Sensasi Rasa Kopi Lintong Onan Ganjang

20.42
Setelah mencoba menyeduh sendiri Kopi Mandheling, kini saya berkesempatan untuk mencoba rasa minuman kopi yang sudah terkenal sejak lama di Indonesia. Kopi Lintong Onan Ganjang namanya. Kopi ini berasal dari Desa Bangun, Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Kopi ini sangat digemari orang Indonesia dan juga orang Eropa terutama Belanda.

Potensi kopi Lintong ini sangat luar biasa. Bahkan pada beberapa kesempatan, kopi ini akan sulit didapatkan karena saking banyaknya permintaan dari negeri Belanda. Kopi yang diolah dengan proses Yellow Honey ini dibudidayakan dengan serius oleh para petani lokal di Sumatera Utara.

Kopi Lintong Onan Ganjang ini memiliki bau wangi khas kopi yang terasa sangat harum, hampir mirip dengan kopi "Clebek" yang dahulu pernah diolah oleh Simbah Sulinah, simbah saya yang gemar meracik kopi sendiri dari hasil kebun keluarga semasa hidupnya. Sedari kecil saya sudah akrab mencium wangi kopi made in home industry seperti yang simbah lakukan.

Kopi Lintong Onan Ganjang

Citarasa pahit yang menggigit bisa kita peroleh dari Kopi Lintong ini. Meskipun pahit menggigit, namun efek herbal dari kopi Lintong ini bisa kita rasakan sekitar 3-5 menit setelah meminumnya. Benar saja, badan saya langsung berkeringat meski udara Jakarta terasa lebih dingin akibat hujan deras yang turun sejak pagi.

Dan yang paling istimewa dari acara minum kopi Lintong ini adalah kenikmatan luar biasa yang akan dirasakan saat kita sampai pada "sruputan" terakhir. Hemm...sensasi rasa Kopi Lintong Onan Ganjang memang aduhay. Karena citarasa asli kopi akan sangat menggemaskan pada tetesan terakhir. Selamat ngopi!
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. wah kopi mandailing dimana ya bisa dapatkan mudah-mudahan di bagi ke sulawesi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga dapet kopi itu dari sepupu saya. Katanya sih beli secara online gitu. Kopi-kopi Indonesia memang mantap!

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya