Pendidikan - Gladi Bersih UNBK SMP Tahun 2018

09.31
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Ajaran 2017-2018 untuk tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan April tahun 2018. Hari Senin, tanggal 19 Maret 2018 telah dilaksanakan kegiatan Gladi Bersih (Simulasi III) UNBK untuk peserta didik tingkat SMP/MTs di seluruh Indonesia. Alhamdulillah, meski sempat mengalami sedikit keterlambatan saat memulai Gladi Bersih, sekolah-sekolah penyelenggara UNBK dapat melaksanakan kegiatan dengan baik.

Ujian Nasional Berbasis Komputer ini mulai dilaksanakan di berbagai Provinsi di Indonesia sejak tahun 2017. Tingkat integritas yang meningkat sebagai akibat perubahan model ujian nasional yang semula berbasis kertas ini, menjadi alasan logis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk secara bertahap menambah jumlah satuan pendidikan dan kota-kota di Indonesia yang terlibat dalam pelaksanaan UNBK.

Pendidikan - Gladi Bersih UNBK SMP Tahun 2018

Bagi satuan pendidikan swasta, sangat mengharapkan datangnya bantuan pengadaan perangkat komputer yang menjadi sarana wajib dalam penyelenggaraan UNBK. Menurut informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kemdikbud telah mengajukan proposal bantuan pengadaan perangkat komputer untuk sekolah-sekolah swasta. Dengan harapan di tahun 2019 nanti beban sekolah-sekolah swasta dalam pengadaan perangkat komputer dapat dikurangi berkat bantuan ini nantinya.

Bagi adik-adik pelajar SMP/MTs di seluruh Indonesia dihimbau untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional Tahun 2018 secara maksimal, agar selain prestasi meningkat, tingkat integritas (kejujuran) juga bisa semakin baik. Aktifitas-aktifitas di luar rumah atau sekolah wajib dikurangi, dan fokus dalam belajar serta perbanyak berdoa mengingat waktu ujian nasional yang tinggal sebulan lagi. Mudah-mudahan pelaksanaan UNBK Tahun 2018 ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Selamat belajar dan salam sukses selalu.
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Balasan
    1. Yup...betul Bang. Satu anak menggunakan satu buah komputer yang terhubung jaringan LAN. Dan server LAN tersebut terhubung ke internet.

      Hapus
  2. Jika semua siswa dapat komputer
    Semakin pada pinter-pinter

    Mantap :)

    Semoga dapat nilai bagus
    Semua lulus
    Tambah jenius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mau dapet komputer Mba Anissayu. Aamiin. Terima kasih atas doanya Mba Anissayu.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya