Dzikir Harian Agar Selalu Ditolong Allah

20.37

Dzikir Harian Agar Selalu Ditolong Allah Dimanapun Kita Berada

Dzikir harian ini dapat dibaca tatkala kita sedang menghadapi permasalahan kehidupan. Dalam kondisi yang menurut hati kita sulit, dalam keadaan bahaya. Untuk memohon kelancaran dalam aktivitas pekerjaan dan bisnis, dan dalam menghadapi berbagai problem-problem kehidupan lainnya.

Maka yakinlah akan dekatnya pertolongan Allah swt. bagi orang-orang yang beriman dan senantiasa mengerjakan amal-amal shaleh. Sebesar dan sesulit apapun masalah yang tengah dihadapi. Sesungguhnya pertolongan Allah itu benar-benar datang kepada orang-orang yang pasrah dan yakin akan keagungan-Nya.

Ada satu bacaan dzikir yang dapat kita amalkan sebagai usaha batiniah dan memohon pertolongan Allah swt. agar permasalahan hidup yang tak kunjung reda, Insya Allah akan cepat teratasi dan Allah memberikan kemudahan melalui jalan / pemecahan yang tak pernah disangka-sangka. Amalkanlah dzikir berikut ini:

Dzikir Harian Agar Selalu Ditolong Allah
Dzikir Harian Agar Selalu Ditolong Allah

Hasbunallaahu wa ni'mal wakil.

"Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung".
(QS. Ali 'Imran [3]: 173)

Wiridkanlah bacaan dzikir tersebut setelah melaksanakan sholat fardhu, sebanyak 7 (tujuh) kali atau 70 (tujuh puluh) kali. Dan akan lebih afdhal lagi, hendaknya mewiridkan bacaan dzikir ini sebanyak-banyaknya / semampu kita setiap saat.

Sejarah Dibalik Dzikir Harian Ini

Dzikir ini pernah diucapkan oleh Nabi Ibrahim as. ketika beliau dimasukkan kedalam api, dan pertolongan Allah senantiasa dekat dengan hamba-hambaNya yang shaleh.

Begitu juga pernah diucapkan Nabi Muhammad saw. beserta para sahabat beliau ketika orang-orang mengatakan, "Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka. Maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab:

Hasbunallaahu wa ni'mal wakil.

"Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung".
(QS. Ali 'Imran [3]: 173).

Dengan mengamalkan bacaan dzikir diatas, Insya Allah dirinya akan berada dalam penjagaan Allah yang kokoh dan berada dalam simpanan-Nya yang tidak akan pernah hilang, dan Allah swt. akan menjaganya dalam setiap gerak dan langkah.

Allah swt. akan senantiasa memelihara orang yang istiqomah mengamalkan bacaan dzikir ini dari segala macam gangguan dan bahaya yang bisa terjadi dalam keadaan apapun dan dimanapun, baik saat dirumah, bekerja, belajar di sekolah, perjalanan menuju ke masjid, dan lain sebagainya. Aamiin.
Previous
Next Post »
0 Komentar