Dzikir Ayat Kursi Untuk Mendatangkan Berbagai Hajat

21.13

Dzikir Ayat Kursi Untuk Mendatangkan Berbagai Macam Hajat Manusia

Dzikir Ayat Kursi sangat dianjurkan untuk diamalkan sehari-hari. Hal ini mengingat Ayat Kursi memiliki berbagai fadhilah atau keutamaan. Dzikir dengan membaca Ayat Kursi merupakan salah satu usaha kita untuk senantiasa mengupayakan diri dalam kondisi yang selalu ingat Allah dimanapun kita berada.

Dzikir Harian Ayat Kursi Untuk Mendatangkan Berbagai Hajat
Dzikir Ayat Kursi Untuk Mendatangkan Berbagai Hajat

Dalam Ayat Kursi terkandung Asma'-Asma' Allah yang menunjukkan kebesaran dan kemulian-Nya. Dialah pemilik sejati alam semesta, yang senantiasa peduli (sayang) kepada ciptaan-ciptaan-Nya sepanjang waktu.

Berikut ini merupakan beberapa fadhilah atau keutamaan dari Ayat Kursi:

Fadhilah Ayat Kursi Yang Ke-1

Dalam Tafsir Al Qudsi, Syaikh Al Bouni mengatakan bahwa siapa yang membaca Ayat Kursi sebanyak bilangan hurufnya yaitu 170 (seratus tujuh puluh) kali. Maka Allah Yang Maha Pemurah akan memberikan pertolongan dalam segala macam urusannya.

Kemudian didatangkan segala hajat kebutuhannya, dilapangkan kesempitan yang sedang melanda dirinya, dilapangkan rezekinya, dan akan memperoleh maksud keinginannya.

Fadhilah Ayat Kursi Yang Ke-2

Menurut Syaikh Jalal Al Muhaqqiq Ad Diwani. Mengatakan bahwa barang siapa yang membaca Ayat Kursi sejumlah bilangan hurufnya (170 kali). Maka InsyaAllah akan memperoleh apa yang dimintanya, diperluas rezeki dalam berbagai bentuk atau nikmat.

Kemudian, dapat membayar hutang, dapat mempermudah untuk keluar dari penjara (kesulitan), terlepas dari mara bahaya atau musuh yang mengancam keselamatan diri dan anggota keluarganya.

Apabila Ayat Kursi itu dibaca sejumlah bilangan tersebut setelah sholat lima waktu, maka InsyaAllah akan lebih cepat reaksinya (lebih cepat terkabul). Kemudian apabila dibaca dalam keadaan berwudlu, dan dibaca pada waktu tengah malam, maka akan lebih dekat untuk dikabulkan.

Fadhilah Ayat Kursi Yang Ke-3

Bagi Sahabat yang mempunyai hajat berkaitan dengan urusan rezeki, maka bacalah:
"Yaa Ghaniyyu, Yaa Fattaahu, Yaa Razzaaqu".
Dibaca sebanyak 3.000 (tiga ribu) kali setelah membaca Ayat Kursi 170 kali. Maka InsyaAllah hajatnya akan terkabul, bahkan akan menjadi kaya dengan izin Allah Yang Maha Memberi Rezeki.

Dan barang siapa membaca Ayat Kursi sebanyak 313 (tiga ratus tiga belas) kali, maka berhasillah kebaikannya dan Allah Swt. mencukupkan hajat kebutuhannya. Serta apa yang menjadi kepentingannya / hajatnya, baik itu untuk urusan dunia maupun akhirat akan terkabul dengan izin dan rahmat-Nya.

Siapa yang melanggengkan (membiasakan) membaca Ayat Kursi sebagai dzikir (wirid) secara rutin setiap hari sebanyak 1000 (seribu) kali. Maka akan memperoleh maksudnya, berhasil kebutuhannya, baik untuk urusan dunia maupun akhirat.

Bacaan Dzikir Ayat Kursi

Dzikir Ayat Kursi Untuk Mendatangkan Berbagai Hajat

Allaahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyuum laa ta-khudzuhu sinatuw walaa naum, lahu maa fis samaawaati wamaa fil ardhi man dzalladzii yasyfa’u ‘indahu illaa bi-idznih, ya’lamu maa bayna aydiihim wamaa khalfahum walaa yuhiithuuna bisyay-im min ‘ilmihi illaa bimaa syaa-a, wasi-‘a kursiyyuhussamaawaati wal ardh, wa laa ya-uuduhu hifzhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘azhiim.

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.”
(Q.S. Al-Baqarah: 255)

[Sumber : yusufmansur.com]

Previous
Next Post »
0 Komentar