Manfaat Hipnoterapi Untuk Atasi Penyakit

10.21

Manfaat Hipnoterapi Untuk Atasi Berbagai Macam Penyakit

Manfaat hipnoterapi kini sudah mulai dilirik sebagai salah satu langkah mengatasi berbagai macam penyakit. Hipnoterapi merupakan terapi yang menggunakan komunikasi alam bawah sadar pada saat seseorang ada dalam gelombang otak alpha dan theta.

Hipnoterapi dilakukan untuk bisa mengatasi gangguan penyakit mental maupun fisik serta meraih tujuan tertentu. Ilmu hipnoterapi ini bisa dijelaskan secara ilmiah dan tidak ada hubungannya dengan klenik atau mistik.

Manfaat Hipnoterapi Untuk Atasi Penyakit
Manfaat Hipnoterapi Untuk Atasi Penyakit

Semua orang bisa mempelajarinya asal mau dan percaya. Di negara Barat hipnoterapi sudah bisa digunakan oleh kalangan medis untuk menggantikan anestesi atau obat bius. Juga bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit saat melahirkan atau memberi suasana tenang dan rileks kepada pasien yang akan menjalani operasi.

Dengan Hipnoterapi Membuat Diri Anda Yakin Dan Merasa Nyaman

Untuk kepentingan diri sendiri, menciptakan kondisi yang santai dan rileks, bebas dari ketegangan dan berbagai masalah bisa diupayakan dengan auto hypnosis atau hipnoterapi untuk diri sendiri. Ini merupakan kebiasaan baru yang mesti dicoba bagi Anda yang menginginkan perubahan yang luar biasa pada diri sendiri.

Teori yang paling mudah adalah memprogram apa yang menjadi keinginan kita dengan berdoa saat hendak tidur dan sudah mengantuk. Katakan apa saja hal-hal yang positif secara berulang-ulang dan penuh semangat serta keyakinan. Misalnya: "Saya sembuh, saya sehat, dan sebagainya."

Baca Juga : Motivasi Untuk Diri Sendiri, Cintailah Proses

Ulangi lagi saat mau bangun tidur untuk hal yang sama. Lakukan terus hingga keinginan Anda tercapai. Jangan pernah mengatakan hal-hal yang negatif. Bila secara berulang-ulang dan terus menerus kita mengucapkan dan memikirkan sesuatu akan tergambar di pikiran dan bisa menjadi kenyataan. Jangan berucap dan berpikir negatif, lebih baik yang positif saja.

Baca Juga : 7 Tips Agar Merasa Nyaman Hidup Di Usia Tua

Hipnoterapi juga bisa diberikan pada orang yang sedang sakit saat orang tersebut sedang terlelap. Berikanlah sugesti positif kepada orang tersebut. Ucapkanlah dengan penuh kasih sayang dan penuh perhatian. Mudah-mudahan apa yang Anda lakukan akan mempercepat kesembuhan orang tersebut.

Gambar : www.idntimes.com
Previous
Next Post »
0 Komentar