Pengalaman Mengatasi Gagal Login Wordpress

06.48
Pengalaman Mengatasi Gagal Login Wordpress
Pengalaman mengatasi gagal login yang belum lama ini saya alami sungguh luar biasa. Kejadian ini membuat saya pusing tujuh keliling.

Karena terus terang untuk urusan membuat blog menggunakan platform wordpress self-hosting saya masih gelagepan.

Banyak sekali fitur-fitur wordpress yang belum saya pahami. Apalagi untuk dikatakan sebagai blogger yang mahir menguasai wordpress.

Saya masih harus banyak belajar dari para suhu yang sudah berpengalaman soal platform blog yang satu ini.

Gagal Login Wordpress Membuat Saya Panik
Suatu ketika saya hendak login untuk bisa mengakses halaman dashboard Wordpress.
Saya dibuat bingung dengan tampilan form login yang berbeda dari hari biasanya.

Ada semacam popup atau form yang muncul di bagian atas tengah. Yang isinya semacam autentifikasi yang pada intinya saya harus memasukkan username dan password.

Setelah saya isi justru berkali-kali form tersebut muncul kembali dalam keadaan kosong. Dimana form autentifikasi tersebut selalu merefresh dirinya sendiri dan mencegah saya untuk membuka form login yang normal seperti biasanya.

Panik Dan Sempat Install Ulang
Karena saking paniknya dan kebetulan artikel juga belum begitu banyak, akhirnya wordpress pun saya install ulang.

Namun yang terjadi makin membuat saya pusing tujuh puluh tujuh keliling. Masih saja saya kesulitan untuk login dan logout halaman dashboard wordpress.

Sempat pula saya utak-atik melalui file manager dan hasilnya tetap sama. Setelah searching di google akhirnya saya menemukan solusi sementara yang membuat saya sukses login.

Tetapi rasa khawatir masih bergelantungan di pikiran saya. Terbesit pertanyaan apakah cara ini bisa bertahan lama?

Karena sayapun belum begitu memahami bagaimana cara membackup blog yang baik. Dalam hal ini menggunakan platform wordpress.

Saya anggap ini pengalaman berharga. Bahwa belajar dan terus belajar adalah kewajiban seorang blogger yang ingin sukses.

Semoga Sobat sekalian yang sering mengalami kendala saat merawat blog bisa tetap semangat. Apapun masalahnya harus kita cari jalan keluarnya. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

Pengalaman Mengatasi Gagal Login Wordpress
Previous
Next Post »

6 komentar

  1. Belajar dan belajar hingga nafas terakhir hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Sobat Anissa, selalu belajar karena sadar diri ini masih newbie...hehehe

      Hapus
  2. Pelajaran paling berharga ketika mempelajari sesuatu adalah munculnya kesalah atau error yang sering kita hadapi. Dari kesalah itu kita akan mencari tahu solusi yang terbaik dari manampun sumbernya, artikel, forum, help center dan sebagainya.

    Terkadang disela kita mencari solusi mengatasi masalah atau error, kita mendapati ilmu lain yang juga berharga yang mungkin akan berguna di kemudian hari. Maka perlu bergembira ketika sedang belajar ditemukan banyak masalah atau error. Ini akan membuat kita lebih cepat menguasai apa yang dipelajari dibandingkan orang lain yang tidak menemukan banyak masalah atau error.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Hindro. Saya malah sempat berfikir untuk mencoba platform Joomla. Tapi mengingat pekerjaan offline masih byk yg hrs diselesaikan, saya urungkan niat tersebut. Mungkin suatu hari akan mencoba sesuatu yg baru.

      Hapus
  3. Ampe saat ini belum mau mencoba punya wordpress, karena fiturnya berbeda banget katanya kang sama blogger. Makanya aku ttep setia sama blogger aja, wordpress katanya sih mudah yang udah tau, kalau saya uda gamau nyoba daripada pusing tujuh keliling kaya kang doddy hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...iya teh Vika. Awalnya memang sedikit bingung dan geramakan. Tapi ada keuntungannya memakai wordpress. Diantaranya adlh halaman terindeks lebih banyak, ada tool Yoast utk urusan SEO, dan lain sebagainya. Tapi saya ttp memakai blogger utk blog yg satu ini. Saya yakin teh Vika nanti juga bakalan bisa memakai Wordpress....hehehe

      Hapus

Artikel Populer Lainnya