Begadang Bukan Sembarang Begadang - Jebul Asyik Nulis Artikel

01.01

Salam sukses dan mulia! Sobat blogger dan sobat pembaca yang selalu bersyukur dan berbahagia. Sungguh pagi dini hari ini mata saya belum juga bisa dipejamkan agar agenda tidur nyenyak bisa terlaksana dengan baik. Apalagi barusan secangkir kopi telah sukses menghangatkan tubuh saya yang notabene rentan terserang masuk angin.

Setelah saya ingat-ingat ternyata ditemukan fakta bahwa kemarin siang saya sempat tidur siang selama dua jam. Ditambah "euforia diri" karena tahu bahwa besok adalah hari libur, maka makin sulit bagi saya untuk membujuk segerombolan besar sel-sel tubuh untuk bekerja sama agar saya bisa bobo nyenyak tanpa gigitan nyamuk yang seolah tak rela pergi sebelum menghisap darah legit saya...hehehe.

BEGADANG BUKAN SEKEDAR BEGADANG
Acara begadang pagi dini hari ini semakin joss karena semangat diri ini yang tiba-tiba meletup kencang bagai gelombang sunami dari arah laut selatan. Yah, saya benar-benar "feel happy" karena migrasi blog www.dodypurwanto.com yang semula masih menggunakan http, kini sudah bisa unjuk gingsul dengan pesona https yang menawan.

Terus terang saya sampaikan kepada panjenengan semua, sobat-sobatku yang mungkin saat ini sedang mimpi indah tentang gajian yang baru cair dari Google, bahwa saya semula takut alias was-was untuk merubah blog ke model https yang kata pakar per-blogger-an sangat baik dampaknya pada blog.

Singkat kata namun panjang ceritanya, akhirnya settingan blog dari http menjadi https berjalan mulus bak kulit gadis desa yang baru saja mandi keramas di sungai yang membelah sawah-sawah milik para juragan tanah kampung Desa Kebanggan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas - Provinsi Jawa Tengah.

MENULIS DAN MENGUKIR SEJARAH
Ada sebuah pepatah yang saya comot dari blog Sahabat saya Masbroh.id, yang isinya bahwa orang yang gemar menulis maka ia akan dikenang / terekam dalam sejarah. Dan blogger adalah insan-insan yang tak akan hilang dari sejarah karena tulisan, artikel-artikel yang setiap saat mereka posting akan selalu mewarnai sejarah kehidupan manusia.

Mudah-mudahan hobi positif menulis artikel para blogger di Indonesia yang kita cintai ini bisa menjadi sebuah ukiran sejarah gemilang tetang orang-orang yang selalu teguh pada keyakinan dan mimpi-mimpinya. Keyakinan bahwa segala niat baik akan berbuah "gunung kebaikan" pada masanya nanti.

Semoga acara begadang saya kali ini bisa memberikan manfaat untuk sebanyak mungkin makhluk Tuhan yang selalu bersyukur karena bisa membaca dan menulis. Alhamdulillah, atas anugerah penglihatan yang Tuhan berikan, kita bisa membaca "coretan pesan alam" yang kadang berisi rahasia menakjubkan yang membuat kita semakin bersyukur dan bisa merasakan segunung rasa bahagia. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!.

Previous
Next Post »

6 komentar

  1. kalau pelajar, menulis bisa melatik tangan kita
    ketika pikiran kita terlupa, tangan kemungkinan besar akan mengingatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Seperti gerakan reflek yang teratur dan sistematis.

      Hapus
  2. Waduhhh gue banget nich mas, malas nulis. Hehehhe.....

    Menulis itu penting krn akan banyak orang yg terbantu oleh tulisan kita. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...ayo semangat Kang Nata. Kalau lagi asyik bisa ketagihan. Tapi kalau lagi males bisa lama nggak update artikel.

      Hapus
  3. walaupun sehari satu artikel, tanpa sadar bisa jadi puluhan artikel nantinya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Sobat Satria. Sedikit demi sedikit akhirnya makin legit...hehehe

      Hapus