Antara Lebaran Dan Belanja Baju Baru

05.03

Salam sukses dan mulia!. Hari Raya Idul Fitri 1439 H tinggal 5 atau 6 hari lagi. Kesibukan mulai terasa beberapa hari menjelang Lebaran. Suasana ramai mulai terasa di beberapa pusat perbelanjaan yang menjual aneka kebutuhan khas Lebaran. Salah satu kebutuhan khas Lebaran adalah pakaian. Dalam pemikiran masyarakat masih kental memegang sebuah prinsip, yakni belum Lebaran kalau belum membeli baju baru.

Pemikiran seperti itu tentu sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis konveksi dan turunannya. Permintaan baju baru menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi momen penting yang tidak akan disia-siakan. Berbagai teknik bisnis mulai dijalankan. Apapun itu selama berhubungan dengan strategi menjual baju baru menjadi prioritas para pebisnis.

Ada yang menawarkan diskon besar-besaran. Dan ada pula yang menjual dengan memberikan hadiah tambahan. Istilah beli satu dapat dua menjadi salah satu siasat menggaet konsumen sebanyak mungkin. Sehingga pemandangan penuh sesaknya beberapa toko pakaian sudah menjadi tradisi yang menghiasi hari-hari menjelang Lebaran.

Sayangnya, saya belum dapat menjadi bagian dari bisnis pakaian yang sangat menggiurkan ini. Andai saja saya memiliki satu atau dua toko pakaian, momen "indah" ini tentu bisa ikut saya rasakan. Namun bagaimanapun juga, saya tetap turut senang dan gembira sekali. Yakni saat melihat orang-orang yang berbahagia karena dapat membeli baju Lebaran.

Sebagai manusia yang beragama dan hidup berdampingan, kita juga mesti ingat akan suatu hal. Bahwa dibalik kesibukan kita membeli baju baru, ada banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Berikanlah "sedikit" dari yang kita miliki untuk disedekahkan. Bagi kita mungkin tak seberapa, tapi bagi mereka yang sedang membutuhkan itu adalah berita bahagia.

Jadi intinya bahwa kita boleh saja bersuka ria dengan suasana menjelang Lebaran. Namun, jangan lupa bahwa sebagian dari harta yang dititipkan Tuhan, ada hak orang lain yang wajib disalurkan. Anda boleh bergembira dengan baju baru, tapi zakat dan sedekah agar selalu menjadi agenda utama. Semoga apa yang kita rasakan, yang kita dapatkan menjadi berkah dan kebaikan. Salam sukses selalu!.

Previous
Next Post »

9 komentar

  1. Bisnis online saja mas. Blog bisa jadi modal hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya begitu Sobat Iflay Fus, cuma saya blom paham tata cara pembayaran diluar COD. Saya ingin belajar gmn toko online spt tokopedia bisa pembayaran lewat Indomaret dan lainnya. Biar konsumen punya banyak pilihan cara pembayaran.

      Hapus
  2. selamat berlebaran mas mohon maaf lahir dan bathin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Bang Abd Kadir Rusdi. Mohon maaf dan lahir batin.

      Hapus
  3. Dulu waktu belum kerja momen lebaran ditunggu banget supaya bisa beli baju baru. Pas udah kerja bisa beli baju baru kapan aja, lebaran jadi nggak beli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe....
      Alhamdulillah. Tapi biar udah kerja, membeli baju Lebaran sensasinya beda.

      Hapus
  4. Q gk pernah beli Mz 😊

    BalasHapus