Gempa 6.4 SR Melanda 81 Km Barat Daya Lebak - Banten

23.45
Bencana alam gempa bumi kembali terjadi, menurut BMKG wilayah yang menjadi pusat gempa bumi berada di kedalaman 10 km dan terjadi di 81 km arah Barat Daya Lebak, Banten. Gempa dengan kekuatan 6.4 SR ini tidak berpotensi sunami.

Getaran gempa sangat terasa di sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Tak sedikit bangunan sekolah yang mengalami keretakan ringan akibat gempa yang berdurasi kurang dari satu menit ini. Masyarakat kota Jakarta merasa panik dan langsung bergegas  ke luar rumah. Siswa yang sedang belajar di sekolah pun tampak panik dan berkumpul di halaman sekolah.

Rumah Yang Rusak Akibat Gempa
Rumah Yang Rusak Akibat Gempa, Sumber: detik.com

Terkait gempa bumi di Banten ini, pemerintah menghimbau agar masyarakat melihat informasi gempa secara valid agar terhindar dari isu dan berita hoax. Apalagi untuk Anda yang sering menonton konten video di Youtube, tentu Anda dapat membedakan mana berita yang benar dan mana berita yang hoax. Kemarin sempat beredar sebuah video yang dikaitkan dengan peristiwa gempa di Lebak, Banten dan tentu membuat penggemar Youtube tertawa karena video tersebut sudah pernah ditonton. Tampaknya si penyebar video hoax ini kurang cermat dalam menganalisis video, seharusnya video yang tepat untuk dijadikan berita hoax adalah video dengan jumlah tayangan yang sedikit, bukan video yang viral ditonton. Hehehe. 

Beberapa foto dari media sosial memperlihatkan kerusakan yang cukup parah terjadi di beberapa wilayah di Banten. Bangunan masjid yang roboh dan jalan raya yang mengalami retak parah, merupakan akibat dahsyat dari gempa bumi kali ini. Semoga gempa bumi kali ini tidak menimbulkan korban jiwa. Aamiin.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya