Keramaian Menjelang Waktu Berbuka Puasa Di Jakarta

06.04

Salam sukses dan mulia! Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Sore hari menjelang waktu berbuka puasa sering dimanfaatkan orang Indonesia untuk "ngabuburit" dengan tujuan membeli makanan dan minuman yang akan dijadikan menu utama buka puasa di bulan Ramadhan.

Jakarta termasuk salah satu kota besar yang selalu ramai dan sibuk di bulan Ramadhan ini. Kebetulan saya dan anggota keluarga lainnya sore memutuskan untuk mengadakan acara buka puasa bersama (bukber), dan kami memilih sebuah Restoran di kawasan wisata Ancol.

Sore sekitar pukul 17.00 WIB kendaraan yang kami gunakan terjebak kemacetan di jalanan dekat rumah Budhe saya, di daerah Warakas - Jakarta Utara. Sehingga kami agak khawatir jika sampai telat, karena kami sudah memesan satu meja khusus untuk 15 orang anggota keluarga.

Untung saja "Pak Ogah" yang membantu kendaraan kami untuk bisa bebas dari himpitan puluhan sepeda motor, sangat cekatan dan terampil bekerja mengatur lalu lintas yang sempat terhenti di perempatan Pasar Warakas, Tanjung Priok - Jakarta Utara.

Alhamdulillah, jalanan di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok lancar, sehingga kami bisa sampai di Restoran Mang Engking sebelum waktu berbuka puasa tiba. 15 menit saya rasa tidaklah terlalu lama untuk kami menunggu, dan tentu saja aneka hidangan lezat sudah siap diatas meja. Selamat berbuka puasa!.

Lalu Lintas Menjelang Waktu Buka Puasa

Berpose Sebelum Bukber
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Diubah kalo jam menuju buber tuh memang macet dimana2. Semua mau duluan,ga mau gantian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...macetnya luar biasa kalau waktu ngabuburit tlah tiba.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya