Mastimon - Rela Tinggalkan Jabatan Bergengsi Demi Blog

12.03

Mastimon Blogger Sukses Berpenghasilan Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Pada sebuah postingan di media sosial Google Plus saya dikejutkan dengan sebuah informasi yang membuat saya terpesona. Yakni saat Sobat Risna menampilkan sebuah tulisan yang menyebutkan bahwa ia ingin agar blog miliknya bisa berpenghasilan besar seperti blog milik Mas Timon.

Mendengar nama Mas Timon saya agak sedikit tertawa geli dalam hati. Saya membayangkan buah timun yang biasa dijadikan lalapan untuk makanan seperti pecel lele. Bisa Sobat sekalian bayangkan betapa kelucuan itu membuat saya sedikit kurang fokus untuk beberapa waktu...hehehe.

Mastimon - Rela Tinggalkan Jabatan Bergengsi Demi Blog
Blog Mas Timon

Dalam postingan Google Plus tersebut berisi jumlah penghasilan Google Adsense Sobat Timon Adiyoso (pemilik blog mastimon.com). Yang ternyata sudah berhasil menghasilkan sekitar Rp. 30 juta per bulan.

Wow!!!, dalam hati saya bergemuruh dan bersorak salut. Angka sebesar itu tentu saja menjadi hal yang sangat istimewa. Sayapun bermimpi dan berdoa, semoga apa yang sudah Mas Timon raih tersebut bisa menular pada diri saya, Aamiin.

Agar blog menghasilkan pendapatan sejumlah tersebut tentu butuh perjuangan dan proses. Masalah cepat atau lambat, itu adalah akibat dari faktor "X" yang kadang kita tak terlalu memahaminya. Intinya semua butuh proses. Tak ada yang instan di dunia ini.

Rela Tinggalkan Jabatan Bergengsi Demi Blog

Salah satu fakta yang cukup menarik dari seorang Timon Adiyoso adalah karena ia rela meninggalkan pekerjaan bergengsi (resign dari tempat kerja), demi fokus pada blog yang dikelolanya.

Padahal melalui komentar di sebuah artikel, Mas Timon menyampikan bahwa gaji dirinya saat bekerja sudah diatas Rp. 10 juta per bulan.

Baca Juga Artikel : PANDUAN MENULIS ARTIKEL BLOG VERSI MAS DONDA

Namun Mas Timon lebih memilih keluar dari tempat kerja, dan memilih untuk merawat blog dengan lebih baik dan fokus lagi. Kalau saya tidak salah informasi, saat memutuskan keluar dari tempat kerja Mas Timon sudah menduduki posisi Kepala HRD.

Ini menjadi pelajaran hidup yang sangat berarti bagi saya. Sebuah keputusan besar yang diambil Mas Timon tentu bukan tanpa pertimbangan. Alasan ia memilih menjadi full time blogger adalah:

Alasan #1. Blog Bisa Dikelola Kapan Saja, Dimana Saja

Fleksibilitas pengelolaan blog memang menjadi salah satu faktor utama yang mendorong seseorang untuk serius ngeblog. Hal ini membuktikan bahwa blogger adalah pekerjaan yang halal dan bisa diandalkan.

Sobat bebas memilih waktu yang nyaman untuk menulis artikel, blogwalking, dan aktifitas lainnya. Bahkan blog bisa diupdate bulanan ataupun mingguan. Itu semua tergantung selera dan kenyamanan yang Sobat rasakan.

Alasan #2. Punya Banyak Waktu Untuk Keluarga

Karena bisa dikerjakan sambil bersantai, sambil tiduran, mengelola blog membuat kita memiliki banyak waktu berkumpul bersama keluarga. Karena kita bebas mengatur waktu, kapan waktu untuk menulis artikel, dan kapan waktu untuk menjalankan aktifitas lainnya.

Baca Juga Artikel : AYO SAHABATKU - BLOGGER PASTI BISA!

Bisa berkumpul dengan anggota keluarga tanpa harus mengikuti jadwal tertentu merupakan kebahagiaan tersendiri. Kita tak perlu menunggu waktu pulang kerja saat ingin bercengkerama mesra dengan anak-anak yang kita sayangi.

Alasan #3. Potensi Penghasilan Yang Semakin Besar

Mas Timon membuktikan bahwa blog bisa memberikan penghasilan yang besar. Potensi penghasilan yang besar itu tentu menjadi semangat tambahan bagi seorang blogger untuk terus aktif berkarya. Syaratnya ya harus konsisten ngeblog. Dan jangan anggap blog sebagai pekerjaan sampingan.

Anggap saja Sobat saat ini memiliki dua pekerjaan yang sama-sama penting. Mungkin suatu saat akan tiba waktunya bagi kita untuk benar-benar fokus menjadi seorang blogger.

Alasan #4. Ada Kebahagiaan Tak Terkira Saat Memutuskan Menjadi Seorang Blogger

Dengan menulis artikel yang bermanfaat, seorang blogger akan merasakan bahwa dirinya berguna bagi banyak orang. Apalagi saya lihat beberapa artikel Mas Timon bertema religi.

Ketika ada pengunjung blog yang merasa terbantu dengan apa yang kita tuliskan, disitulah letak kebahagiaan yang tak terkira. Sebuah kebahagiaan yang tak bisa dikalkulasi secara matematis.

Kesimpulan

Menjadi seorang blogger adalah keputusan mulia. Sobat tidak perlu merasa menyesal karena sudah menjadi seorang blogger.

Baca Juga Artikel : TRAFIK BLOG MENURUN - KENALI PENYEBABNYA

Apabila saat ini blog Sobat belum menghasilkan rupiah sesuai harapan, maka lanjutkan langkah Sobat dalam menggapai impian.

Kesuksesan Mas Timon menambahkan bukti-bukti nyata, bahwa blog bukan aktifitas yang bisa dianggap remeh. Sobat harus lebih mencintai dunia blogging. Karena blog adalah masa depan gemilang kita sekalian. Salam sukses selalu!.
Previous
Next Post »

14 komentar

  1. Hebat dia, saya belum berani seperti itu he he he he
    Saya bekerja di perusahaan asing dan sambil ngeblog di waktu luang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...Mas Timon berani resign dari tempat kerja pasti karena hasil blog lebih besar dari gajinya dulu yg memang sdh besar utk ukuran orang Indonesia. Jelas terlihat bedanya saat mengurus pekerjaan dgn intensitas stres yg tinggi dibanding mengurus blog. Blog ditinggal tidur nggak akan "rewel" hehehe...

      Hapus
  2. Alhamdulillah makin banyak yang termotivasi mission complate 😛

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Semangat terus ya Kak Risna? Kita lanjutkan misi selanjutnya...yakni 10 dollar per hari...Aamiin.

      Hapus
    2. Eeeeh dari mana itu Mz? Sehari 1 klik aja repot 😞

      Hapus
    3. Ya dari mana saja dong...hehehe

      Hapus
  3. Tapi yang masih i bangku belajar diusahakan jangan keluar dulu.... karena untuk membuka cakrawala berfikir akarnya dari sekolah dan ngaji.

    Ngeblog diwaktu luang iya. Kwkwwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...tergantung niat dan tujuan blogger itu sendiri.

      Hapus
  4. Banyak yang motivasi awal ngeblog soal duit ini. Saya pun begitu. Lama memang prosesnya tapi sekarang saya mulai melihat titik cerah. Kira-kira saat saya pensiun nanti blog saya udah bisa bikin naik haji tidak ya? 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah bisa Bang Kandra. Bahkan melebihi apa yang kita tuju..Aammiin.

      Hapus
  5. Waah, aku juga bayangin timun mas. Wkwkwk
    Ternyata nama orang yg sukses di dunia bloging toh.. Keren yaaa, bikin tambah semangat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeah !!!, Ayo Mbekayu Ella, sampeyan pasti bisa !!!

      Hapus
  6. luar biasa brandnya juga mas timon sudah terkenal mas makanya trafiknya ck ck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...mudah-mudahan blog kita bisa seperti itu nantinya. Salam sukses selalu Bang Abd Kadir Rusdi.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya