Today's Diary - Undangan Pernikahan Pak Soni

20.48
Rabu, 24 Januari 2018. Langit kota Jakarta sebagian besar masih diselimuti mendung, meski matahari perlahan berusaha untuk menyapa penduduk bumi. Hujan deras semalam masih terlihat jejaknya pada jalanan lebar bercor beton di sebuah kawasan padat penduduk di Jakarta Utara. Seperti biasanya, saban hari saya mesti menjalankan rutinitas yang saya sendiri tak akan pernah tahu sampai kapan melakukannya. Yah, kerja adalah ibadah. Mungkin kerja adalah salah satu proses yang harus dijalani meskipun kondisi tubuh kadang fit dan kadang loyo.

Kesibukan hari ini berpusat pada aktifitas menerima beberapa tamu yang datang ke sekolah. Ada yang menawarkan papan pajangan, ada yang menawarkan pulpen, dan berbagai tawaran produk lainnya yang bisa mereka jual ke sekolah-sekolah swasta yang ada di Kecamatan Tanjung Priok. Kadang, karena kasihan atau merasa tak enak, saya membeli beberapa biji barang dagangan yang mereka tawarkan. Selagi dibutuhkan, tak ada salahnya memberikan harapan baik bagi mereka agar terus berusaha mendapatkan penghasilan dengan cara yang halal.

Today's Diary - Undangan Pernikahan Pak Soni
Today's Diary - Undangan Pernikahan Pak Soni

Ada seorang gadis berumur 24 tahun melamar pekerjaan sebagai Guru Bahasa Indonesia. Sebut saja Delima namanya. Perempuan kelahiran Pematangsiantar ini bercerita bahwa ia pergi merantau ke Jakarta berdua dengan kakaknya. Sebelumnya Delima pernah bekerja di sebuah perusahaan swasta di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Delima sebenarnya sudah mendapatkan posisi yang enak sebagai Staff HRD di tempat ia bekerja tersebut. Namun, saat ditanya kenapa memutuskan untuk keluar dari pekerjaan tersebut dan lebih memilih melamar pekerjaan sebagai Guru, lantas Delima menjawab bahwa ia sangat rindu sekali untuk menjadi seorang Guru. Dan ia juga bercerita bahwa orang tua sangat mendukung Delima untuk menjadi Tenaga Pendidik alias Guru.

Setelah selesai menerima tamu dan melihat beberapa brosur penawaran produk, saya sempatkan untuk menuliskan pada kalender sebagai pengingat bahwa hari Minggu, 28 Januari 2018 nanti ada undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan seorang Guru di sekolah tempat saya bekerja. Alhamdulillah, Pak Soni kini sudah berjumpa dengan pasangan hidupnya dan mereka berdua renacananya akan mengadakan resepsi pernikahan di Aula Muhammadiyah, Jl. Balai Pustaka Barat No. 2, Rawamangun, Jakarta Timur. Semoga mereka berdua dapat hidup damai, tenteram, sakinah, dan berkah. Besar harapan saya, setelah menikah Pak Sony bisa menjadi lebih giat dan bersemangat dalam bekerja mendidik anak bangsa.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya