Batu Akik Merah Delima - Istimewa Karena Langka

00.37

Batu Akik Merah Delima, Batu Akik Langka Sejuta Khasiat

Mendengar nama batu akik merah delima, maka ingatan kita akan tertuju pada hal-hal mistik diluar logika. Batu akik ini memang memiliki keistimewaan tersendiri lho dikalangan penggemar batu akik Nusantara. Selain batu akik bacan, batu akik kalimaya, batu merah delima ini konon dijual dengan harga yang cukup fantastis.

Untuk batu merah delima ini ada yang mengatakan harganya bisa tembus dari ratusan juta hingga mencapai angka milyaran rupiah. Tentu saja itu untuk batu merah delima yang asli. Karena dipasaran banyak dijual batu jenis ini yang diragukan keasliannya.

Batu Akik Merah Delima - Istimewa Karena Langka

Ada beberapa versi yang menjelaskan tentang asal usuk batu akik ini. Menurut ahli metafisika batu merah delima ini berasal dari fosil buah biji delima yang mengeras dan kemudian diolah sedemikian rupa menjadi sebuah perhiasan berwarna merah delima.

Kemudian ada juga yang mengatakan bahwa batu merah delima ini memang sudah ada sejak zaman Nabi Sulaiman AS. Dan merupakan karunia dari Tuhan, yang kemudian dihadiahkan oleh Nabi Sulaiman kepada Ratu Bilqis.

Yah benar, keberadaan batu akik merah delima memang selalu dikaitkan dengan hal-hal ghaib. Kabarnya, untuk mendapatkan merah delima yang asli ini cukup sulit. Seseorang yang menginginkan batu ini harus mencarinya di wilayah pedalaman dan dengan ritual khusus yang cukup berat.

Hati-Hati Dengan Batu Merah Delima Palsu

Kalau kita mencari informasi tentang dimana batu merah delima ini dijual. Kita dapat dengan mudah mendapatkan banyak pilihan untuk membeli batu ini. Banyak juga toko-toko online yang menjual batu akik merah delima dari harga yang murah sampai jutaan rupiah.

Ciri-ciri akik merah delima yang asli diantaranya adalah bahwa batu itu dapat menyala jika dimasukkan ke dalam air. Selain itu, cincin merah delima konon kabarnya dapat menembus tujuh gelas jika menyala.

Sesuai dengan namanya, batu akik jenis ini yang asli katanya berukuran kecil alias hanya sebesar biji buah delima saja. Ukurannya tidak lebih dari 0,5 centimeter. Jadi, kalau Anda kebetulan mendapati ada orang yang menjual batu ini dengan ukuran sangat besar, maka Anda perlu hati-hati.

Nilai kekerasan batu merah delima ini adalah 9 MoHS. Maka dari itu, batu tersebut tidak akan lecet jika tergores dan tak akan pecah jika ditembak. Dan batu yang memiliki nilai kekerasan lebih dari batu ini adalah batu intan atau diamond yang biasa digunakan sebagai mata bor.

Dilihat dari hasil riset ilmiah, batu merah delima atau ruby ini memiliki formula kimia A12O3 dengan sistem kristal hexagonal, dan termasuk dalam jenis mineral corundum.

Diminati Karena Khasiatnya Yang Luar Biasa

Tujuan orang menggunakan batu akik tentu berbagai keperluan. Ada yang memakainya sekedar untuk memperindah penampilan, yakni sebagai perhiasan. Ada juga yang menggunakannya karena yakin bahwa dengan memakai batu akik tersebut akan menghadirkan beberapa khasiat.

Menurut info yang beredar, batu ini dipercaya dapat membuat si pemakai terlihat berwibawa, tampan, serta menarik. Dari sisi kesehatan manfaat batu tersebut diantaranya dapat melancarkan sirkulasi darah hingga melindungi tubuh dari penyakit tulang.

Selain itu, batu ini juga dipercaya memberikan khasiat yang berhubungan dengan hal-hal diluar logika. Banyak yang mengatakan bahwa batu ini akan membuat si pemakai kebal senjata hingga melariskan dagangan buat yang punya usaha.

Demikianlah penjelasan singkat tentang batu akik merah delima ini. Kalau menurut saya pribadi batu ini memang cukup menarik dan sangat menggiurkan untuk dimiliki. Mudah-mudahan saja, ada orang yang memberikan batu akik ini kepada saya, sehingga saya tak perlu mengeluarkan uang hingga jutaan untuk memiliki batu jenis ini.

Bagaimana dengan Anda? Hemm, tetap jaga kesehatan dimasa pandemi ini, karena mendengar informasi di berbagai media mengatakan bahwa terjadi peningkatan kasus Covid-19. Jaga dan lindungi keluarga Anda. Semoga wabah Corona ini cepat berlalu.

Sumber Gambar : 

  • https://www.dream.co.id/news/penasaran-bu-dendy-buktikan-khasiat-cincin-mirah-delima-btp-190211r.html 

Sumber Artikel:

  • https://www.indozone.id/fakta-dan-mitos/vWsJa7/batu-merah-delima-dan-sejuta-kesaktiannya/read-all
  • https://review.bukalapak.com/hobbies/mitos-dan-fakta-batu-akik-merah-delima-90613
  • https://akurat.co/news/id-499941-read-lima-khasiat-batu-merah-delima-yang-ada-di-jari-btp-nomor-tiga-cocok-buat-yang-jomblo

Previous
Next Post »
0 Komentar