Jalan-Jalan Ke Dusun Bambu Lembang - Bandung

20.24
Salam sukses dan mulia!. Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Liburan menjadi acara yang selalu dinanti untuk melepas penat dan lelah karena aktifitas dan kesibukan sehari-hari. Apalagi bagi Sobat yang bekerja di kota besar seperti Jakarta, maka sangat terasa sekali betapa polusi, kemacetan lalu lintas, menjadi sajian empuk sehari-hari. Tak jarang kadang kita seperti dihinggapi aura "stress" yang sangat berlebihan.

Pada hari Minggu, tanggal 6 Mei 2018 saya dan rombongan keluarga besar SMP Gunung Jati melaksanakan acara pelepasan peserta didik Kelas IX di Kota Bandung. Dengan menggunakan jasa travel "Raffa Tour & Travel" kami berangkat Minggu pagi dengan menggunakan 2 buah bus besar dan 1 buah bus tanggung. Tempat wisata pertama yang kami kunjungi adalah Dusun Bambu di daerah Lembang, Bandung - Jawa Barat. Selain itu kami juga mengunjungi tempat wisata seperti Situ Patenggang, Kawah Putih, dan Cibaduyut.

Jalan-Jalan Ke Dusun Bambu Lembang - Bandung

Jika diperhatikan dengan seksama, berwisata di Dusun Bambu ini sebenarnya mirip saat kita mendatangi kawasan pedesaan, namun bedanya di tempat ini semuanya serba tertata rapi dan diolah secara profesional. Saya sangat kagum dengan keberadaan obyek-obyek wisata yang ada di Bandung atau daerah lainnya di Provinsi Jawa Barat, karena semua terlihat sangat terawat dan bisa mendatangkan banyak wisatawan.

Dengan melihat destinasi wisata Dusun Bambu, saya berharap, di Kota Purwokerto - Jawa Tengah, yang notabene merupakan kampung halaman saya, akan bermunculan tempat-tempat wisata baru yang dikelola dengan baik. Begitu juga dengan tempat wisata yang sudah ada agar dipercantik lagi untuk menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara.

Wisata alam pedesaan yang sejuk dan asri
Gambar: dusunbambu.com

Untuk saat ini saya melihat tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Barat lebih terurus secara profesional ketimbang tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Tengah. Padahal, Jawa Tengah juga memiliki tempat-tempat wisata yang tak kalah menarik. Butuh dukungan dari berbagai pihak agar dunia pariwisata di Jawa Tengah bisa maju seperti di Jawa Barat.

Dengan demikian pendapatan daerah Provinsi Jawa Tengah akan bertambah dan berguna untuk melanjutkan pembangunan. Acara jalan-jalan ke Dusun Bambu mengingatkan kepada saya, bahwa desa-desa di Banyumas - Jawa Tengah memiliki potensi untuk dijadikan kawasan wisata alam yang jika di kelola dengan baik akan meningkatkan kesejahteraan warganya.
Previous
Next Post »

8 komentar

  1. Akhirnya kang doddy main juga ke dusun bambu lembang,, pemandangannya asri dan bagus banget ya kang?Saya pernah sekali kesana pas ada kerjaan, nuansanya bikin kangen apalagi udaranya dingin banget dsana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener teh Vika. Tapi sih saya kurang puas karena itu acara rombongan. Pengen kesana khusus bersama keluarga sendiri teh. Lebih maknyuss dengan menginap, sehingga bisa menikmati suasana lebih lama.

      Hapus
  2. Asrinya cottage di pinggir telaga itu .. bayangin sore hari duduk2 ditangganya sambil main air kayaknya asik ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip. Memang sangat asyik di tempat seperti ini. Serasa damai dan sejuk. Bisa betah berlama-lama disini Bang Himawan.

      Hapus
  3. semoga saja ke depan makin banyak wisata di provinsi Jawa Tengah mas

    BalasHapus
  4. Salam kenal mas Dody, jadi kita sama2 orang ngapak ya mas hehehe.... Saya lahir di Pwt lo...

    Saya sependapat dgn mas, sebenarnya Jawa Tengah, kususnya kab. Banyumas punya potensi wisata yg tinggi, apalagi terletak di lereng gn Slamet.

    Semoga semua pihak yg terkait dgn industri pariwisata dan masyarakat tentunya saling bersinergi utk memaksimalkan potensi wisata yg ada sehingga bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat lokal dan jg sumber pendapatan pajak yg potensial bagi pemerintah daerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Kang Aris Armunanto. Mantap!!! Ora ngapak ora kepenak....hehehe
      Saya juga berpikir begitu, andai saja obyek-obyek wisata yang ada di Banyumas atau Jawa Tengah dikelola dengan baik dan maksimal, maka kemajuan Kabupaten Banyumas atau Provinsi Jawa Tengah bisa diraih dengan gemilang dan akan mensejahterakan warganya.

      Hapus

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya