Doa Agar Mudah Mendapatkan Karier Yang Cemerlang

21.54

Doa Agar Ditolong Allah - Mudah Mendapatkan Jabatan, Posisi, Atau Karier Yang Tinggi Dan Cemerlang

Sebagai manusia yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap keluarga, pekerjaan atau karier seseorang menjadi hal yang wajib dilaksanakan. Dengan bekerja diiringi niat dan doa yang tulus, akan melahirkan berbagai kemudahan.

Mengingat dalam berkarier, selalu ada saja masalah yang mesti dihadapi dengan lapang dada. Begitu juga ketika kita ingin meraih suatu jabatan, posisi yang tinggi dan cemerlang dalam pekerjaan yang ditekuni.


Doa Agar Mudah Mendapatkan Karier Yang Cemerlang


Konflik antar sesama karyawan di sebuah perusahaan adalah hal yang kadang terjadi tanpa kita menginginkan itu terjadi. Meskipun kita sudah berusaha untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan mematuhi SOP Perusahaan, tetap saja ada kerikil-kerikil tajam. Yang sedikit banyak menghambat perjalanan karier seseorang.

Sementara itu, bagi yang belum mendapatkan pekerjaan, tentu berusaha agar dirinya bisa segera bekerja. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita turut prihatin dengan banyaknya karyawan yang harus di PHK.

Berdoalah Agar Urusan Pekerjaan Selalu Lancar Dan Bisa Meraih Karier Yang Bagus

Allah pasti akan mengabulkan apapun doa yang manusia panjatkan. Mengenai bagaimana cara Dia mengabulkan, dimana dan kapan doa kita dikabulkan, itu menjadi rahasia-Nya yang tak bisa kita ganggu gugat. Sebagai hamba-Nya yang selalu beriman, kita wajib terus berusahan dan berdoa.

Nabi saw. bersabda, "Nama Allah yang paling agung yang bila digunakan dalam berdoa, niscaya akan dikabulkan doa itu, yakni dalam ayat yang berbunyi :

Qulillaahumma maalikal mulki tu'til mulka man tasyaa'.
Katakanlah, 'Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki...(QS. Ali 'Imran [3]: 26)'". (HR. Ath-Thabrani dari Ibn 'Abbas ra.).
Secara lebih lengkapnya adalah sebagai berikut:

Doa Untuk Karier

Qulillaahumma maalikal mulki tu'til mulka mantasyaa-u wa tanzi-'ul mulka mimmantasyaa-u,
wa tu-'izzu mantasyaa-u wa tudzillu mantasyaa-u, biyadikal khairu, innaka 'alaa kulli syai-in qadiir. Tuulijullaila finnahaari wa tuulijunnahaara fillaili watukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa tarzuqu mantasyaa-u bighairi hisaab.

Artinya:
Katakanlah, wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan.

Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa batas. (QS. Ali 'Imran [3]: 26-27).

Kemudian membaca doa sebagai berikut:

Doa Agar Mudah Mendapatkan Karier

Rabbighfirlii wa hablii mulkallaa yambaghii li-ahadim mimba'dii, innaka antal wahhaab.

Artinya:
Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak akan dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkau-lah Yang Maha Pemberi. (QS. Shaad [38]: 35).

Dan juga membaca doa sebagai berikut:

Doa Agar Mendapatkan Pekerjaan

Rabbi ad-khilnii mud-khala shidqiw wa akh-rijnii mukh-raja shidqiw waj'allii milladungka sulthaanan nashiiraa.

Artinya:
Ya Tuhanku, masukkanlah aku dengan cara masuk yang benar dan keluarkanlah aku dengan cara keluar yang benar, dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang menolong.
(QS. Al-Isra' [17]: 80).

Cara Pengamalan Doa Agar Mudah Mendapatkan Karier Yang Cemerlang

Agar memberikan keberkahan dalam urusan pekerjaan yang sedang kita jalani, lakukanlah petunjuk membaca doa ini dengan sungguh-sungguh. Yakni, wiridkanlah atau berdoalah dengan ayat-ayat Al-Quran diatas pada setiap selesai menjalankan shalat fardhu atau shalat sunah lainnya. Lakukan secara istiqamah, langgeng, dan konsisten.

Bacalah doa-doa tersebut minimal masing-masing sejumlah 3 (tiga) kali sesuai hadits yang menganjurkan demikian. Bahwa dalam berdoa hendaknya diulang tiga-tiga kali. Kemudian berdoalah sesuai dengan hajat / keperluan kita. Semoga Allah swt. mengabulkan (meridhai) apa yang menjadi hajat / keinginan kita, Aamiin.

Baca Juga : Doa Qunut dan Keutamaan Sholat Subuh

Menurut sebagian ulama shaleh dan ahli ilmu, dengan mengamalkan doa-doa tersebut untuk keperluan jabatan / posisi, karier, dan yang lainnya sudah terbukti mujarab. InsyaAllah apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud dengan indah, penuh berkah, disaat yang tepat menurut pandangan Allah swt.
Previous
Next Post »
0 Komentar