Saya Rekomendasikan Anda Untuk Membaca Buku

11.35
Salam sukses dan mulia!. Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Gema takbir masih mengalun merdu di seluruh pelosok desa di wilayah Kabupaten Banyumas. Yang merupakan suara terindah dan terdengar dua kali dalam setahun. Alhamdulillah, kita masih diberi kesehatan dan nikmat lainnya sampai sekarang. Sehingga Anda dapat membaca artikel saya tentang manfaat luar biasa dari membaca buku.

Sobat sekalian, bagi Anda yang merasa bahwa sampai saat ini belum mampu mewujudkan impian, artikel ini jawabannya. Namun, bagi Anda yang sudah merasa sukses atau bahagia, Anda boleh mengabaikan informasi dari saya.

Melalui tulisan ini saya sangat merekomendasikan Anda untuk mulai membaca buku. Kemudian menjadikannya sebagai agenda rutin setiap hari atau setiap saat. Buku yang Anda baca boleh dalam bentuk media cetak, dan boleh juga dalam bentuk digital.

Lalu, buku-buku macam apakah yang sebaiknya kita baca? Selain dari buku-buku tentang Agama, saya merekomendasikan Anda untuk membaca buku-buku tentang motivasi. Boleh juga buku yang bertema pengembangan diri.

Berikut ini beberapa manfaat yang saya dapatkan setelah membaca buku. Terutama buku-buku tentang motivasi. Manfaat-manfaat tersebut adalah:

1. Hati Menjadi Tenang dan Tentram

Menurut penelitian, membaca buku dapat meredakan stress sampai 65 persen. Selain itu, membaca buku merupakan wujud ketaatan kita pada Tuhan Yang Maha Pemurah. Buktinya, dalam Agama Islam ayat pertama yang diturunkan kepada Rasulullah adalah tentang perintah membaca. Yakni membaca dengan menyebut nama Tuhan. Insya Allah dengan membaca, pahala dan keberkahan akan mengalir dalam hidup kita.

2. Ilmu Yang Didapat Tak Sebanding Dengan Harga Buku

Mungkin ada sebagian dari Anda yang merasa bahwa harga buku tergolong mahal. Rp. 50.000,- Anda anggap mahal? Wait!, tunggu dulu. Jika Anda hanya membeli buku tanpa membacanya tentu saja harga segitu memang terbilang mahal.

Tetapi yang perlu kita sadari adalah bahwa ilmu yang tercatat dalam buku tak bisa dinilai dengan uang. Percayalah! Anda justru akan diuntungkan dengan membeli buku, membacanya, lalu action!. Yah, Anda mesti melakukan atau mempraktekkan ilmu-ilmu yang luar biasa yang ada dalam buku.

Bayangkan jika Anda harus berkonsultasi langsung dengan penulis buku untuk memperoleh informasi yang berharga. Berapa fee konsultasi alias uang yang harus Anda berikan? Atau Anda harus menghadiri seminar-seminar tentang motivasi yang tiketnya ratusan ribu, bahkan jutaan?

3. Cara Berpikir Menjadi Lebih Baik

Membaca buku membuat cara pandang, cara berpikir, atau sudut pandang kita terhadap suatu hal menjadi lebih berkualitas. Pikiran akan tertata rapi, dan energi positif (epos) makin bertambah.
Obrolan orang-orang yang hobi membaca buku terasa jauh berbeda. Dibandingkan dengan mereka-mereka yang jarang membaca buku. Silahkan Sobat buktikan sendiri.

Dan kabar mengejutkan menyatakan bahwa sebagian besar orang-orang sukses itu gemar membaca buku. Jadi, kalau Anda ingin sukses, lihatlah buku apa saja yang orang-orang sukses pernah baca.

4. Anda Akan Menemukan Semacam "Mukjizat" Dari Sebuah Buku

Hal ini benar-benar telah saya alami sendiri. Setelah sering membaca buku motivasi, saya merasakan energi dahsyat yang memicu semangat dan gairah hidup.

Kenapa saya katakan Mukjizat? Karena saya sering mendapati isi dari beberapa buku motivasi sangat selaras dengan ajaran Agama. Anda bahkan akan tercengang dan kembali bersemangat. Banyak "rahasia hidup" yang akan kita temukan dari kegiatan membaca buku.

Oleh sebab itu, agar hidup Anda terus bergairah, maka bacalah buku-buku tentang agama dan motivasi. Disitulah Anda akan bersyukur, kemudian berterima kasih ( meski hanya dalam hati) bahwa segalanya menjadi terang dan gamblang. Setiap masalah akan Anda lihat dengan kacamata bijak dan cepat teratasi dengan baik. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!.

Previous
Next Post »

6 komentar

  1. Yups, aku sangat suka membaca.
    Artikel apapun aku lahap.
    Aku suka membaca saat di kamar, pas suasana sepi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap Bang Himawan. Membaca berpengaruh baik bagi perkembangan diri manusia.

      Hapus
  2. Hello my friend.
    A good Monday and a nice week.
    Teb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello my dear friend, thank you for dropping by. Have a nice day.

      Hapus
  3. Buku bisa menajadi sumber inspirasi saya dalam menulis blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, semangat selalu Sobat Hendry Adriansyah.

      Hapus

Pengikut Blog Ini