Catatan Seorang Blogger - Aku Hanya Ingin Menulis

17.17

Catatan Seorang Blogger - Aku Hanya Ingin Menulis


Di pagi yang masih berselimut dingin ini saya ingin membuat sebuah catatan kecil tentang perjalanan dan pengalaman yang selama ini saya alami. Sebagai seorang blogger yang belum bisa 100 persen mencurahkan waktu untuk menulis, tentu banyak hal yang bisa kita ambil hikmahnya.

Sembari mendengarkan lagu Puja Syarma - Rantau Den Pajauah yang saya putar berulang-ulang, secara sengaja saya membaca sebuah artikel. Artikel yang ditulis oleh Sobat Blogger Wisa Rahardi ini terus terang membuat saya dibuat baper jadinya.

Catatan Seorang Blogger - Aku Hanya Ingin Menulis
Catatan Seorang Blogger - Aku Hanya Ingin Menulis
[ Gambar : www.intanblog.com ]

Artikel berjudul Apa Puncak Tertinggi Karir Seorang Blogger? tersebut mengingatkan saya kembali akan sebuah komitmen. Yakni, apa sebenernya hal yang paling ingin kita raih dengan menekuni profesi mulia sebagai seorang blogger.

Dalam artikel tersebut Sobat Wisa Rahardi sedikit banyak mencurahkan isi dalam batinnya. Terlihat jelas bahwa sama seperti saya, ia pun ingin bisa mendapatkan penghasilan yang menggiurkan dari aktifitas ngeblog. Bagi Sobat Wisa Rahardi yang trafik blognya sudah cukup mumpuni saja masih "sedikit mengeluh" dengan penghasilan blog yang diraihnya, apalagi saya? Hahahaha...

Aku Hanya Ingin Terus Menulis, Kalau Masalah Uang Ya Ngarep Juga Sih

Menulis itu pekerjaan yang menyenangkan, demikian petuah bijak dari Mas Timon. Menulis itu pekerjaan yang akan menghasilkan kegembiraan, jika dilakukan dengan penuh keikhlasan dan semangat.

Yah, memang tepat sekali apa yang disampaikan Mas Timon. Rasa Ikhlas diperlukan untuk meredam dan mengobati kekecewaan sementara kita, karena transferan dari Google ndak kunjuang tibo. Dan denai mananti jo ai mato...hehehehe.

Dan semangat adalah kunci penting yang akan menjaga kita dari keadaan berpaling dan meninggalkan blog yang disayang. Setiap hari semangat itu kudu kita jaga agar ia selalu setia menemani, baik saat sedang melamun mencari ide tulisan, dan juga saat kata demi kata mulai tersusun sempurna. Sempurna dalam takaran subyektif si penulis artikel tentunya.

Baca Juga : 7 TIPS SUKSES NGEBLOG BERSAMA MAS TIMON ADIYOSO

Siapa sih manusia zaman now yang tidak membutuhkan uang? Uang memang bukan segalanya, tetapi kalau tidak ada uang pusing juga jadinya. Jadi, mendapatkan uang dari menulis tentu menjadi tujuan yang tak boleh ditutup-tutupi.

Semoga rasa ikhlas dan semangat selalu melekat erat di hati dan pikiran Sobat Blogger sekalian. Tetap semangat dan tetap terus menulis. Sukses dan sehat selalu. Dan artikel ini saya tutup dengan sebuah lagu Minang berjudul MANUNGGU JANJI. Salam.

Lagu Minang Terbaru - Manunggu Janji
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Pada dasarnya blogger itu sama seperti pekerjaan lainnya. Bisa dapat hasil yang bagus kalau motivasinya terjaga. Mungkin beda dengan kerja kantoran yang motivasinya eksternal (bos galak, konsumen yang ngomel, dll). Kalau ngeblog, motivasinya harus dari dalam diri, sama seperti bikin skripsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup mba Dyah. Seperti pepatah mengatakan: "Blog diam-diam menghasilkan".

      Hapus
  2. Kl sy krn br 3 bln dn msh belajar. Jd ya nulis aja yg sy mau.. Blom kepikiran buat cr duit 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat berkarya mba Heni Ajaa. Tentang duit nanti pasti ada waktu dan jalannya. Apalagi kalau masih muda, makin mantap pula. Beda dengan saya yang sudah kepala 3 wkwkwkwk.

      Hapus
  3. Benar itu semua. Paling tidak menulislah agar hidup seribu tahun lagi😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Biar hidup lebih lama, sehat, dan bermanfaat bagi sesama.

      Hapus
  4. Waduh,,, mungkin mas dody ini, terlalu merendah, soalnya awal mula saya ngeblog, dan mas dody inilah seorang yang menginspirasi saya untuk tetap terus istiqomah menulis.

    Dan saat itu pula mungkin sudah satu tahun silam blog mas dody ini sudah berisi iklan ads, menurutku mas dody ini sudah berkali-kali menerima amplop.

    Kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...berapapun itu saya terima dengan senang hati Sobat Wafa. Sama-sama saling menginspirasi. Yang penting tetap terus menulis dengan ikhlas dan penuh semangat.

      Hapus
  5. kayaknya memang bagus juga kalau mau terus nulis tanpa mikirkan adsense atau sebaqainya. kalau dapat duit dari internet ya itu mungkin bonus, tapi jangan kehilangan tujuan sesungguhnya seorang blogger. semangat pak bro admin. salam sahabat blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga berkah Mbah Dinan. Blogger harus tetap semangat berbagi informasi kepada sesama. Salam sahabat dan sukses selalu.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya