Liburan Seru Di Mannayo Sumbang - Purwokerto

15.30
Salam sukses dan mulia!. Sobat sekalian, momen liburan menjadi hal menyenangkan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Keluarga tentu membutuhkan semacam "refreshing" agar kebersamaan tetap terjalin dengan baik. Waktu seperti inilah yang boleh dibilang sangat berharga. Dimana kita dan anggota keluarga lainnya bisa bercanda ria dan menikmati keindahan suasana alam sekitar.

Di kampung saya, tepatnya di Desa Kebanggan Kecamatan Sumbang, ada sebuah cafe dan resto yang lokasinya tak jauh dari rumah orang tua di desa. Mannayo Resto and Cafe merupakan tempat kuliner yang sering kami kunjungi saat musim liburan. Tempat ini menjadi pilihan karena bisa ditempuh dengan kendaraan sejenis sepeda motor. Serasa sedang plesiran di sekitar rumah.

Persiapan Untuk Berenang Sekaligus Mandi

Salah satu fasilitas yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi favorit keluarga adalah tersedianya kolam renang dengan air yang cukup jernih. Yah, wajar saja, karena untuk dapat berenang di Mannayo pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp. 30.000 rupiah diluar makanan.
Kolam renang di Mannayo terbagi menjadi dua bagian, satu untuk dewasa dan satu lagi untuk anak-anak. Namun untuk balita tidak diperbolehkan berenang disini tanpa ditemani orang tua. Kedalaman kolam anak sekitar 50 cm tentu hanya aman untuk anak-anak yan sudah "kokoh" dalam berjalan atau berlari.

Berpose Di Depan Kolam Renang Mannyo

Sambil menunggu anak-anak selesai berenang, para Ibu yang tidak hobi berenang dapat memesan berbagai macam menu ala resto di tempat ini. Berbagai macam menu olahan ikan air tawar dan juga aneka sea food bisa kita cicipi sebagai pelepas lapar saat menunggu anak-anak beraktifitas.

Mannayo Cafe And Resto

Letaknya yang dekat dengan areal persawahan di tengah-tengah desa membuat tempat ini cukup hening untuk melepas penat dan lelah. Apalagi bagi para pendatang dari kota-kota besar tentu membutuhkan suasana romantis dan alami untuk menyegarkan pikiran atau berduaan dengan pasangan masing-masing. Jadi bagi Sobat yang kebetulan sedang travelling ke kota Purwokerto, Sobat dapat menjadikan Mannayo sebagai destinasi wisata keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!.
Previous
Next Post »

12 komentar

  1. Selamat berlibur juga, mas Dody dan keluarga ...

    Adegan berenangnya waktu itu ngga difoto nih ... ?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...nanti kelihatan perut "doble-pack" nya Bang Himawan.

      Hapus
  2. Apa kabar Kang Dodi? Semoga dalam keadaan sehat selalu. Amin...

    Kemarin saya dan keluarga juga mampir di Manayo. Sampaian sekarang tinggal di Sumbang atau di mana, Kang?

    Hehe...salam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga sehat selalu dan sukses untuk Mas Broh sekeluarga. Yang di Sumbang itu rumah orang tua saya Mas Broh, kalau saya nguli di Jakarta..hehehe

      Hapus
  3. Oh iya, dulu saya juga pernah main ke rumah mu ya, Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allahu Akbar!. Subhanallah Sahabat Sukman Ibrahim ternyata iki...hahaha baru nyadar aku...weleh weleh, ternyata dikau masih eksis di dunia ini toh....gkgkgkgk
      (Wes aja kelalen inbox no WA mu maring emailku dunia.berputar@gmail.com)

      Hapus
    2. Di berbagai merek media sosial telah ku cari dirimu Bro? Tp mungkin Tuhan belum menunjukan jalan. Pas buka google plus, aku baca namamu. Sekilas fotonya mengingatkan ku padamu. Saya klik link blog pos yg liburan di Manayo. Alhamdulillah, aku dapat bertemu dengan mu meski secara daring.

      Kapan kita kemana, Yuk?

      Hapus
    3. Ok. Nanti libur lebaran yo kopi darat.

      Hapus
  4. Itu pohon kelapa asli gak kang? KOk buahnya bnyak bangat yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli itu Bang Idris, karena lokasinya memang di pedesaan.

      Hapus
  5. Wuih paling enak banget renang lagi panas2 gitu yaa... Btw mas doddy pengen ya kapan2 liburan ke Mannayo Purwakarta.. Semoga suatu saat bisa kesana Aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...silahkan teh Vika. Purwokerto menanti kedatangan teh Vika dan keluarga. Di kota ini tersedia banyak penginapan / hotel. Segala macam kuliner nikmat juga tersedia. Untuk menuju ke Purwokerto bisa menggunakan moda transportasi kereta api.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya