Kata Mutiara Ikhlas Menerima Kenyataan - Saat Sakit

15.50

Kata Mutiara Ikhlas Menerima Kenyataan

Kata mutiara ikhlas menerima kenyataan ini semoga dapat membantu dan memberikan semangat bagi Anda yang sedang menderita suatu penyakit. Baik itu penyakit yang sudah diderita selama bertahun-tahun. Maupun penyakit yang baru saja datang secara tiba-tiba tanpa diduga penyebabnya. 

Padahal sebelumnya Anda terlihat bugar dan sehat. Namun sebagai manusia biasa kita tentu harus memahami akan suatu hal. Bahwa manusia dianugerahi dua keadaan yang datang silih berganti dalam kehidupan. Ada gelap dan ada terang. Ada besar dan ada kecil.


Ikhlas Menerima Kenyataan - Saat Sakit
Ikhlas Menerima Kenyataan - Saat Sakit

Jadi, kita pun sepakat. Bahwa ada saat sehat dan ada kalanya kita diberi cobaan berupa penyakit. Karena dalam kehidupan ini akan selalu terjadi dua hal yang berpasangan tersebut.

Saat Sakit Dipahami Sebagai Anugerah

Dalam berbagai ajaran agama sakit bukan hanya sebatas perihal perkara fisik semata. Penyakit yang diderita seseorang dalam kacamata agama memiliki makna filosofis yang berbeda yang mungkin tak bisa dimengerti hanya dari sisi medis saja.

Sakit bisa merupakan ujian yang dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Penyayang. Dan bisa juga merupakan tanda-tanda akan datangnya kebaikan setelah sakit. Orang yang sedang diuji dengan suatu penyakit dalam agama bisa berarti sarana untuk mengurangi dosa.

Baca Juga : Kesehatan - Kandungan Gizi dan Manfaat Buah 

Yang juga merupakan wujud belas kasih Sang Pencipta agar yang bersangkutan lebih giat dalam beribadah dan menjalankan aktifitas amal yang bermanfaat untuk sesama.

Namun, tak sedikit pula penyakit yang diderita seseorang itu semakin lama semakin parah dan tidak bisa disembuhkan lagi. Artinya ini merupakan bagian dari perjalanan hidup yang mesti ikhlas kita terima dengan lapang dada.


Manusia Wajib Berusaha, Namun Tuhan Yang Menentukan

Meskipun berbagai upaya telah ditempuh oleh anggota keluarga pasien agar ia bisa kembali sehat, jika takdir sudah memutuskan lain tak akan ada yang mampu mencegah. Kepergian seorang publik figur seperti Olga Syahputra memiliki kesan tersendiri bagi kita tentunya.

Mungkin juga kita baru saja mendengar berita tak menyenangkan. Misalnya mendengar kabar ada saudara kita di kampung yang menderita penyakit gagal ginjal. Kemudian ia harus berkali-kali melakukan cuci darah.

Baca Juga : Perempuan Cantik Dan Kartini Masa Kini

Sampai akhirnya semua usaha penyembuhan tak membuahkan hasil. Disini kita mesti ikhlas menerima kenyataan. Manusia memang wajib berusaha, namun Tuhan yang menentukan segalanya.


Dibalik Sesuatu Pasti Ada Hikmah Yang Menyertainya

Hal yang ironis kita dengar adalah patut dijadikan pelajaran. Bahwa rata-rata penderita penyakit kronis itu memiliki pola makan yang tidak teratur. Ditambah lagi jarang mengkonsumsi air putih dan kurang memiliki waktu tidur atau istirahat yang cukup.

Baca Juga : Rumah Sederhana Yang Sehat Dan Nyaman

Oleh karena itu bagi kita yang setiap hari selalu berdoa agar diberi umur yang panjang dan berkah. Maka kita wajib mendukung doa kita tersebut dengan cara menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan.

Ini berarti proses terkabulnya doa itu seiring dengan usaha dan kerja keras kita. Namun, apabila usaha yang kita lakukan tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Maka kita dan keluarga harus ikhlas menerima takdir yang berlaku pada manusia.


Contoh Kata Mutiara Agar Kita Ikhlas Menerima Kenyataan Saat Sakit Melanda

Kata mutiara ikhlas menerima kenyataan semoga bisa memotivasi diri kita semua. Agar setiap hal yang menimpa pada diri kita bisa diterima dengan ikhlas dan lapang dada. Berikut kata-kata mutiara tersebut:
  1. Jangan berhenti berharap, karena Tuhan lebih tahu saat yang tepat untuk mengabulkan permintaan.
  2. Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tetapi hanya orang-orang bersabarlah yang berhak mendapatkannya.
  3. Terkadang bersabar itu memang membosankan, tapi dibalik kesabaran tu tersimpan benih-benih kebijaksanaan.
  4. Sabar dan ihklas adalah jalan termudah menuju kebahagiaan.
  5. Sabar itu obat dari segala kesulitan.
  6. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.
  7. Apabila kita ridha pada sesuatu yang mengecewakan hati kita. Maka percayalah Tuhan akan mengganti kekecewaan itu dengan sesuatu yang tidak dapat dijangkau dengan indera maupun pikiran.
  8. Semoga kita sabar dan menikmati proses kehidupan. Sukses atau tidak sepenuhnya menjadi rahasia Tuhan.
  9. Terkadang kau harus mengalami kesakitan, supaya kau tahu caranya untuk sembuh dan sehat kembali.
Semoga kata mutiara ikhlas menerima kenyataan diatas dapat menghibur. Terutama bagi Anda yang sedang sakit. Yakin dan terus berdoa agar diberi kesehatan. Karena Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk makhluk-makhluk ciptaan-Nya.

Sumber gambar dan artikel : www.opsi-network.orgkaryapemuda.com
Previous
Next Post »
0 Komentar