Gajah Wong Journey, H-12 Lebaran

07.57

Salam sukses dan mulia! Udara kota Purwokerto di luar ruangan tampak mulai dingin dan terasa menyapa tulang. Jalanan menuju Stasiun Purwokerto terpantau sedikit ramai lancar. Alhamdulillah, lalu lintas malam ini sangat kondusif, sehingga saya bisa tiba di Stasiun Purwokerto sebelum kereta Gajah Wong mendarat.

Klakson kereta terdengar mulai menggelegar bersama sorot lampu lokomotif yang memecah suasana hening di malam Senin. Sekejap para penumpang mulai menaiki tangga pintu masuk kereta dan setelah itu kereta langsung berangkat. Waktu berhenti kereta tujuan Stasiun Pasar Senen Jakarta ini terbilang hanya lima menit saja.

Acara jujug keluarga menyisakan sejumput harapan. Semoga saat hari raya nanti semua berjalan sesuai rencana. Saya selalu berdoa agar keluarga dan sahabat di kampung senantiasa diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah dan berkah...Aamiin.

Kereta Api Gajah Wong ini akan tiba pada pukul 03.00 WIB. Kereta ini menurut saya terasa lebih nyaman dibanding KA Jaka Tingkir. Suara gemuruh sudah banyak teredam karena interior kereta yang lebih kokoh dan tidak terlalu terasa guncangan rel yang bergesekan dengan roda besi kereta. Waktu yang sangat pagi bagi ibukota untuk menyambut para penumpang KA dari daerah Jawa Tengah.

Semoga cuaca mendukung dan saya bisa langsung beraktifitas dan bekerja selama seminggu, dan akan kembali lagi ke Purwokerto untuk mudik Lebaran. Jadi, boleh dibilang ini adalah mudik pra Lebaran. Salam sukses selalu.

Menanti KA Gajah Wong

In The Gajah Wong Train.
Previous
Next Post »

6 komentar

  1. Kalau pulang kampung saya pasti melewati kota Purwokerto. Tapi saya lebih senang naik bus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...itu okey. Saya sering memilih kereta karena bisa pipis di perjalanan. Jadi biar nggak tersiksa menahan anu itu. Karna bus bertoilet jarang ada.

      Hapus
  2. Yeeee yang mudik xixixi btw itu kok gak pakek jaket ya Mz, klo q dulu naik kereta gk tahan dinginnya ac apalagi malem 😫😫😫

    BalasHapus
  3. Hehehe...ACnya lg gak dingin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooh abis es nya kali ya xixixi

      Hapus
    2. Bisa jadi begitu, atau lupa naroh es...hehehe
      Esnya sudah habis buat bikin es campur buat buka puasa.

      Hapus