Berkah Ramadhan - Sahur On The Train

12.24

Salam sukses dan mulia!. Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia, bulan Ramadhan memberikan nuansa indah dan mengesankan, bagi orang yang memahaminya. Berpuasa merupakan salah satu kewajiban yang harus dijalankan kaum Muslim dengan sepenuh hati.

Makan sahur termasuk salah satu hal yang sangat dianjurkan oleh pemimpin kita Rasulullah s.a.w untuk diikuti dengan penuh gembira dan suka cita. Bahkan makan sahur disunahkan untuk diakhirkan (menjelang habis waktunya), dan saat berbuka disunahkan untuk segera melakukannya.

Pagi ini saya masih berada dalam perjalanan menuju kota Jakarta dengan menggunakan Kereta Api Ekonomi Gajah Wong. Biasanya jam segini adalah waktu yang lazim bagi ibu rumah tangga untuk menyiapkan makan sahur untuk seisi rumah. Sehingga kebutuhan gizi keluarga senantiasa terpenuhi dan mereka bisa menjalankan ibadah puasa dengan semangat dan energik.

Ini adalah kali pertama saya merasakan nikmatnya makan sahur di dalam kereta. Menurut hasil pantauan saya pribadi melalui Google Map, KA Gajah Wong sudah mendekati daerah Bekasi dan akan segera sampai di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Membawa bekal makanan (rames) dengan lauk ikan lele goreng, sudah lebih dari cukup. Alhamdulillah, dua potong pisang rebus saya jadikan makanan penutup sahur. Dan satu botol Teh Pucuk terasa sangat segar pada tetesan terakhir.

Semoga apa yang saya konsumsi membawa berkah dan energi untuk tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1439 H kali ini. Sobat sekalian...sahuuur yuk! Salam sukses selalu!.

Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Lagi keluar kota ya Mz? sampai sampai harus sahur di kereta, semoga sehat dan sampai dengan selamat ya Mz 😊

    BalasHapus
  2. Lagi keluar kota ya Mz? sampai sampai harus sahur di kereta, semoga sehat dan sampai dengan selamat ya Mz 😊

    BalasHapus
  3. Yup...bener Kak Risna. Terima kasih doanya.

    BalasHapus
  4. Wuih sahur dalam kereta pastinya punya sensasi yang berbeda yaa kang doddy.. Semoga aja puasanya dilancarkan selalu yaaa kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...iya teh Vika. Ada yang glujug glujug jegjeg jegjeg gimana gitu...hehehe

      Hapus
  5. Selama ini belum pernah sahur di perjalanan. Mungkin seru & nikmat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikmatnya karena kita sedang dlm perjalanan ke luar kota.

      Hapus
  6. Bagus banget, sampe bisa sahur diperjalan gitu. Semangat puasanya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Sobat. Salam sukses selalu.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya