Tips Ngeblog - Membiasakan Menulis Itu Luar Biasa

08.48

Tips Ngeblog - Membiasakan Diri Untuk Menulis Artikel Itu Prioritas

Membiasakan diri untuk menulis artikel setiap saat (tak harus setiap hari) adalah prioritas. Yang wajib dilakoni oleh seorang blogger jika ingin sukses meraih impian.

Apapun platform blog yang digunakan, blogger bisa memperoleh hasil maksimal nanti. Baik yang menggunakan Blogger, Wordpress, atau Joomla sekalipun.

Karena dalam dunia "internet marketing" juga menganut prinsip "contents is king". Konten blog yang bermanfaat pasti akan membawa keberkahan yang luar biasa besar bagi orang lain.

Konten blog yang unik akan menjadi primadona di dunia maya yang terus bergerak menanjak. Unik karena berasal dari pribadi blogger yang tak akan didapati pada blogger lainnya.

Meskipun Awalnya Harus Mengamati Dan Sedikit Meniru Orang Lain

Dalam dunia kreatif dikenal dengan istilah tenar ATM. Yakni Amati, Tiru, dan Modifikasi. Tahap ini biasanya akan dialami oleh setiap blogger.

Baik saat awal-awal membuat artikel blog, maupun saat kondisi pikiran lagi "blank". Alias lagi nggak ada ide buat nulis artikel unik. Saya yakin ini menjadi momen yang cukup menyedihkan bagi seorang blogger.

Kondisi seperti ini akan bertambah dramatis saat sang blogger mengalami kenyataan pahit lainnya. Seperti masih kecilnya pendapatan blog yang dikelola dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Sabar Itu Nggak Ada Batasnya

Sering kita mendengar seseorang mengucapkan kalimat tentang kualitas kesabarannya. Dalam menghadapi sebuah keadaan yang membuat dirinya kembali mengelus dada.

Ada yang berkata : "Kesabaran saya sudah habis...", saat ia merasa sudah tak mampu lagi. Untuk menahan rasa kecewa, kesal, dan berusaha untuk menghapus kata "mimpi" dalam kehidupannya.

Menurut pendapat subyektif saya menyatakan berbeda. Bahwa sabar itu ya nggak ada batasnya. Karena sabar adalah kemampuan seseorang dalam menahan sesuatu sampai batas waktu yang tak terhingga.

Contohnya begini. Ada seorang Ibu yang telah merawat anaknya yang sakit selama 5 tahun. Di tahun ke-6, ia memutuskan untuk pergi meninggalkan anak tersebut dan tak mau merawatnya lagi.
Apakah orang akan berkata bahwa Ibu tersebut telah habis batas kesabarannya?. Saya kira tidak.

Orang akan berargumen teguh bahwa Ibu tersebut termasuk orang yang tidak sabar.
Kalau Ibu itu benar-benar sabar. Maka ia akan terus merawat sang anak sampai kesehatannya membaik. Sehingga sang anak bisa tumbuh sehat, cerdas, dan ceria kembali.

Blogger Harus Sabar Dalam Arti Sesungguhnya

Blogger yang merawat blognya dengan suka cita dan sabar adalah blogger hebat. Tetap yakin dan setia dengan aktifitas ngeblog tanpa tekanan dan beban.

Sabar adalah salah satu kunci bagi blogger untuk bisa bertahan. Dan ia tak pernah risau dengan waktu yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Mau satu tahun, lima tahun, atau sepuluh tahun tak jadi masalah.

Justru dengan keadaan yang belum sesuai seperti yang diimpikan blogger jadi banyak belajar. Yah, banyak belajar dan banyak melakukan. Sampai waktu menobatkan ia sebagai blogger yang sukses sepanjang zaman.

Sehingga apa yang dijalani setiap saat akan terasa menyenangkan. Ada banyak pelajaran dan pengalaman baru yang terus meningkatkan kualitas dirinya.

Setiap paragraf yang ia ukir akan memberikan kebaikan untuk dirinya dan tentu saja khalayak ramai. Dan setiap "pohon kebaikan" akan terlihat indah pada waktunya. Seperti bunga-bunga dan pepohonan yang tumbuh di taman.

Ia punya prinsip yang sangat luar biasa. Karena yakin bahwa belajar dan terus melakukan adalah anugerah terbaik bagi dirinya. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

Tips Ngeblog - Membiasakan Menulis Itu Luar Biasa
Previous
Next Post »

13 komentar

  1. Blogger itu (apalagi misalnya yang memonetize blog-nya) harus punya kesabaran extra, sama seperti menanam bunga/daun sop :p seperti yang saya alami. Kesabarannya harus ekstra untuk menunggu bibit daun sop tumbuh, misalnya ... begitu lihat tunasnya muncul, bahagia bukan main!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul itu Sobat Tuteh. Sabar itu akan berbuah indah.

      Hapus
    2. Insha Allah ... Amin :)

      Hapus
  2. mungkin itulah kenapa tidak semua blogger bisa punya enghasilan fantastis ya mz? buat rajin nulis aja sudah penuh perjuangan :)

    BalasHapus
  3. Iy bnr, hrs rajin juga bljr bnyk hal, klo gk y meski sbr akn gt2 aj, pnglmn pribadi.

    Cm krn tujuan utama ngeblog itu sbg catatan pribadi, yg bs sy akses kapan sj, tnp sy hrs bingung cri dmn, dibandingkan nulis di buku, gmpg ilangnya,di blog smw ny bs trsimpan lama.

    Jd trgntg tujuan ny jg ngeblog bwt ap si. Klo emg bwt cri duit, y hrs sbr dan kreatif dan td, bnyk bljr hal bru aplg bwt yg awam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Sobat $cocoper6, hal ini ditujukan terutama kepada blogger yang ingin mendapatkan penghasilan tetap dari blog yg dikelolanya.

      Hapus
  4. Hal tersulit memang konsistensi, krn kadang blank hilang ide tapi harus tetap update...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibuat enjoy tapi tekun Bang Aris. Karena blank ide biasanya krn pikiran kita sedang kurang rileks.

      Hapus
  5. Intinya mah banyakin sabar ya, orang sabar kan disayang tuhan. Apalagi kalau sabarnya ditambah embel-embel ulet, rajin, konsisten, semangat dan cinta...
    Wah... Makin lengkap.👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul orang sabar hadiahnya surga soalnya
      pasti sulit jadi orang sabar

      Hapus
    2. Yup sabar itu indah dan nikmat.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya