Pesan Larangan Membuang Sampah Yang Menyeramkan

06.50

Pesan Larangan Membuang Sampah Sembarangan

Pesan larangan membuang sampah sembarangan ini sungguh sangat menyeramkan. Isi pesannya silahkan Sobat lihat sendiri pada gambar yang saya sematkan ke dalam artikel. Tujuan dipasangnya papan pengumuman yang terbuat dari kardus ini sebenarnya baik.

Yang menunjukkan kepedulian warga Desa Kebanggan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas - Jawa Tengah. Warga yang tinggal di sekitar area "Pem*kam*n" Desa Kebanggan merasa gerah, kesal dengan kondisi tempat ini yang penuh dengan sampah.

Sampah berupa kantong kresek, tisu, botol air mineral memang terlihat berserakan beberapa hari sesudah Lebaran. Padahal, satu minggu sebelum lebaran kondisi tempat ini relatif lebih bersih. Hanya ada dedaunan yang menghiasi tanah dan rerumputan.

Papan Larangan Membuang Sampah Seharusnya Terpasang Permanen

Papan larangan membuang sampah sembarangan seharusnya memang terpasang permanen di tempat atau fasilitas umum. Saya justru mempertanyakan kenapa papan tersebut tidak terpasang apik di tempat ini.

Seharusnya Pemerintah Desa Kebanggan menyediakan papan larangan tersebut yang isinya sesuai standar Pemerintah Pusat. Misalnya berisikan tulisan "Jagalah Kebersihan". Selain itu pemerintah desa wajib menyediakan minimal satu buah tong sampah besar. Agar para "peziar*h" tidak membuang sampah sembarangan di area publik.

Pesan Larangan Membuang Sampah Sembarangan

Kurangnya Kesadaran Sebagian Masyarakat Indonesia Dalam Menjaga Kebersihan

Kejadian terpasangnya papan larangan membuang sampah sembarangan menjadi salah satu bukti. Bahwa kesadaran sebagian masyarakat Indonesia terhadap kebersihan lingkungan masih sangat rendah. Masih banyak masyarakat yang tega membuang sampah sembarangan.

Padahal dalam agama pun jelas diperintahkan untuk selalu menjaga kebersihan. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Artinya, jika masih ada warga yang dengan seenaknya membuang sampah sembarangan. Maka, patut dipertanyakan kualitas keimanannya.

Sobat sekalian, mari kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan. Jangan dibiasakan membuang sampah sembarangan. Terutama di tempat-tempat umum, jalan, ataupun sungai.

Manfaat Positif Menjaga Kebersihan Lingkungan
Kebiasaan membuang sampah sembarangan akan menjadi bumerang bagi diri kita sendiri kelak kemudian hari. Sudah banyak bukti beberapa jenis sumber daya alam yang rusak dan tercemar akibat sampah.

Dengan membuang sampah pada tempat yang disediakan maka akan mendukung upaya menjaga kesehatan masyarakat Indonesia yang majemuk dan berbudaya. Meskipun di kota-kota besar sarana dan prasarana pembuangan sampah sangat terbatas, kita tetap wajib berusaha mencintai lingkungan.

Yakni dengan selalu menjaga keasrian, kebersihan, dan kenyamanannya. Sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang sehat dan gembira. Karena tinggal di suatu tempat dengan bau sampah yang menyengat tentu kurang nyaman dan sehat. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.
Previous
Next Post »

12 komentar

  1. Kenapa ada kata yang disamarkan pakai tanda bintang pak. hehehe. serem yak...

    BalasHapus
  2. Hahaha boleh juga idenya, emang ya sebagian orang mesti ditakutin seperti ini dulu agar bisa disiplin buang sampah pada tempatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...tapi menyeramkan. Terutama kalau dilihat pas malam hari.

      Hapus
  3. wah malam hari kalau ada yang lewat dan baca itu bisa lari kebirit-birit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang. Apalagi kalau yang melihat itu orang yg sering membuang sampah sembarangan disini...hehehe

      Hapus
  4. ada yang menulis, cabut nyawanya mas
    ngeri sekali peringatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal orang yang membuang sampah udah pada balik ke kota besar. Karena saya yakin yang membuang sampah sembarangan di tempat ini rata-rata penduduk luar desa Kebanggan.

      Hapus
  5. serem sekali papan peringatannya ya mas. hahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk orang yang suka takut pasti langsung merinding...hehehe.

      Hapus
  6. Saya curiga, jangan-jangan Admin blog ini yang memasang papan pengumuman itu. Hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...kecurigaan yang tak beraturan.

      Hapus

Pengikut Blog Ini