Gadget Baru - Bikin Ngeblog Makin Pede

08.15

Gadget Baru, Alhamdulillah

Gadget baru merupakan salah satu kebutuhan blogger yang boleh dibilang penting tapi bukan prioritas. Sehingga kita bisa membelinya jika memang sudah ada uang, uang dingin maksudnya...hehehe.

Kebetulan beberapa hari yang lalu saya memutuskan untuk mengganti handphone saya. Padahal gadget tersebut masih bisa digunakan dan semuanya tampak normal-normal saja.



Rupanya ada satu masalah yang terjadi pada handphone saya yang masih bagus kondisinya itu. Yakni kapasitas RAM dan memori internal yang cukup kecil. Dan tak bisa mengimbangi pembaharuan aplikasi setiap saat.

Bahkan beberapa aplikasi tidak dapat saya install karena gadget selalu meminta untuk mengosongkan memori. Hemm...sayapun kesal karena aplikasi seperti Google Plus harus pamit dari hp mungil saya dan pergi tanpa pesan.

Gadget Baru Bukan Tanpa Kendala

Gadget baru rupanya tak semulus seperti yang diharapkan. Ada beberapa aplikasi yang belum bisa maksimal dijalankan.

Seperti aplikasi Smule yang juga saya install di handphone baru ini. Ternyata hasil rekaman suaranya malah rusak dan terdengar seperti suara robot Transformer yang sedang menyanyikan lagu karaoke.

Saat saya searching di Google, bukan hanya saya saja yang mengalami masalah ini. Banyak pengguna aplikasi Smule dengan gadget keluaran terbaru juga mengalami masalah ini. Padahal ketika dicoba dengan handphone lama justru aplikasi karaoke tersebut lancar-lancar saja.

Dan yang membuat saya cukup kecewa adalah karena gadget baru ini kurang lancar juga menjalankan aplikasi Blogger. Hemm...meskipun saya harus ngeblog dan mengakses Blogger.com dengan mode browser, yang penting aktifitas ngeblog bisa tetap berjalan.

Untungnya gadget baru ini bisa memaksimalkan koneksi jaringan internet. Sehingga meskipun login melalui browser tidak tersendat. Karena gadget baru ini sangat powerfull dan cukup kencang. Tak ada gading yang tak retak. Setiap perangkat pasti ada kelemahan dan kelebihannya. Salam sukses selalu.
Previous
Next Post »

11 komentar

  1. Yg penting masih bisa ngeblog dan berbagi informasi dgn kami mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang Aris. Semoga tetap lancar aktifitas ngeblognya.

      Hapus
  2. Aneh nih Mz, dulu waktu pertama ngeblog di bilangin suruh pakai laptop sama Mz Mz yang senior, tapi sekarang sudah lebih dari 3 orang yang beralih pakai hp kaya aku, kakau aku kan emang gak punya laptop jd cuma bisa pakai hp aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...utk hasil terbaik memang hrs memakai laptop. Kan ini lagi nyeritain gadget baru yakni hp...wkwkwk

      Hapus
    2. oooh gitu ya... oke deh hihi

      Hapus
    3. Hehehe, iya Kak Risna. Sukses dan semangat yach...

      Hapus
  3. Setiap perangkat punya kelamahan dan keunggulan tersendiri. Kalau saya membeli gagdet lebih mengutamakan kualitas kameranya. Maklum ,saya kan phtographer hehehe.
    Intinya, apa yang kita punya itu dimanfaatkan semaksimal mungkin, jangan menunggu punya gadget yang mahal. Pernah lo, saya memotret dengan kamera yang mati lampu layar LCD nya. sehingga saat memotret dengan perkiraan saja. Nanti baru deh dipindah di komputer, baru ketahuan hasilnya. Terus photonya menjadi pelengkap artikel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul Sobat. Kadang hp lama lebih nyaman buat motret. Meskipun hp baru pixelnya lebih bagus, tetep ajj foto pake hp lama lebih enak.

      Hapus
  4. Yah begitulah ... namanya gadget; tidak ada yang betul-betul 100% dapat memuaskan penggunanya. Kalau pengguna puas, mereka kesulitan memasarkan gadget jenis baru :p wkwkwkw. Untungnya kalau ngeblog/nulisnya panjang2 saya selalu pakai laptop, gadget kalau cuma pengen upload tulisan pendek/kebanyak foto saja. Jempolnya rempooong mas :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat antisipasi mba Tuteh. Terutama saat badan lagi nggak fit buat ngeblog memakai laptop. Hehehe...memang lebih mudah memakai laptop.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog