Tips Ngeblog - Sukses Pasti Melalui Proses

09.40
Salam sukses dan mulia!. Sobat blogger dan rekan netizen yang selalu bersyukur dan berbahagia, sebuah kesuksesan hanya dapat diraih dengan cara menjalani suatu proses yang dilakukan bertahap sesuai kemauan dan keterampilan yang kita miliki. Sukses tanpa proses adalah hal yang mustahil dapat terjadi.

Seperti yang terjadi pada diri (tubuh) manusia, perubahan yang terjadi dari seorang bayi mungil yang lucu sampai menjadi manusia dewasa tentu tidak mungkin terjadi tiba-tiba, atau terjadi dalam sekejap mata, seperti atraksi sulap yang ditampilkan di panggung hiburan.

Untuk menjadi sosok manusia dewasa, sang bayi mungil tersebut harus melewati berbagai tahap pertumbuhan. Dari mulai balita, berlanjut ke masa anak-anak, berlanjut lagi menjadi remaja, sampai akhirnya menjadi manusia dewasa yang siap menyongsong masa depan gemilang. Artinya sudah sejak usia bayi kita sebenarnya sudah terbiasa melewati proses.

MEMBANGUN BLOG JUGA BUTUH PROSES
Keputusan seseorang untuk membuat blog tentu dilatarbelakangi oleh berbagai alasan. Ada yang membuat blog karena ikut-ikutan teman, ada yang membuat blog karena ingin mendapatkan uang, ada yang membuat blog karena memang dia mencintai dunia penulisan, dan ada juga yang membuat blog karena ingin coba-coba tanpa tujuan yang jelas.


Sukses Pasti Melalui Proses!

Apapun hal yang melatarbelakangi Sobat untuk ngeblog, tentu sangat mempengaruhi konsistensi seorang blogger untuk menjalani proses yang terbilang tidak gampang. Butuh usaha, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas tanpa batas untuk bisa meraih kesuksesan.

Niat baik saja tidak akan pernah cukup untuk mengabulkan cita-cita Sobat. Sobat harus mencintai proses. Dimana proses tersebut bisa berlangsung berbeda antara blogger yang satu dengan lainnya. Ada yang bisa menghasilkan uang dari blog dalam waktu yang relatif cepat, namun banyak pula yang harus merangkak alias mengalami susah payahnya membangun blog.

PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK
Pepatah lama mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik yang sangat piawai dalam mendidik kita untuk terus bergerak menuju gerbang kesuksesan. Pengalaman diperoleh dari segala tindakan yang kita lakukan setiap saat. Bagi seorang blogger tindakan itu wujudnya ya menulis artikel. Tidak ada cara lain selain itu.


Dari semakin giatnya menulis artikel seorang blogger akan mendapatkan segudang pengalaman. Dan ia tidak akan pernah mendapatkan pengalaman tersebut apabila tidak teratur menulis artikel. Artikel-artikel yang sudah dipublish akan diketahui efeknya.

Apakah artikel tersebut mendatangkan trafik yang melimpah, atau terpantau jarang dilihat orang. Tanpa ada artikel tentu tidak akan ada yang namanya statistik kunjungan. Dan Sobat akan segera mengetahui jenis artikel seperti apa yang paling berjasa dalam meningkatkan trafik blog Sobat nantinya.

BLOG - SALAH SATU CARA MENSYUKURI NIKMAT WAKTU
Saya memiliki seorang teman satu kantor, sebut saja namanya B. Nah, si B ini saya perhatikan setiap hari selalu sibuk menggunakan media sosial yang terpasang pada gadget yang ia miliki. Prediksi saya, si B ini menggunakan media sosial tersebut hanya untuk senang-senang alias tanpa tujuan yang jelas.


Seringkali si B ini terlihat gelisah, karena saya pernah merasakan bahwa menggunakan gadget yang bukan untuk tujuan produktif hanya akan membuang-buang waktu saja. Berbeda dengan Sobat sekalian, yang lebih sering menggunakan gadget untuk membuat artikel yang akan dipublish ke dalam blog Sobat. Apa yang Sobat rasakan?


Saya yakin Sobat sekalian akan merasakan banyak manfaat dari aktifitas ngeblog yang sudah dijalani bukan? Yang jelas Sobat melakukannya demi tujuan dan impian yang jelas. Entah itu karena semangat untuk berbagi, semangat untuk memotivasi, ingin mendapatkan uang, atau sebagai ajang untuk aktualisasi diri.

Apalagi jika yang Sobat tulis itu berisi ajakan-ajakan untuk melakukan kebaikan, ini berarti ada unsur ibadah yang tersemat dalam aktifitas ngeblog yang Sobat lakukan. Yakinlah bahwa segala hal baik yang kita lakukan akan kembali lagi kepada pelakunya, bahkan dalam agama disebutkan barangsiapa yang melakukan kebaikan, akan mendapat "ganjaran" yang berlipat-lipat.

Dengan menulis artikel-artikel yang bermanfaat untuk sesama, membantu orang lain menemukan solusi atas permasalahan yang dialaminya, merupakan salah satu cara blogger mensyukuri nikmat waktu. Daripada menggunakan gadget untuk tujuan yang tidak jelas juntrungannya, lebih baik kita menggunakan waktu yang notabene adalah kemewahan yang dimiliki manusia ini dengan baik. Semoga bermanfaat dan salam olahraga!.
Previous
Next Post »

16 komentar

  1. bagus artikelnya mas.saya jadi makin termotivasi dalam menulis blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Sobat, semoga sukses selalu.

      Hapus
  2. Bagus banget artikel motivasinya,mas Dody.
    Salam sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Bang Himawan. Semoga sukses juga untuk travellingnya.

      Hapus
  3. iya bang siap semoga blog aku bisa sesukses blog abang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Sama-sama Bang Abd Kadir Rusdi, saya juga masih terus belajar dan belajar. Semoga sukses juga untuk blognya. Keep update artikel-artikelnya, biar makin mantap!

      Hapus
  4. Kalau 👈👈 motivasinya yang no 2 Mz Hihi,

    BalasHapus
  5. untuk sukses ngeblog butuh waktu dan kesabaran, serta energi yang kuat.... banyak2 makan telur ayam kampung, biar ngeblognya lancar,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...itu mah buat malem Jum'at Kang Nata.

      Hapus
  6. Mantap, postingan nya memotivasi terus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Bang Siddiq. Terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  7. semoga bisa konsisten ngeblog, meskipun baru mulai bulan lalu..

    BalasHapus
  8. Saya juga suka Abaikan SEO...untuk sementara itu benar sekali

    BalasHapus
  9. Yup sobat, SEO diperlukan saat terjadi dimana artikel bertambah tetapi trafik tetap tak bergerak. Kalau trafik makin bagus, otomatis sudah ada unsur SEO yang bekerja, meskipun kita kadang ga begitu memahaminya secara gamblang.

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya