disukai Konsumen

19.13

Minimarket Dengan Fasilitas ATM Lebih Disukai Konsumen

Bisnis waralaba minimarket sudah sangat menjamur di negeri ini. Hampir di setiap sudut kota sampai pelosok desa tersedia minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Dari makanan, minuman, snack, alat-alat elektronik, pampers, kosmetik, dan berbagai jenis produk lainnya dijual di minimarket waralaba ini. Transaksi pembayaran berbagai macam tagihan bulanan, pembelian tiket kereta api, dan pulsa ponsel adalah layanan tambahan yang memanjakan pelanggan.

Fasilitas ATM Di Minimarket
Fasilitas ATM Di Minimarket

Selain itu ada salah satu fasilitas lagi yang menjadi magnet bagi banyak orang untuk berbelanja di minimarket waralaba ini. Yakni tersedianya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang disediakan oleh berbagai bank swasta dan bank milik pemerintah.

Fasilitas mesin ATM ini adalah fasilitas yang memberikan keuntungan fantastis bagi pemilik usaha minimarket waralaba. Bisa kita bayangkan, setelah melakukan transaksi penarikan uang tunai, pengunjung yang sedang memegang uang tunai ini akan membelanjakan langsung sebagian uang yang baru saja diambil dari mesin ATM.

Fasilitas ATM Meningkatkan Jumlah Pengunjung Minimarket

Tak heran apabila jumlah pengunjung minimarket waralaba yang memiliki fasilitas ATM ini sangat ramai. Contohnya adalah salah satu minimarket waralaba Indomaret yang terletak disebelah gapura pintu masuk komplek perumahan Bea Cukai Sukapura, Jakarta Utara, yang menyediakan mesin ATM yang berjumlah 4 buah.

Disini tersedia mesin ATM dari bank DKI, bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BCA. Saya melihat bahwa minimarket ini menjadi sangat ramai setelah ada beberapa mesin ATM.
Kondisi berbeda dialami minimarket waralaba yang lokasinya masih satu jalur tetapi berasal dari perusahaan yang berbeda. Meskipun harga barang yang dijual disini sedikit lebih murah, namun keramaian pengunjung masih kalah jauh bila dibandingkan dengan minimarket yang menyediakan mesin ATM tadi.

Kita bisa menganalisis bahwa bisnis yang memberikan layanan ekstra kepada konsumen akan meraih kesuksesan yang gemilang. Ini adalah salah satu prinsip di dunia bisnis yang berbunyi : "Pelanggan adalah raja" yang harus diterapkan jika kita ingin bisnis yang kita jalankan akan dapat memberikan keuntungan dan bisa langgeng dalam kurun waktu yang lama.

Keamanan dan Kenyamanan Membutuhkan Perhatian Ekstra

Dengan tersedianya mesin ATM di dalam area minimarket, tentu membawa konsekunsi tersendiri. Yakni ketika kita berbicara masalah keamanannya. Usaha preventif mesti dirancang sejak awal. Ini mengingat telah banyak terjadi kasus-kasuh kejahatan yang menyasar minimarket yang memiliki fasilitas mesin ATM tersebut.

Selain menyediakan minimal seorang tenaga keamanan yang profesional, pemilik minimarket hendaknya selalu terhubung dengan baik dengan pihak-pihak terkait. Komunikasi dengan pihak Kepolisian terdekat sudah seharusnya terjalin dengan baik. Agar ketika ada peristiwa yang tidak diinginkan lebih cepat tertangani.

Kenyamanan konsumen juga wajib menjadi perhatian. Mesin ATM yang sering rusak dan tidak segera diperbaiki tentu sedikit banyak membuat konsumen kecewa. Apapun yang terjadi pada mesin ATM, sebagai pemilik minimarket Anda wajib peduli dengan masalah yang satu ini.

Seorang pebisnis yang baik memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu memberikan pelayanan yang prima bagi pelanggan. Semoga fasilitas tarik tunai yang tersedia di tempat usaha Anda, akan meningkatkan omset usaha tersebut.

[ Sumber Gambar : ujungdunia.com ]
Previous
Next Post »

17 komentar

  1. mini market dengan fasilitas ATM lebih di sukai konsumen..ya iyalah saya sendiri suka kok, itung itung belanja sambil transaksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...itulah salah keajaiban dunia. Mengambil duit sekaligus belanja. Dan saya rasa para wanita sangat menyukai hal ini...hehehe.

      Hapus
    2. Salah satu keajaiban dunia maksudnya...typo hehehe

      Hapus
  2. Minimarket yang ada fasilitas Atm nya memang lebih ramai. Saat gajian, mereka mengambil duit dan selanjutnya belanja bulanan. Minimarket di daerah komplek bea cukai menjamur sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena memang dari ujung cakung sampai ujung semper termasuk kawasan yang ramai. Dan roda bisnis tampak sumringah di daerah ini.

      Hapus
    2. Sumrigah bagi yang punya modal besar, kalau modal kecil, siap-siap wasalam

      Hapus
    3. Hehehehe...Modal kecil kudu tetap semangat dan berdoa. Agar bisnisnya makin berkibar.

      Hapus
    4. Gara-gara artikel ini, saya juga membuat artikel yang hampir mirip di blog om koodok. Karena saya biasanya suka memotret produk-produk yang ada diminimarket.

      Hapus
    5. Hehehe...semoga sukses artikelnya Sobat.

      Hapus
  3. Setuju mas, bayangkan kalo pas lagi belanja di minimarket uang habis trus ga ada mesin ATM nya, betapa repotnya kita harus nyari² tempat mengambil uang di tempat lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah kemudahan yang dirasakan kalau minimarket menyediakan fasilitas ATM lengkap Bang Maman.

      Hapus
  4. hahah bener bingit kang doddy.. terkadang ke minimarket bukannya belanja malah numpang narik uang aja ekekkekee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan pastinya kita akan jadi salah tingkah, kalau saldo rekeningnya tinggal dikit...hahahaha.

      Hapus
  5. Betul banget, mas Dody.
    Kuperhatikan gerai minimarket yang dilengkapi fasilitas atm memang lebih diminati konsumen.
    Ibaratnya satu area dua fungsi sekaligus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsumen sekarang menyukai fasilitas yang lebih lengkap. Meskipun harga di minimarket tersebut agak sedikit lebih mahal, tetap ramai diserbu. Terutama di kota-kota besar yang orang-orangnya pada sibuk dan hanya punya sedikit waktu luang. Salam sukses selalu Bang Himawan.

      Hapus
  6. Dengan adanya mesin ATM di mini market, akan semakin menggoda utk berbelanja lebih dari yg dibutuhkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mampu menahan godaan Bang Aris. Karena itu membahayakan pikiran. Kalau isi kantong menipis, pusing dan galau jadinya...hehehe.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog