Blog Bersifat Dinamis - Jangan Tunda Menulis Artikel

17.22
Salam Sukses dan Mulia! Sobat Pembaca www.dodypurwanto.com yang selalu bersyukur dan berbahagia, pada artikel saya kali ini  saya ingin mengajak rekan-rekan blogger untuk selalu memiliki semangat yang bertubi-tubi dalam menulis artikel setiap hari. Meskipun ada keraguan yang kadang menghalangi kita untuk memposting konten yang bermanfaat, namun dengan mengubah cara berpikir dan keyakinan dalam diri seorang blogger niscaya keraguan itu akan berganti menjadi "ketagihan" untuk menulis artikel.

Apapun yang sekiranya membuat blogger malas untuk menulis artikel harus dibuang jauh-jauh dari hati dan pikiran kita. Sejarah membuktikan bahwa dengan merubah cara berpikir dan keyakinan, akan mengantarkan seseorang 1000 kali lebih cepat dari waktu yang pernah dibayangkan.

Lakukan dan terus lakukan (menulis artikel) sampai suatu saat Anda akan takjub melihat perubahan pada blog Anda dan juga pada diri Anda. Orang yang sering menebarkan kobaran api semangat sejatinya akan berimbas pada dirinya juga. Itupun terjadi pada diri saya. Ketika saya sudah menulis konten yang mensupport dan menyemangati rekan blogger lainnya, efek positif pun saya dapatkan.


Gambar: www.blogger.com

BLOG BERSIFAT DINAMIS
Blogger.com merupakan salah satu aplikasi Content Management System (CMS) berbasis web yang bersifat dinamis. Melalui dashboard blogger.com atau yang lainnya kita dapat dengan mudah mengubah isi artikel, mengubah template, atau mengubah domain yang digunakan pada blog.


Karena sifatnya yang dinamis, maka seharusnya seorang blogger tidak perlu ragu dan khawatir untuk menulis artikel tentang suatu topik yang ingin disajikan. Dilain waktu artikel tersebut bisa kita edit agar lebih menggigit dan mendatangkan bejibun trafik yang gurih dan legit. Pengalaman saya membuktikan bahwa mengedit atau mendaur-ulang artikel bisa menambah kualitas blog dan mendatangkan trafik murni.

Banyak blogger yang ragu untuk segera memposting artikel akibat analisis subyektif diri sendiri. Padahal yang menentukan kualitas artikel blog adalah pengunjung blog dan juga waktu. Waktulah yang akan memberikan analisis obyektif tentang artikel Anda. Saat ini bisa jadi blog Anda belum dilirik pengunjung setia, tetapi saya yakin suatu saat akan ada pembaca yang kesengsem dengan tulisan Anda. Biarkan waktu yang menjawabnya, bukan kekhawatiran diri Anda.

JANGAN ANGGAP REMEH BLOGSPOT
Banyak blogger yang sampai saat ini masih merasa kurang percaya diri menggunakan domain blogspot yang dianggap kurang powerful. Ini adalah anggapan yang salah kaprah. Karena sejarah membuktikan bahwa saat ini sudah bermunculan banyak blog yang menggunakan domain blogspot yang trafiknya terbilang sangat Wow Gitu!.


Dan perlu diingat kembali, Linda Ikeji seorang blogger Nigeria yang saat ini sudah memiliki web sosial media dan stasiun televisi sendiri adalah blogger yang menggunakan domain blogspot. Saat masih menggunakan blogspot, blog milik Linda Ikeji memiliki trafik yang sangat gurih dan legit.

Meskipun saat itu Linda Ikeji belum menyadari kalau blog bisa dipasangi iklan, terutama dengan bergabung sebagai publisher Google Adsense. Tapi toh pada akhirnya Linda Ikeji meraup penghasilan yang sangat berlimpah dan sampai saat ini dirinya masih nggak percaya dengan apa yang terjadi. Bagaikan di alam mimpi menurut Linda Ikeji.

UNTUK APA MENUNDA MENULIS ARTIKEL?
Pertanyaan seperti sebenarnya juga saya ajukan untuk diri sendiri. Saya sangat menyesal karena sering menunda-nunda untuk menulis artikel. Kini saya menyadari bahwa setelah ide itu muncul dari pikiran, maka saat itu juga saya harus menuangkannya dalam artikel.


Dan jika saya terpaksa belum sempat untuk menulis artikel blog, ide tulisan biasanya akan saya tulis pada selembar kertas di buku yang bisa saya lihat kapan saja. Percayalah!, dalam beberapa menit saja ide itu bisa hilang, karena manusia kadang gampang lupa. Trust me...it's work! Ini akan menjadi tabungan ide untuk ditulis saat kita sudah "pewe" untuk mengupdate blog.

Tapi yang paling penting adalah jangan pernah terlalu lama menunda untuk menulis artikel. Kalau bisa saat itu juga ditulis dalam blog ya ini lebih baik dan disarankan. Nah...kalau keadaan belum memungkinkan, jangan hilangkan ide Anda. Rekamlah ide itu dalam sebuah catatan kecil di selembar kertas, kalender, dan media lainnya. Ide Anda sangat berharga. Semoga bermanfaat dan salam olahraga!.
Previous
Next Post »

6 komentar

  1. Lagi-lagi bertemu kembali, dengan tulisan yang menggubah saya untuk melakukan hal tersebut. Selain karena tulisannya yang enak dibaca, artikelnya mas dody menurut saya adalah artikel yang mengandung sejuta obat untuk menyembuhkan penyakit kecanduan blogspot. Thanks you untuk mas dody...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mas Wafa, semoga sukses selalu. Yang penting berusaha semampu kita.

      Hapus
  2. Linda kenji, lama sekali saya tidak main kesana.
    Menulis dan menulislah jadikan itu suatu kebutuhan. Dengan menulis kita nanti akan terlatih dengan memilih dan memilih kata, sehingga akan mempermudah kita berbicara. Saat nanti berbicara didipan publik, bisa lancar dan bahasanya enak didengar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap Sobat! Semoga sukses selalu. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

      Hapus
  3. Kalau udah ada ide langsung tulis dan publikasikan... Terkadang mau nulis apa itu juga bingung makanya sering nge draf :(

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya