Sebuah Mall Mewah Ada Di Desa

16.46
Sebuah mall mewah ternyata ada di "desa". Kenapa saya katakan ada di desa? Karena meskipun Purwokerto adalah sebuah kota (dulunya adalah Kecamatan), namun aura pedesaan masih sangat terasa. Beberapa desa disini memang jaraknya sangat dekat, hanya berkisar 2 - 5 kilometer saja dari kota Purwokerto.

Rita Supermall Purwokerto, adalah pusat perbelanjaan mewah pertama yang hadir mewarnai hiruk pikuk pembangunan kota Purwokerto. Mall ini merupakan salah satu sayap bisnis dari PT. Rita Ritelindo yang sudah beroperasi selama puluhan tahun.

Selain sebuah mall mewah, perusahaan tersebut juga memiliki setidaknya 3 buah supermarket yang juga berlokasi di kota Purwokerto. Bahkan salah satu supermarket "Rita" hanya berjarak lebih kurang 200 meter saja dari Rita Supermall.

Pengunjung Memadati Mall Mewah Di "Desa"

Keramaian tampak terlihat di Rita Supermall saat musim libur Lebaran 1439H sekarang. Pengunjung dari luar wilayah Kabupaten Banyumas juga turut memadati Mall Mewah di "desa" ini. Tampaknya masih banyak pemudik yang masih betah berlibur di kota Purwokerto.

Saya malah sempat merasakan, bahwa keramaian yang terjadi hampir mirip saat kita berbelanja di pasar tradisional. Rame dan terlihat pengunjung mall yang terus berdatangan seolah tak ada yang bisa menghentikannya.

Petugas Keamanan Yang Slalu Siaga Di Mall Mewah Ini

Mall Dilengkapi Fasilitas "Gedung Bioskop" dan Lahan Parkir Yang Luas

Fasilitas yang ada di Rita Supermall ini tak berbeda jauh dengan mall-mall yang ada di Jakarta. Selain menyediakan outlet-outlet produk sesuai kategori, Rita Supermall juga dilengkapi dengan gedung bioskop yang  bukan sampai pukul 01.00 WIB.

Yang membuat pengunjung merasa nyaman adalah tersedianya lahan parkir yang sangat memadai. Baik untuk sepeda motor maupun mobil dan kendaraan jenis lainnya.

Tarif parkir disini pun terbilang sangat murah. Jika dibandingkan dengan mall-mall yang ada di Jakarta. Karena Rita Supermall memberlakukan tarif "flat" sebagai biaya parkir.

Pengunjung Memadati Mall Mewah Di "Desa"

Desain Interior Buntos Chicken Membuat Saya Tertarik

Bagi Anda yang ingin menikmati hidangan kuliner ala "CFC", Anda dapat singgah sejenak di Bunto's Chicken. Tersedian berbagai menu paket nasi dan ayam goreng krenyes-krenyes kriuk-kriuk bagi buah hati kesayangan.

Kali ini saya tidak akan berkomentar soal rasa makanan lezat di Bunto's Chicken ini. Tetapi saya justru tertarik dengan desain interior yang minimalis, namun terlihat gagah dan elegan. Ini menginspirasi saya untuk membuat dekorasi apik tersebut dan menerapkannya di rumah.

Santai Sejenak Di Bunto's Chicken

Gambar menu-menu andalan yang terpampang di dinding tampak cantik dan elegan. Mirip dengan galeri lukisan yang ada di pusat-pusat kesenian. Yang berpadu dengan modernitas zaman.

Pencahayaan pun terasa nyaman di penglihatan. Saya suka sekali dengan model pajangan dinding seperti ini. Hanya saja pegawai OB disini tampak kurang cekatan membersihkan meja dan kursi.

Masih terlihat sedikit kotor pada lantai dan juga meja. Seharusnya sudah tak ada sisa-sisa makanan yang menempel. Sehingga ini mengurangi suasana "adem" yang sudah disuguhkan apik berkat desain interior yang menarik.

Desain Interior Yang Cukup Menarik

Mall Mewah Di "Desa" Semoga Menjadi Berkah

Kehadiran mall di kota Purwokerto diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas. Yakni dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.
Namun yang perlu diingat adalah, bahwa pusat-pusat perbelanjaan tersebut jangan sampai mempengaruhi gaya hidup "Wong Banyumas". Jadikan mall sebagai tempat hiburan saja, dan jangan dijadikan tempat belanja kebutuhan sehari-hari. Yah, sesekali berbelanja disini sih nggak apa-apa.

Biarlah orang-orang kaya saja yang menghabiskan rupiah di tempat ini. Sedangkan kita sebagai orang biasa, lebih baik memakmurkan pasar-pasar tradisional agar tidak terjadi kesenjangan pendapatan.

Dengan harapan para mbok-mbok yang berdagang di pasar bisa terus hidup dan menafkahi keluarga. Selamat liburan dan salam sukses selalu!.
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Ikut senang sekarang mal mulai didirikan merambah ke banyak kota.
    Secara ngga langsung, bikin lifestyle berbeda dengan kehadiran mal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan dengan kehadiran mall minimal bisa menampung banyak tenaga kerja.

      Hapus
  2. ternyata pengembang Mall sekarang ini cukup cerdik, yaitu menempatkan Mall di wilayah pedesaan yang notabenenya akan berkembang dari waktu ke waktu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...andai saja pengembang itu saya...hehehe.

      Hapus
  3. semoga mall-nya makin ramai dan tetap eksis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...
      Semoga mall itu jadi milik saya kelak.

      Hapus
  4. Tidak hanya mall yang sudah merambah ke "desa" mas, didaerahku restoran cepat saji sama convinience store pun kayak jamur di musim hujan. Pedagang kecil sudah pasti keok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup setuju Sobat. Karena itulah di bagian akhir artikel saya tulis ajakan untuk tidak meninggalkan pasar.

      Hapus
  5. Asik, akhirnya ada kemajuan ya kang doddy.. ada mall di desa hhihi liburan bisa jadi ke mall juga ya kang., pastinya mall jadi rame apalagi bisa sambil nonton bioskop yaaa hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...seru pastinya teh Vika nonton bioskop disini pas midnight. Pas Libur Lebaran setiap hari mall ini ramai pengunjung.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya