Dzikir Shalawat Nariyah Untuk Melancarkan Rezeki

09.29

Dzikir Harian Sholawat Nariyah

Dzikir shalawat Nabi menjadi amalan yang sangat dianjurkan. Mengingat bershalawat untuk Nabi Muhammad s.a.w merupakan perintah yang Allah wajibkan kepada orang-orang yang beriman kepada-Nya. Bahkan, suatu ibadah dikatakan tidak sah, apabila tidak disertai dengan shalawat.

Salah satu bacaan shalawat yang bisa Sobat sekalian jadikan sebagai amalan harian, sebagai dzikir harian adalah shalawat Nariyah. Membaca shalawat Nariyah akan mendatangkan beribu kebaikan. 

Dzikir Sholawat Nariyah
Dzikir Sholawat Nariyah Untuk Melancarkan Rezeki

Banyak kisah, cerita menarik yang mengabarkan tentang kedahsyatan amalan shalawat. Melalui tayangan video Youtube Sobat bisa menyaksikan kisah-kisah nyata dimana sudah banyak orang yang merasakan manfaat shalawat.

Termasuk yang pernah dialami penulis. Alhamdulillah dengan melanggengkan bacaan shalawat Nabi, banyak hal-hal yang sebelumnya saya pikir tidak akan terjadi, sulit untuk terwujud, namun berkat bacaan shalawat semua berubah 180 derajat. Hidup jadi makin tenang, optimis, dan tenteram. Oleh Karena itu marilah sambil bekerja, sambil momong buah hati, kita bisa membaca shalawat nabi sebanyak-banyaknya.

Baca Juga : Dzikir Harian Agar Selalu Ditolong Allah

Bacaan Shalawat Nariyah:

Dzikir Shalawat Nariyah
Bacaan Shalawat Nariyah

Allaahumma shalli shalaatan kaamilatan wa sallim salaaman taamman 'alaa sayyidinaa Muhammad alladzii tanhallu bihil 'uqadu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdhaa bihil hawaaiju wa tunaalu bihir raghaa-ibu wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghamaamu biwajhihil kariimi wa 'alaa aalihi wa shahbihii fii kulli lamhatin wa nafasin bi-'adadi kulli ma'luumil laka.

Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang dapat melepas beberapa kerepotan / ikatan, menghilangkan beberapa kesusahan, mendatangkan beberapa hajat, khusnul khatimah, dan curahan rahmat sebab wajah mulia pada tiap saat dan nafas sebanyak yang Engkau ketahui, dengan kerahmatan-Mu Dzat Yang paling Belas Kasih.

Khasiat / Keutamaan Shalawat Nariyah

Menurut para ulama, Shalawat Nariyah ini jika dibaca atau diamalkan secara istiqomah dan penuh kecintaan kepada Allah dan rasul-Nya, mendatangkan khasiat atau memiliki keutamaan sebagai berikut:
  • Doa dan hajat dengan mudah dan cepat dikabulkan Allah swt.
  • Melancarkan rezeki dan rezeki akan Allah datangkan dari berbagai arah dan tidak disangka-sangka.
  • Insha Allah akan terhindar dari segala macam kejahatan, penipuan, dari tekanan orang-orang yang dzalim, dan lain sebagainya.
  • Allah akan menjaga kita dari musibah dan malapetaka.
  • Menurut Imam al-Qurthubi, Allah akan melepaskan kedukaan, kebimbangan, dan kesusahan, menghilangkan segala bahaya, memudahkan segala urusan, meninggikan kedudukan, meluaskan rezeki, membuka pintu kebajikan, diamankan dari musibah yang bisa datang setiap waktu dan dari kelaparan serta kefakiran, dicintai semua manusia, dan dimakbulkan permintaannya.
  • Sedangkan menurut Imam as-Sanusi, orang yang istiqomah membaca Shalawat Nariyah ini seakan-akan rezekinya turun langsung dari langit dan dikeluarkan oleh bumi.

Cara Mengamalkan Dzikir Shalawat Nariyah

Cara mengamalkan Shalawat Nariyah adalah sebagai berikut:
  • Menurut Muhammad Afandi An Nazali dan Imam al-Qurthubi, bahwa seseorang yang istiqomah membaca Shalawat Nariyah ini sebanyak 41 (empat puluh satu) atau 100 (seratus) kali setiap hari atau jumlahnya lebih dari itu, Insha Allah akan terlepaslah duka cita yang sedang dialaminya, terlepaslah kesulitan dan segenap kesusahan yang sering menimpanya, mempermudah urusan, Allah swt. akan menganugerahkan cahaya rahasia-Nya, mendapatkan kedudukan dan derajat yang mulia, memperluas rezeki dan menjadikan rezeki tersebut semakin berkah, dibuka berbagai macam pintu kebaikan, terpelihara atau selamat dari bahaya dan malapetaka, selamat dari kondisi dan keadaan yang membuat dirinya beserta anggota keluarga mengalami kelaparan dan kemiskinan, memperoleh kecintaan-Nya setiap saat, dan Insha Allah berbagai doa dan keinginan akan mudah terkabul.
  • Menurut Syekh Imam Sanusi, bahwa seseorang yang istiqomah mendzikirkan Shalawat Nariyah ini sebanyak 11 (sebelas) kali setiap hari, maka Allah swt. akan menurunkan rezeki yang luar biasa dari langit serta mengeluarkannya dari dalam bumi dan mengikutkan rejekinya dari belakang. Akan lebih baik lagi yakni dengan menjadikan Shalawat Nariyah sebagai dzikir sesudah melaksanakan ibadah shalat lima waktu dan shalat sunah lainnya.
  • Shalawat Nariyah jika dibaca sehabis selesai shalat Subuh sebanyak 41 (empat puluh satu) kali, Insha Allah apa yang dicita-citakan akan tercapai dan apa yang menjadi hajatnya akan lekas terkabul. Bahkan apabila Shalawat Nariyah ini dibaca sebanyak 100 (seratus) kali setiap hari, maka ia akan mendapatkan anugerah melebihi apa yang telah diminta, Allah swt. akan melipatgandakan kebaikan-kebaikan kepada hamba-Nya yang istiqomah membaca Shalawat Nariyah.
  • Dengan membaca Shalawat Nariyah sebanyak bilangan para rasul Allah swt. yakni dengan cara dibaca sebanyak 313 (tiga ratus tiga belas) kali, niscaya akan dibukakan segala pintu rahasia baginya dan dapat melihat apapun yang dikehendakinya.
  • Barangsiapa yang mampu membaca Shalawat Nariyah ini sebanyak 1000 (seribu) kali setiap hari, maka baginya akan dikaruniai sesuatu yang belum pernah terlintas dimata, telinga, fikiran, maupun hati manusia. Ibarat kata ia akan merasakan anugerah seperti para penghuni surga, Insha Allah...Aamiin Yaa Mujiibu.
  • Para Ulama banyak menyampaikan bahwa Shalawat Nariyah dapat dibaca sebanyak 4444 (empat ribu empat ratus empat puluh empat) kali dengan niat untuk mengembalikan barang yang telah hilang dan akan dikembalikan Allah swt., dilancarkan rezekinya, tercapai hajat besarnya, dan menolak berbagai bencana dan kesusahan yang tengah melanda hidupnya.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Subhanallah
    Mari baca shalawat Nariyah semoga kabul segala hajat kita terutama dapat jodoh sholihah dan cantik baik hati dan penyayang dan setia

    BalasHapus