Gurameh Bumbu Pecak - Kuliner Lezat Untuk Berbuka

02.43

Salam sukses dan mulia!. Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Alhamdulilah bagi Anda yang beragama Islam dan sedang berpuasa hari ini, tentu sudah menentukan makanan apa yang akan Sobat jadikan kuliner lezat untuk berbuka bukan?

Makanan seperti gorengan, buras, otak-otak, pecel, kolak, es campur termasuk beberapa menu khas yang menjadi pilihan kaum Muslim di Indonesia dalam berbuka puasa. Namun jangan sampai ya Sobat, Anda hari ini terlalu banyak membeli makanan, tapi akhirnya makanan-makanan tersebut tidak Sobat makan, alias terbuang percuma.

Nah, kebetulan hari ini saya lagi pengen banget nih buka puasa dengan memilih Ikan Gurameh yang diolah dengan menggunakan bumbu pecak gurih dan pedas. Gurameh Bumbu Pecak rasanya sangat nikmat karena aroma bumbu terasa harum sekali baunya. Ditambah dengan rasa pedas yang berasal dari perpaduan cabai rawit merah / hijau dengan bumbu masakan lainnya, membuat rasa Ikan Gurameh makin mantap.

Ikan Gurameh sangat disukai meskipun harganya relatif mahal dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Tekstur daging yang lembut dan ketiadaan duri yang mengancam tenggorokan, membuat acara menyantap Ikan Gurameh Bumbu Pecak jadi makin mengesankan dan tak pernah terlupakan.

Saking banyaknya permintaan dari bisnis restoran dan hotel, budidaya Ikan Gurameh terbilang sangat menggiurkan keuntungannya jika dikelola dengan baik dan hati-hati. Hal ini karena Ikan Gurameh rentan terserang penyakit kulit ganas yang dapat mengacaukan budidaya ikan tersebut oleh para peternak. Dibalik rasanya yang lezat, Ikan Gurameh butuh perawatan ekstra sampai ikan ini tergeletak di piring dan siap disantap.

Selain menu Ikan Gurameh Bumbu Pecak, besok saya berencana untuk berbuka puasa dengan Ikan Gurameh Bakar Rasa Madu...hehehe. Yah, mudah-mudahan stok ikan gurameh di pasar selalu tersedia dan harganya tetap stabil sampai Lebaran tiba nanti. Selamat menjalankan Ibadah Puasa dan salam sukses selalu!

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. waduh sudah lama sekali nggak makan gurame, bisa habis 3 piring kalau lauknya seperti ini mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...nanti kekenyangan Bang Abd Kadir Rusdi.

      Hapus