Semoga Malam Ini Hujan Turun Membasahi Jakarta

08.47
Salam sukses dan mulia!. Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Sudah beberapa minggu sebagian besar wilayah kota Jakarta tak diguyur hujan. Cuaca terik dan panas sangat terasa terutama saat malam hari dimana penduduk kota Jakarta sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan 1439 H ini. Bagi warga yang rumahnya sudah terpasang pendingin udara (AC) tentu tidak menjadi persoalan yang berarti, namun bagi warga yang masih menggunakan kipas sebagai pendingin tentu merasakan betul panasnya udara Jakarta.

Cuaca yang panas tentu membuat tubuh cepat merasa lelah dan keringatpun menjadi rutinitas seharian penuh, yang selalu mengucur bak air rembesan di sumber mata air tebing sungai di desa. Tentu kita semua berharap bahwa kota Jakarta akan turun hujan meski hanya sejenak untuk sekedar mendinginkan suhu udara yang sudah mencapai 34 derajat celcius. Cuaca tahun ini tergolong aneh dan sangat menyiksa, saya mendengar wilayah Bekasi sudah beberapa kali diguyur hujan. Jakarta Oh Jakarta.

Jika Turun Hujan, Ruang Kelas Dibawahnya Akan Terendam

Namun, dibalik harapan dan doa agar Jakarta diguyur hujan, saya memiliki kekhawatiran karena kebetulan dua buah ruang kelas sekolah kami sedang diperbaiki atapnya. Lokasi ruang kelas yang berada di lantai dua sekolah kami, membuat kami khawatir jika hujan turun maka ruang kelas yang ada di lantai satu akan terendam air hujan. Kekhawatiran ini tentu harus diterima dengan ikhlas karena kepentingan warga Jakarta yang menginginkan udara yang lebih sejuk adalah hal utama.

Sehingga sayapun tetap berdoa agar hujan turun di beberapa kelurahan di Jakarta dan tidak mengguyur deras di sekitar sekolah kami. Jadi, seandainya saya boleh meminta, hujan turun deras di Sukapura dan lainnya, namun tidak untuk kelurahan Sungai Bambu tempat dimana sekolah kami sedang diperbaiki atapnya. Mungkin ini adalah doa yang terdengar aneh dan egois. Tapi saya tetap bersyukur bahwa Jakarta tetap aman dan semoga tidak ada lagi "gangguan keamanan" seperti yang terjadi di kota lainnya. Dan Indonesia kembali tenang dan damai.

Suara gemuruh kilat yang menyambar sudah terdengar dari langit kelurahan Sukapura, Jakarta Utara. Akankah ada beberapa tetes air yang menyejukkan suasana Ramadhan disini? Semoga yang terbaik akan selalu Allah swt. limpahkan untuk para penduduk bumi. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk saudaraku kaum Muslim di seluruh penjuru tanah air. Salam sukses selalu!.
Previous
Next Post »

6 komentar

  1. kasihan kelasnyan jika terendam mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Sobat. Mudah-mudahan perbaikan atapnya cepat selesai.

      Hapus
  2. Selamat menunaikan ibadah puasa Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbekayu Ella Fitria. Smoga berkah dan selalu sehat.

      Hapus
  3. hujan adalah rahmat semoga mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Bang Abd Kadir Rusdi.

      Hapus

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya