Achmad Zaky - Dulu Yang Kami Punya Hanyalah Mimpi

07.52

Achmad Zaky - Dulu Yang Kami Punya Hanyalah Mimpi

"Dulu yang kami punya hanyalah MIMPI". Demikianlah sepatah kata yang disampaikan oleh Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky pada acara ulang tahun Bukalapak yang ke-9. Sebuah kalimat sambutan yang sangat menggugah motivasi, semangat, dan keyakinan kita semua.

Kebetulan malam ini saya melihat tayangan ulang dari acara ulang tahun Bukalapak. Dan apa yang disampaikan Bos Bukalapak ini sungguh sangat menginspirasi diri saya. Betapa tidak, orang sekaliber Achmad Zaky, yang sebagian besar orang sudah pernah mendengar kiprahnya di jagad e-commerce dengan sedikit berkaca-kaca mengenang masa-masa awal mendirikan Bukalapak.

Achmad Zaky - Dulu Yang Kami Punya Hanyalah Mimpi
Achmad Zaky - Dulu Yang Kami Punya Hanyalah Mimpi

Apa yang disampaikan oleh Bang Achmad Zaky ini persis sama seperti yang sering diucapkan oleh Jack Ma, sang Founder Alibaba yang sangat terkenal di dunia. Jack Ma dalam berbagai acara juga menyampaikan hal yang sama. Bahwa kesuksesan yang diraihnya selama ini berawal dari mimpi.

Antara Mimpi Dengan Niat, Setali Tiga Uang

Saat membicarakan tentang mimpi, maka pemikiran saya sampai kepada istilah niat. Niat pada umumnya sering disampaikan dalam acara dan kegiatan religi. Kalau menurut pemahaman saya, mimpi dan niat itu adalah satu kesatuan.

Kalau mimpi itu biasanya berhubungan dengan pikiran atau angan-angan positif manusia. Sedangkan niat berhubungan dengan hal positif yang keluar dari hati manusia. Anda berniat ingin membahagiakan orang tua misalnya, berarti mimpi Anda adalah ingin agar bisa memberikan kebahagiaan kepada orang tua.

Agar memiliki daya gempur yang dahsyat, maka impian dan niat itu harus disatukan. Yakni mensinkronkan apa yang ada di hati dengan apa yang ada di pikiran kita. Jika keduanya sudah seiring sejalan maka akan terwujudlah sesuatu yang indah pada waktunya. Orang yang berniat tidak baik, biasanya pikirannya juga dipenuhi hal-hal yang negatif.

Keajaiban Niat, Keajaiban Mimpi

Dalam ajaran berbagai agama yang ada di Indonesia, telah sering memberikan petunjuk. Bahwa niat itu adalah sebuah rahasia ibadah yang sangat luar biasa. Niat baik meskipun belum terlaksana, akan mendatangkan pahala yang tinggi nilainya.

Misalnya, Anda berniat akan berangkat menunaikan ibadah haji. Anda menabung selama bertahun-tahun. Saat uang sudah terkumpul, Anda tidak jadi berangkat haji karena uang tersebut Anda gunakan untuk menolong saudara atau teman yang membutuhkan. Untuk biaya pengobatan di rumah sakit misalnya.

Menurut para ahli agama, meskipun Anda tidak jadi berangkat haji. Anda tetap mendapatkan pahala seperti orang yang pergi berhaji, ditambah pahala karena Anda menolong saudara yang sedang membutuhkan tersebut. Luar bisa bukan?

Nah, sama dengan niat baik tersebut. Mimpi Anda yang baik dan bermanfaat untuk sesama jika itu sudah mulai terwujud nanti, merupakan sebuah keajaiban. Jadi, jangan ragu untuk bermimpi yang diiringi niat baik. Semoga hal tersebut akan menjadi berkah dan memperlancar segala urusan yang sedang dikerjakan. Salam sukses selalu.

[ Sumber Gambar : www.liputan6.com ]
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Mari kita wujudkan mimpi masing-masing... Zzzz.... *malah tidur*. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...antara mimpi dan "mimpi" memang beda tipis.

      Hapus
  2. Niat sudah termauk ibadah. Dan saya pernah berjumpa langsung bahkan sempat melakukan wawancara singkat dengan ban zaky. Mungkin wajah saya dikira wartawan, eh tidak tahu kalau hanya seorang blogger amatiran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap itu Sobat Djangkaru, sudah pernah bertemu dengan dedengkotnya BukaLapak...hehehe.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog