Dzikir Harian Surat Al-Ikhlas Agar Terkabul Hajat

22.17

Keutamaan Dzikir Surat Al-Ikhlas

Sebagai hamba Allah yang beriman seringkali kita diuji dan mengalami hal-hal yang diluar rencana. Entah itu musibah, kegagalan, atau hal lain yang cenderung membuat kita sedih. Tetapi Allah memerintahkan kita untuk tetap bersyukur dan tidak perlu larut dalam kesedihan.

Begitu pula saat manusia ingin agar hajat, keinginan, cita-citanya dapat tercapai. Maka langkah terbaik adalah dengan terus-menerus berdoa, berdzikir, sembari tetap melaksanakan usaha lahiriah. Agar keduanya seiring sejalan. Nah, Anda dapat melakukan ikhtiar batin dengan mengamalkan Dzikir Surat Al-Ikhlas.

Dzikir Harian Surat Al-Ikhlas Agar Terkabul Hajat
Dzikir Harian Surat Al-Ikhlas Agar Terkabul Hajat

Surat Al-Ikhlas memiliki keistimewaan tersendiri. Ada hadits yang menyebutkan bahwa surat tersebut setara dengan sepertiga Al-Qur'an. Diberi nama surat Al-Ikhlas karena mengandung tauhid (pengkhususan ibadah kepada Allah semata-semata). Berarti bahwa orang yang membaca dan merenungkannya berarti telah mengikhlaskan agamanya untuk Allah semata.

Salah satu waktu terbaik membaca surat ini adalah pada waktu pagi dan petang. Kita dianjurkan membaca surat al Ikhlash bersama dengan maw’idzatain (surat Al Falaq dan surat An Naas) masing-masing sebanyak tiga kali. Keutamaan yang diperoleh adalah akan dijaga dari segala sesuatu (segala keburukan).

Baca Juga : Dzikir Surat Adz-Dzariyat Ayat 58 - Menarik Rezeki Secara Luar Biasa

Dalam kitab "Khazinatul Asrar" halaman 188, bahwa ada sebuah bacaan dzikir yang berfaedah untuk menghasilkan keinginan, mendatangkan hajat, menolak berbagai macam musibah atau bencana yang dapat sewaktu-waktu mengancam keselamatan keluarga, mengalahkan musuh, dan meninggikan derajat manusia disisi Allah SWT.

Baca Juga : Dzikir Harian Agar Selalu Ditolong Allah

Bacaan wirid atau dzikir ini telah disepakati oleh Sayid Ja'far Shidiq, Abu Yazid Al Basthtami, Abu hasan Al Hirqani dan Imam-Imam yang lain, mereka sepakat tentang faedahnya yang agung dan rahasianya yang menakjubkan untuk mendatangkan hajat. Mereka telah mengamalkan dan membuktikan kemujarabannya.

Bacaan Dzikir Surat Al-Ikhlas

Bagi Anda yang ingin mengamalkan dzikir Surat Al-Ikhlas, urutan bacaan dzikirnya adalah sebagai berikut:

  • Membaca Istighfar sebanyak 100 (seratus) kali.
  • Membaca Surat Al-Fatihah sebanyak 7 (tujuh) kali.
  • Membaca Shalawat atas Nabi S.A.W. 100 (seratus) kali.
  • Membaca Surat Al-Insyirah sebanyak 79 (tujuh puluh sembilan) kali.
  • Membaca Surat Al-Ikhlas sebanyak 1001 (seribu satu) kali.
  • Kemudian membaca Surat Al-Fatihah lagi sebanyak 7 (tujuh) kali.
  • Setelah Anda menyelesaikan semua bacaan dzikir diatas, kemudian membaca Shalawat atas Nabi S.A.W sebanyak 100 (seratus) kali.
Kemudian setelah semua bacaan dzikir telah selesai kita dapat memanjatkan doa dan memohon kepada Allah Yang Maha Mengabulkan apa yang menjadi hajat atau keinginan kita.

Maka dengan izin dan rahmat Allah Ta'ala hajat tersebut akan dikabulkan, dan menurut sebagian Ulama tidak lebih dari empat hari asalkan dilakukan dengan khusyu dan penuh keikhlasan.

Dan seandainya bacaan dzikir ini kita lanjutkan sampai tujuh hari secara rutin dan berturut-turut maka lebih mujarab dan mustajab. Insya Allah berhasil.
Previous
Next Post »
0 Komentar