Komentar Anu Itu Membanjiri Media Sosial

07.55
Salam sukses dan mulia!. Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Akhir-akhir ini ada fenomena aneh yang menimpa akun Media Sosial seperti Google Plus, yakni postingan seseorang yang selalu dibanjir komentar-komentar "sampah" atau dalam bahasa saya komentar "anu itu".

Komentar "anu itu" sangat mengganggu interaksi antar pemilik akun media sosial, terutama bagi para blogger yang kesal karena komentar "anu itu" seperti tak pernah mau berhenti menjalankan aksinya. Ini jelas sangat mengganggu karena seharusnya sebuah komentar nyambung dengan topik / thread yang sedang dibahas.

Ada sebuah tanda tanya besar yang masih menggelayut manja di pikiran saya. Siapakah "pelaku" yang menyebarkan komentar "anu itu"? Siapa "aktor intelektual" dibelakang munculnya komentar anu itu. Yang dulu sering berbondong-bondong menclok di blog Sobat, kini mulai aktif beroperasi di ranah media sosial.

Bisnis komentar anu itu jelas bukan bisnis remeh temeh. Saya curiga, jangan-jangan ini berhubungan dengan situs-situs tertentu, dimana pemiliknya senang dan kenyang karena mendapat milyaran rupiah dari kegiatan ekonomi yang menghalalkan segala cara.

Semoga saja para penebar komentar anu itu bisa segera terbangun dari tidurnya. Dan menyadari bahwa apa yang mereka lakukan sangatlah tidak etis dan saya yakin akan tiba masanya bagi mereka untuk menuai perbuatan yang telah mereka lakukan. Semoga Yang Maha Melihat segera memberi hidayah-Nya untuk para pelaku penyebar komentar anu itu. Salam olahraga!

Komentar Anu Itu Membanjiri Media Sosial
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Dunia maya memang seperti itu. Jika tidak kuat iman dan mental, rontoklah.
    Spam anu memang sengaja dibuat anu biar yang punya anu patah semangat dan hilang dari peredaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gkgkgk...yg jelas blogger juga harus tetep anu itu.

      Hapus