Selamat Datang Kerja - Selamat Datang Mimpi

01.27

Selamat Datang Kerja, Disini Aku Kembali

Selamat Datang Kerja - Selamat Datang Mimpi. Adalah ungkapan simbolis yang saya sampaikan untuk diri sendiri. Kebetulan hari Senin ini adalah hari pertama saya masuk kerja setelah 2 minggu menikmati libur Lebaran Tahun 2018.

Hari pertama kerja saya di Kota Jakarta Utara kali ini terasa sangat indah. Selain tubuh yang belum terbiasa beraktifitas penuh di pagi hari, Alhamdulillah pagi ini gerimis mengguyur Jakarta. Sehingga perjalanan saya menuju tempat kerja diwarnai suhu udara dingin karena hujan gerimis terus berjatuhan di jalanan kota Jakarta.

Selamat Datang Kerja - Selamat Datang Mimpi
Selamat Datang Kerja - Selamat Datang Mimpi
Gambar : trivia.id

Hari Pertama Kerja, Lalu Lintas Kota Jakarta Masih Lengang

Ada hal yang berbeda yang saya lihat di hari pertama masuk kerja. Lalu lintas jalanan Kota Jakarta tampak masih lengang alias sepi. Hasil analisis cepat saya menunjukkan "praduga tak bersalah" bahwa jalanan sepi karena kebetulan anak-anak sekolah masih banyak yang libur.

Biasanya saat anak-anak mulai aktif berangkat ke sekolah, jalanan menjadi padat dan macet. Apalagi di Jakarta, yang notabene banyak sekali orang tua yang mengantarkan anak-anaknya pergi ke sekolah menggunakan kendaraan roda empat. Sering terlihat iring-iringan mobil yang mengantar anak-anak berangkat maupun pulang sekolah.

Waktunya Untuk Mewujudkan Mimpi

Sebagai manusia yang "waras" kita tentu tahu. Bahwa agar dapur tetap ngebul maka hanya ada dua pilihan yang dapat kita lakukan. Yakni bekerja atau berdagang. Sobat tentu tahu apa resiko yang dapat dialami oleh orang yang bekerja untuk orang / perusahaan. Dan apa resiko yang akan dialami ketika mulai menjalankan aktifitas bisnis.

Baca Juga : CARA MENGATASI STRES TERKAIT PEKERJAAN

Apapun jalan Sobat dalam memperoleh rezeki itu tak menjadi masalah. Yang jelas, mimpi itu harus diwujudkan dengan usaha yang semaksimal mungkin. Karena tanpa usaha maksimal, maka mimpi hanya akan menjadi goresan semu belaka. Mimpi itu pun akan seperti butiran debu yang mudah tersapu angin.

Yakinlah bahwa apa yang menjadi impian akan dapat terwujud pada waktunya. Kekuatan Sobat mengalahkan rasa malas dan berdamai dengan rasa sabar adalah kombinasi apik dalam meraih cita-cita atau impian. Jangan pernah menyerah sebelum waktunya. Jangan pernah menyerah sebelum "bertanding" !!!. Menyerahlah saat Yang Maha Rahman (sudah waktunya untuk) menjemput kita kembali. Selamat Datang Kerja - Selamat Datang Mimpi. Salam sukses selalu!.
Previous
Next Post »

12 komentar

  1. Kita harus berani bermimpi dan harus berani meraihnya jika perlu tanpa berdamai dengan risiko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena mimpi adalah kunci mba Annissa. Salam sukses selalu.

      Hapus
  2. Masih untung punya kerjaan, walau ikut orang lain, Ya setidaknya dapur bisa ngebul. Karena diluar sana masih banyak orang yang menganggur. Buang rasa kemalasan demi masa depan, agar nantinya bisa mandiri dengan membuka usaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersyukur dan terus berusaha ya Sobat Djangkaru.

      Hapus
  3. Pekerjaan itu semua berawal dari mimpi, jadi mari kita tidur saja, hehehehehe

    BalasHapus
  4. Jalani kerja dengan santai kaya di pantai , slow kaya di pulau tetapi tetap fokus sama kerjaanya, dan jangan nakal ya...

    BalasHapus
  5. Bermimpilah untuk keberlangsungan hidup, semangaaaat!

    BalasHapus
  6. Semangat bekerja dann meraih mimpi ya kang doddy.. udah mulai masuk kerja ya sekarang.. semangat mencari pundi2 rupiah xixiix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...semangat teh Vika!!!
      Semoga sukses dengan si buah hati yang ada di kandungan. Dan sukses untuk Ratutips.com juga. Xixixi

      Hapus

Pengikut Blog Ini