Manfaat Buah Pare Untuk Menyembuhkan Stroke

21.10

Manfaat Buah Pare Bagi Penderita Stroke

Manfaat buah pare untuk kesehatan sering menjadi bahan perbincangan. Terutama bagi mereka yang salah satu anggota keluarganya sedang menderita suatu penyakit berat. Seperti stroke misalnya. Keadaan dimana pasien mengalami gangguan kronis pada salah satu atau sebagian anggota tubuhnya.

Bebagai usaha dilakukan untuk menyembuhkan penyakit stroke. Dari mulai yang sifatnya medis sampai menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Khususnya bagi mereka yang enggan untuk menggandalkan obat-obatan kimia dalam menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Pengalaman Seorang Teman Sembuh Dari Stroke Setelah Mengkonsumsi Pare

Beberapa tahun yang lalu, seorang teman kerja saya tiba-tiba saja mengalami stroke ringan yakni bagian mulut tidak dapat digerakkan / digunakan secara normal. Berbicara pun seperti orang gugu yang kesulitan mengucapkan kata demi kata.

Karena profesi dia adalah sebagai pendidik di sebuah sekolah swasta di Jakarta. Maka otomatis gangguan kesehatan yang dialami tersebut tentu sangat menghambat aktifitas sehari-harinya. Sehingga dalam beberapa minggu teman saya tersebut tidak dapat maksimal bekerja sebagaimana hari-hari biasanya.

Manfaat Buah Pare Untuk Menyembuhkan Stroke
Manfaat Buah Pare Untuk Menyembuhkan Stroke

Teman saya ini adalah orang yang paling anti sekali dengan yang namanya obat-obatan. Jika dia kebetulan sakit kepala, dia biasanya hanya minum teh pahit hangat dan mengikat bagian kepala. Ajaib bin Amazing, penyakit sakit kepalanya sembuh tanpa harus menggunakan atau mengkonsumsi obat.

Nah, kebetulan saat menderita stroke ringan ini dia hobi sekali makan pare, alias buah pare yang dimakan mentah-mentah tanpa dimasak. Walaupun kita mengatakan bahwa pare itu rasanya pahit, namun kenyataannya teman saya tersebut sembuh dalam waktu sekitar seminggu dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

Ini merupakan anugerah Tuhan yang sangat teman saya syukuri. Dan memang dengan menghindari obat-obatan tubuh manusia akan terasa lebih berenergi dan tidak cepat mengalami penuaan. Begitu luar biasa manfaat buah pare ini bagi kesehatan tubuh manusia.

Pare Mengandung Zat Untuk Melawan Sel Kanker

Pare menurut para ahli, pare memang mengandung zat untuk melawan sel kanker dan bisa menurunkan kadar gula darah. Khasiat ini diperoleh dari salah satu kandungan zat dalam pare, yaitu "lesichin" dan zat lain yang berfungsi untuk mengaktifkan kinerja dari sistem kekebalan tubuh manusia.

Pare juga mengandung serat, Vitamin C, Karotin, dan Kalium yang bermanfaat untuk menambah kemampuan tubuh dalam melindungi dirinya sendiri dari berbagai penyakit.

Dengan dosis yang sesuai dan teratur, mengkonsumsi pare dapat meningkatkan kesehatan manusia. Dari pengalaman teman saya tersebut, saya yang sejatinya memang doyan makan buah pare menjadi semakin yakin. Bahwa hobi makan buah pare agar saya lebih sehat dan fit sepanjang hari.

Ibu Hamil Tidak Dianjurkan Untuk Mengkonsumsi Pare

Tidak semua kandungan dalam buah-buahan tertentu aman dikonsumsi untuk semua orang. Ada pengecualian yang harus diperhatikan, yakni saat Anda memutuskan untuk mengkonsumsi pare dalam dosis yang lebih banyak.

Menurut para ahli nutrisi, ibu  hamil tidak  disarankan  untuk  mengonsumsi  pare. Hal ini karena  dapat  memicu  kontraksi  dan  menyebabkan  pendarahan.  Pare  juga sebaiknya tidak dikonsumsi ibu yang sedang menyusui. Saat pare dikonsumsi, biji buah pare dapat menjadi racun bagi anak‐anak. Hal ini mengingat organ pencernaan anak sangat sensitif terhadap makanan yang dikonsumsinya.

Suplemen  alami  ini  mungkin  dapat  bereaksi  terhadap  obat  yang  sedang  Anda  konsumsi  atau  terhadap  kondisi  kesehatan  Anda.  Konsultasikan dengan ahli herbal atau dokter Anda sebelum mengonsumsi suplemen ini.

Pare  dapat  meningkatkan  reaksi  efek  dari  obat  diabetes  yang  tengah Anda  konsumsi,  maka  berhati‐hatilah  jika  Anda  mengonsumsi  obat diabetes Anda bersamaan dengan suplemen ini. Pare juga dapat menurunkan hasil tes kadar gula darah (yakni jika dikosumsi bersamaan dengan obat diabetes).

Jadi memang, ada pengecualian seperti ibu hamil yang harus membatasi kuantitas jika ingin mengkonsumsi buah pare ini. Namun, bagi Anda yang tidak mengalami efek-efek berbahaya setelah mengkonsumsi pare. Anda dapat melanjutkan mengkonsumsi buah pare untuk menyembuhkan penyakit stroke.

Sumber : 
hellosehat.com, doktersehat.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya