Ketika Blog Menjadi Satu-Satunya Harapan

07.16

Ketika Blog Menjadi Satu-Satunya Harapan Hidup Kita

Ketika blog menjadi satu-satunya harapan untuk masa depan, maka tak ada lagi hal terbaik selain merawatnya.

Merawat blog dengan sepenuh hati dan penuh dedikasi. Karena terbayang dalam hati dan pikiran, bahwa blog adalah sumber penghasilan satu-satunya.

Pemikiran seperti ini kini menjadi pusat perhatian saya. Seolah-olah saya merasa bahwa kalau blog tak dikelola sebaik-baiknya, maka kondisi "dapur" bisa terpengaruh.

Jika ada Sobat blogger yang berpikiran sama dengan saya, maka kita adalah saudara senasib dan sepenanggungan.

Hidup Tak Selamanya Indah

Kita mungkin berpikir bahwa "kenyamanan" yang kita alami saat ini akan bertahan lama. Bagi Sobat yang saat ini sudah menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan, PNS di sebuah instansi pemerintah, maka lain ceritanya.

Hal itu karena sebagian kebutuhan hidup Sobat akan ditanggung oleh perusahaan atau negara.
Namun sebaliknya, bagi Sobat yang bekerja sebagai buruh, karyawan tak tetap, atau kerja serabutan, tentu memiliki kekhawatiran.

Khawatir jika sewaktu-waktu keadaan menjadi tak lagi bersahabat. Artinya saat itulah Sobat harus mengawali semuanya dari nol lagi.

Mari Kita Ukir Masa Depan Sekuat Tenaga dan Pikiran

Waktu berjalan semakin cepat. Satu jam masa kini terasa berbeda dengan satu jam pada waktu sepuluh tahun yang silam.

Dan satu hal yang perlu kita sadari adalah akan datangnya sebuah kenyataan. Kenyataan yang tak akan bisa kita tolak nantinya.

Bahwa kita akan semakin menua, tubuh semakin berkurang tenaganya, dan penyakit bisa saja merubah semua hal yang sudah kita rekam dalam angan-angan dan impian kita.

Blog Bisa Menjadi Sumber Dana Pensiun Anda

Blog yang dikelola dengan baik, sekuat tenaga tentu akan memberikan hasil yang luar biasa. Bukan hanya uang saja, blog bisa menjadi sarana yang pas bagi Sobat untuk berbagi informasi yang bermanfaat.

Saya mempersiapkan blog sebagai tabungan di masa tua nanti. Atau istilahnya blog akan menjadi sumber dana pensiun kita kelak disaat tubuh kita makin lemah.
Bagi Sobat yang saat ini blognya belum menghasilkan pendapatan yang diimpikan, jangan berkecil hati.

Sobat harus tetap semangat dan yakin bahwa kebaikan yang kita lakoni akan memberikan manfaat. Baik bagi diri sendiri maupun orang banyak.

Karena sejatinya kesuksesan itu wajib melalui proses. Prosesnya ya dengan rutin menulis dan memposting artikel blog setiap saat. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!.

Previous
Next Post »

11 komentar

  1. Saya kadang demikian,berangan akan blog saya menjadi besar, berangan sebagai tabungan dana untuk ...... semoga dengan kita makin semngat para sobat blogger kedepannya tambah sukses!!

    BalasHapus
  2. Aamiin ya robbal 'alamin.. semoga cepet terlaksana Mz... tsr q nebeng ilmunya di belakang xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang Kak Risna, always supporting you everytime....hehehe

      Hapus
  3. jangan dijadikan tumpuan mas
    tetap semangat terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting usaha Sobat. Mudah-mudahan terkabul.

      Hapus
  4. Banyak orang meninggalkan pekerjaan dan memutuskan menjadi blogger full time ketika blog telah memberikan hasil yang baik dan mungkin melebihi hasil dari kerja.

    Namun tidak sedikit orang yang keliru mengambil langkah ketika keluar dari pekerjaan dan mencoba beralih menjadi blogger full time ketikan blog belum bisa memberi apa-apa dengan harapan ketikan dikelola dengan serius dan terus-menerus blog akan cepat memberi hasil baik.

    Sebagaimana menjadi pekerja, menjadi blogger full time juga tidak semudah yang diperkirakan. Perlu keseriuan, ketekunan, semangat tinggi, harus bisa melawan jenuh dan malas, penuh kesabaran dengan hasil yang belum sesuai, terus belajar dan belajar agar konten dapat bersaing dengan konten lain yang sudah lebih dulu ada dan sebagainya.

    Bisa dibayangkan ketika seseorang mencari informasi di internet, puluhan dan bahkan ratusan hasil pencarian mesin telusur ditampilkan dan siap dipilih. Konten kita harus bersaing, bisa mengalahkan konten lain dan berada di atas untuk berkesempatan dipilih, dibaca dan memperoleh klik iklan.

    Sebagai blogger full time, totalitas dan doa adalah kunci, bila tidak, harapan hanya tinggal harapan dan apa yang pernah dicapai pun bisa hilang. Sukses selalu untuk semua blogger dimanapun kalian berada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mz.. setujuh.. meskipun kejadiannya kebalik.. mulai ngeblog karna memang sudah brenti kerja jadi gk punya kegiatan, tapi ngeblog itu mudah postingnya susahdapet pengunjungnya xixixi

      Hapus
    2. Kalo Bang Hindro mah sudah joss blognya. Saya masih belajar. Alhamdulillah mulai ketemu kuncinya. InsyaAllah tinggal action lanjutan saja.
      Terima kasih Bang Hindro sdh banyak memberi petuah bijak.

      Hapus
  5. Amin ya robbal alamin, semoga blog kita menjadi ladang pensiun suatu hari nanti, atau sebagai penghasilan sampingan untuk membantu sedikit kebutuhan ya kang doddy.. Semangat mengukir blognya, harus sabar dan konsisten ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih teh Vika. Semangat dan terus semangat 👍
      Hidup teh Vika!

      Hapus

Artikel Populer Lainnya