Mari Belajar Mengenal Saham

07.06

Mari Belajar Mengenal Saham

Mari belajar mengenal saham adalah judul artikel yang sudah lama ingin saya tulis. Karena saya saat ini benar-benar tertarik untuk belajar memahami seluk-beluk saham.

Hemm...saat mendengar kata saham, kira-kira apa yang ada dalam benak dan pikiran Sobat? Tentu sebagian dari kita akan menduga bahwa saham adalah urusan orang-orang kaya alias berduit.

Artinya bahwa sebagian dari kita tidak akan pernah bisa bersentuhan dengan dunia saham. Yang merupakan salah satu jenis investasi yang mulai dilirik banyak orang, terutama anak-anak muda zaman now.

Edukasi Yang Kurang Tepat Tentang Investasi Saham

Selama ini informasi tentang saham dan seluk-beluknya kurang disebarkan secara tepat dan maksimal. Sehingga membuat khalayak umum sudah merasa takut atau was-was untuk terjun ke dunia saham.

Memang benar bahwa saham merupakan salah satu jenis investasi yang beresiko sangat tinggi. Sebanding dengan hal itu, keuntungan yang didapat juga sangat besar.

Informasi yang selama ini beredar menyebutkan, bahwa banyak sekali para pelaku investasi saham yang mengalami kebangkrutan. Tanpa dibarengi informasi lainnya.

Seperti informasi penyebab orang menjadi gagal setelah menanamkan uangnya untuk berinvestasi saham. Dan juga informasi tentang orang-orang yang sukses dan kaya dengan cara menanam saham.

Jadi, seringkali justru informasi yang negatif saja yang muncul di permukaan. Yang berakibat timbulnya keengganan orang untuk terjun di dunia investasi saham.

Fakta : Orang Terkaya Di Dunia Adalah Seorang Investor Saham

Kebetulan saya tertarik untuk mempelajari banyak hal tentang investasi. Mulai dari emas, properti, dan tentu saja saham.

Satu per satu buku tentang investasi mulai saya baca pelan dan penuh rasa ingin tahu. Alhamdulillah, saya sedikit mendapatkan benang merah. Dan tentu saja ilmu yang sangat berharga.

Bahkan, dalam salah satu buku yang saya baca menyebutkan hal yang sangat menarik. Sang penulis yang merupakan seorang investor saham, mengawali sepak terjangnya di dunia saham dengan menggali sebanyak mungkin informasi.

Penulis tersebut (yang kini sudah kaya dan memiliki beberapa perusahaan) pernah melahap sekitar 200-an buku tentang saham. Kemudian ia juga rela menghabiskan uang yang tak sedikit untuk mengikuti seminar, workshop, pelatihan saham baik di Indonesia maupun luar negeri.

Saya sangat berterima kasih pada para penulis buku tentang saham. Karena informasi yang mereka berikan telah menyakinkan saya, bahwa berinvestasi saham itu menguntungkan.

Karena faktanya menyebutkan bahwa orang-orang kaya di dunia dan juga di Indonesia. Ternyata mereka adalah para pemilik saham sekaligus pengusaha.

Semoga jika telah tiba waktunya nanti, saya bisa segera berinvestasi saham. Dengan harapan agar apa yang saya impikan bisa terwujud dengan indah. Aamiin. Salam sukses selalu.

Mari Belajar Mengenal Saham
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Ada keinginan juga mencoba bermain saham, tapi minimnya pengetahuan luas cara bermain saham dan minim bimbingan, aku jadi selalu ngga punya keberanian mencoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelajari dulu saja Bang Himawan. Kuncinya begini selama masih ada perusahaan yg beroperasi, maka saham akan tetap menguntungkan. Memang ada saat-saat dimana harga saham bisa naik, turun. Sayapun msh banyak belajar. Sebenarnya saya sdh pernah dikenalkan saham tahun 2005 silam. Langsung melihat monitor trading. Tp krn saat itu saya masih mahasiswa maka saya blm tertarik. Ya krn memang nggak ada uang sama sekali. Semoga sukses selalu.

      Hapus
  2. wah tabungannya keren mz.. nabung saham, kaya orang orang korea seneng jual beli saham sampai akuisisi kiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih dlm tahap mempelajari Kak Risna. Mudah2an tahun depan bisa langsung action. Doakan agar semuanya lancar. Aamiin.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya