Semangat Untuk Diri Sendiri, Perlu Dikobarkan Setiap Saat

20.23

Semangat Untuk Diri Sendiri Memang Perlu Dikobarkan Setiap Saat

Semangat untuk diri sendiri sangat penting bagi kesuksesan seseorang. Semangat diibaratkan api yang selalu menyala sepanjang masa. Api adalah kehidupan. Api adalah sumber energi, sumber kehangatan, pendorong bagi manusia untuk mau bergerak dan beraktifitas.

Tanpa api tidak mungkin ada cahaya, karena cahaya diciptakan satu paket dengan api. Bagaimana perasaan Anda ketika melihat api unggun yang dinyalakan saat acara perkemahan pramuka.

Semangat Untuk Diri Sendiri
Kobarkan Api Semangatmu

Saat sebuah komunitas sedang berkumpul. Atau saat kita berada di sebuah pedesaan yang dingin dan kita hangatkan tubuh dengan acara bakar jagung bersama?

Yah, keteduhan, ketenangan, kehangatan akan kita rasakan. Manusia memang tidak bisa hidup tanpa keseimbangan alam. Api yang menyala memberikan kita petunjuk, peringatan, memberikan dorongan. Bahwa dalam diri manusia tersimpan energi yang sangat dahsyat yang bisa meringankan jalan bagi kita untuk meraih kesuksesan.

Perlu Untuk Dikobarkan Dari Dalam Hati

Jika api itu diibaratkan semangat yang ada pada diri kita, maka semangat itu harus terus berkobar seperti kobaran api unggun yang kita lihat. Tanpa semangat yang membara manusia akan selalu menyerah ketika suatu saat ada problem hidup yang datang bertubi-tubi.

Semangat yang selalu kita nyalakan dan kobarkan akan mengikis habis kelemahan yang pasti ada pada setiap insan. Yah, semangat, optimisme adalah kuncinya. Apapun pekerjaan, bisnis yang sedang kita tekuni, akan berjalan mulus jika kita merasa sangat bergairah untuk melakukannya.

Baca Juga : Puisi - Mood Booster

Semangat untuk diri sendiri ini tidak akan muncul tanpa usaha yang gigih. Belajar adalah hal utama, agar kita menyadari apa yang menjadi penyebab kegagalan di masa yang lalu. Belajar juga bahwa orang-orang sukses pasti pernah melewati masa-masa susah, jenuh, lelah, dan lain sebagainya.
Berkatalah pada diri sendiri. Berjanjilah bahwa kita pasti mampu melalukannya dengan lebih baik dan menakjubkan. Orang bilang "Usaha Tak Akan Mengkhianati Hasil". Prinsip seperti inilah yang mesti kita tanamkan kuat dalam diri. Semoga kita selalu bersemangat dalam menapaki goresan takdir kehidupan yang sebagian boleh kita tentukan sendiri. Ayo, kobarkan api semangat untuk diri sendiri Sobat !!!.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog