Manfaat Pisang Ambon Untuk Pria Maupun Wanita

21.44

Dapatkan Berbagai Manfaat Mengkonsumsi Pisang Ambon Untuk Kesehatan

Indonesia adalah negeri yang sangat subur dan mudah-mudahan rakyatnya selalu makmur. Berbagai jenis tanaman dapat tumbuh dan berkembang baik di bumi Nusantara. Masyarakat dari desa maupun kota dapat menikmati lezatnya aneka jenis buah-buahan yang dapat dinikmati setiap saat.

Buah-buahan dan sayuran, menjadi dua kelompok makanan yang mudah ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan, baik yang tradisional maupun modern. Dengan harga yang bervariasi, bahkan pada waktu-waktu tertentu kita dapat membeli buah ataupun sayuran dengan harga yang sangat murah.

Manfaat Pisang Ambon Untuk Pria Maupun Wanita

Salah satu jenis buah yang disukai banyak orang adalah pisang. Ya benar, pisang menjadi buah yang sangat familiar bagi orang Indonesia. Bahkan, hampir setiap hari kita dapat melihat buah pisang yang berjejer rapi dan menggoda yang dipajang di lapak pedagang buah di pinggir-pinggir jalan.

Saya termasuk orang yang gemar sekali makan buah pisang. Dan tentu saja makanan olahan berbahan baku buah pisang. Seperti pisang goreng, pisang rebus, es pisang ijo, kolak pisang, dan lain sebagainya. Intinya pisang termasuk salah satu buah favorit saya gitu lho.

Nah, sobat sekalian yang selalu sehat dan semangat, kali ini saya ingin berbagi informasi tentang salah satu jenis pisang yang digemari masyarakat Indonesia. Pisang Ambon namanya. Jenis pisang yang sudah tidak asing lagi bagi kita.

Kandungan Gizi Dan Manfaat Buah Pisang Ambon

Pisang ambon masih satu keluarga dengan pisang cavendish. Ada beberapa varian pisang ambon. Pisang ambon kuning memiliki ukuran buah cenderung lebih besar dibanding pisang lainnya, kulitnya berwarna kuning, sedangkan dagingnya jika sudah matang berwarna putih kemerahan.

Kemudian ada juga pisang ambon lumut, kulitnya berwarna hijau muda meskipun sudah ranum, warna dagingnya lebih putih. Pisang ambon putih kulitnya berwarna kuning dengan daging buah berwarna putih, rasanya agak asam namun memiliki wangi yang khas.

Dalam 100 gram pisang ambon, terkandung zat-zat gizi seperti karbohidrat, protein, serat makanan, folat, niasin, asam pantotenat, piridoksin, riboflavin, thiamin, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, sodium, kalium, kalsium, dan lain sebagainya.

Pisang ambon juga memiliki tekstur yang lembut, sehingga bisa dikonsumsi semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Pisang Ambon memiliki manfaat secara umum yakni:

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menurunkan tekanan darah
  • Mencegah stroke
  • Mengatasi insomnia
  • Memelihara kesehatan mata
  • Menjaga kesehatan sistem pencernaan
  • Baik bagi peningkatan kinerja otak
  • Menjaga kekuatan tulang
  • Melihara kesehatan kulit agar tampak cantik dan awet muda

Manfaat Pisang Ambon Untuk Pria

Sebagai seorang pria, kesehatan menjadi hal penting yang wajib dijaga. Terutama yang berkaitan dengan urusan asmara. Dimana seorang pria mesti mampu memberikan kepuasan batin kepada wanita yang saat ini sudah menjadi istrinya. Karena jika tidak, bisa berakibat buruk bagi keberlangsungan rumah tangga kita. Berikut adalah manfaat pisang ambon untuk kaum pria:

1. Meningkatkan Produksi Sperma Pria

Kandungan zink pada pisang ambon dapat membantu meningkatkan produksi sperma. Manfaat pisang ambon juga dapat membantu meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Makanlah buah pisang beberapa jam sebelum Anda melakukan hubungan intim dengan pasangan.

2. Meningkatkan Energi Dan Kualitas Hubungan Suami Istri

Makan pisang sebelum melakukan hubungan suami istri dapat membantu seseorang bertahan lebih lama di ranjang. Pisang ambon ini memang kaya akan karbohidrat. Karena kadar gula yang tinggi, mereka yang mengonsumsinya akan mendapatkan energi yang cukup untuk melakukan hubungan itu.

Pisang ambon bisa membantu memperbaiki aliran darah di dalam tubuh pria. Aliran darah yang lebih baik dapat menyebabkan kualitas hubungan suami istri menjadi lebih baik.

Manfaat Pisang Ambon Untuk Wanita

Buah pisang Ambon ternyata juga sangat baik dikonsumsi oleh kaum wanita. Dengan syarat bahwa pisang ambon ini wajib dikonsumsi sesuai takaran / jumlah yang dianjurkan. Buah pisang ambon mengandung asam amino cukup tinggi.

Terlalu banyak mengonsumsi asam amino bisa menimbulkan rasa pusing dan jantung berdebar-debar. Menurut sejumlah penelitian, pisang ambon sebaiknya dikonsumsi tidak melebihi tujuh buah dalam satu harinya.

Bagi kaum wanita, pisang ambon lebih sering digunakan sebagai buah pendukung perawatan wajah atau digunakan dalam terapi kecantikan lainnya. Penggunaan masker berbahan dasar buah sudah sangat umum dilakukan kaum wanita yang ingin tampil cantik dan menarik di mata kaum pria.

Buah pisang ambon dapat digunakan wanita untuk menghilangkan mata panda. Caranya yakni dengan meletakkan pisang yang telah dihancurkan pada bagian bawah mata. Tunggu sampai 5 menit. Lakukanlah hal tersebut setiap hari.

Untuk mengangkat kulit mati, Anda dapat mencampurkan satu buah pisang dengan tiga sendok oats. Tambahkan juga tiga sendok minyak kelapa. Buat adonan ini menjadi masker wajah. Oleskan pada wajah kemudian pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat. Rasakan hasilnya setelah beberapa kali pemakaian.

Kemudian, pisang ambon ini juga dapat Anda jadikan sebagai pelembab alami untuk wajah cantik Anda. Yakni dengan cara menghaluskan buah pisang ambon dan kemudian Anda oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat. langkah ini dapat membuat kulit wanita menjadi kenyal dan halus seperti seorang bayi yang imut dan lucu.

Sumber Artikel:

  • https://www.honestdocs.id/21-manfaat-pisang-ambon-yang-baik-bagi-kesehatan
  • https://www.bola.com/ragam/read/4120509/25-manfaat-pisang-ambon-beserta-dampak-buruknya-bagi-kesehatan
  • https://www.msn.com/id-id/kesehatan/nutrisi/beda-jenis-beda-manfaat-ini-6-ragam-pisang-dan-kegunaannya-untuk-kesehatan/ar-BB11rvog
  • https://www.diadona.id/health/13-manfaat-pisang-ambon-untuk-pria-ibu-hamil-wajah-dan-kesehatan-200227m.html

Previous
Next Post »
0 Komentar