Rumah Sederhana Yang Sehat Dan Nyaman

11.59

Rumah Sederhana Yang Sehat Dan Nyaman Adalah Impian

Rumah sederhana namun terawat dengan baik, jelas akan memberikan kenyamanan yang berkualitas bagi penghuninya. Rumah merupakan tempat berkumpulnya semua anggota dari sebuah keluarga. Rumah juga merupakan salah satu kebutuhan yang super primer dewasa ini.

Betapa tidak, sampai saat terutama di kota-kota besar masih banyak keluarga yang masih kesulitan mencari atau memiliki rumah tempat tinggal yang nyaman dan standar. Karena harganya yang masih tergolong mahal, beberapa orang memutuskan untuk menyewa atau mengontrak rumah agar dapat hidup sehat dan nyaman.

Rumah Sederhana Yang Sehat Dan Nyaman
Rumah Sederhana Yang Sehat Dan Nyaman

Kabar baiknya adalah saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun perumahan subsidi. Perumahan subsidi dengan cicilan yang ringan menjadi jawaban bagi sebagian besar keluarga. Yang sangat mendambakan untuk bisa memiliki rumah. Kabar baiknya, harga rumah subsidi pada umumnya adalah sekitar separuh dari harga rumah komersial.

Syarat-Syarat Rumah Yang Sehat

Yah, rumah yang sehat dan nyaman itu adalah dambaan banyak orang. Meskipun kecil ukurannya tak menjadi persoalan. Dan menurut beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa rumah sederhana yang sehat harus memenuhi hal-hal sebagai berikut :

  • Tersedianya Air Bersih.
  • Memiliki Halaman Yang Cukup.
  • Adanya Tempat Pembuangan Sampah dan Saluran Pembuangan Air.
  • Tersedia Udara Yang Bersih.
  • Memiliki Ruang Tamu, Ruang Makan, dan Ruang Tidur.
  • Memiliki Fasilitas MCK Yang Memadai.
  • Berada di Wilayah Yang Jauh Dari Pabrik atau Kebisingan.

Seandainya ketujuh hal tersebut dapat terpenuhi, makan rumah yang kita tempati sudah bisa dikategorikan sehat dan nyaman. Dengan rumah yang sehat dan nyaman maka berpengaruh positif pula bagi kesehatan para penghuninya.

Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan tentu harus lebih ekstra lagi usahanya. Lingkungan kota yang penghuninya sangat padat jelas memberikan tantangan atau hambatan yang lebih besar. Secara pribadi mungkin kita ingin agar lingkungan sekitar rumah bersih dan rapi. Namun, ada beberapa tetangga yang tampak tak peduli akan hal tersebut.

Ini tentu menjadi persoalan yang membutuhkan kesabaran dan bijaksana dalam menyampaikan niat baik Anda pada tetangga. Dan akhirnya kita semua harus mengakui, bahwa ini semua akan lebih mudah diwujudkan. Yakni apabila setiap orang memiliki kesadaran dan kesamaan visi dalam menciptakan hunian yang sehat dan nyaman. Sekian dan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar