Gulali Dunia - Manis Tiada Tara

18.06
Mendengarkan musik sambil menyeruput secangkir kopi atau teh hangat di pagi, sore hari merupakan kesempatan yang baik untuk menstabilkan mood agar senantiasa terjaga dan membuat kita semakin bersemangat menjalankan rutinitas sehari-hari. Pagi ini saya ditemani alunan gendang dangdut dompak tak tang, dan mendengarkan sebuah lagu berjudul "Gulali" ciptaan sang legenda musik dangdut Bang Haji Rhoma Irama.

Camilan Saat Mendengarkan Musik Dangdut
Camilan Saat Mendengarkan Musik Dangdut,
Gambar: teraswarta.com

Lagu berjudul "Gulali" ini adalah salah satu lagu dangdut favorit saya. Bertemakan tentang seseorang yang sedang merasakan senang karena tengah dirundung asmara. Yah, menikmati alunan lagu bertema suka cita bisa memberikan energi positif bagi pendengarnya. Sambil sesekali menggigit sepotong pisang goreng, dengan rasa gurih manisnya, dengan bau wangi pisang goreng, semakin menambah suasana sumringah di pagi hari.

Rhoma Irama - Gulali

Bang Haji Rhoma Irama merupakan legenda dangdut yang sangat kita kagumi, saya sangat mengapresiasi aktivitas beliau di dunia seni. Kebetulan tanggal 11 Desember 2017 kemarin adalah bertepatan dengan hari ulang tahun Bang Haji Rhoma Irama yang ke-71. Lahir di Tasikmalaya pada tanggal 11 Desember 1946, Bang Haji Rhoma telah menghasilkan sekitar 1000-an judul lagu dangdut yang hampir semuanya sangat familiar dan disukai masyarakat Indonesia.

Gulali Dunia - Manis Tiada Tara
Rhoma Irama, Gambar: rilis.id

Momen meriahnya ulang tahun Bang Haji juga ditayangkan secara eksklusif dan live pada sebuah konser khusus di Indosiar sebagai stasiun televisi yang telah banyak berjasa mempopulerkan musik dangdut ke berbagai belahan dunia. Konser ini juga dimeriahkan penampilan penyanyi dangdut ternama diantaranya Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Lesti DA, Danang DA, Subro DA, Weni DA dan Duo Alfin DA. Acara yang bertajuk “Konser Sang Legenda Rhoma Irama” hari Senin, 11 Desember pukul 19:00 WIB yang tayang secara LIVE di Indosiar, menjadi tontonan yang menarik bagi pemirsa televisi di tanah air.

Saat Subro DA menyanyikan lagu bertemakan tentang keadaan seseorang yang mengalami tuna netra, membuat Bang Haji dan pemirsa Indosiar meneteskan air mata. Ini merupakan bentuk simpati yang luar biasa. Betapa kita tidak trenyuh, seorang tuna netra menyanyikan lagu yang sesuai dengan keadaan dirinya. Semoga saudara-saudara kita seperti Mas Subro ini selalu diberi kesehatan dan keselamatan.
Previous
Next Post »

7 komentar

  1. sudah lama saya belum maem Gulali lagi kang. Koq saya baru tahu yah ada lagunya Bung Rhoma yg judulnya Gulali hihihi, dengerin dulu ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pak guru gimana ini to? :)

      Hapus
    2. @Eka Ikhsanudin: Lagu bang haji memang mantap.
      @Jangkaru Bumi: Hehehehe, blognya juga tema gado-gado. Biar bervariasi rasanya.

      Hapus
  2. Eka@ Bung Ekamah ketinggalan.. hahaa..Maaf nih baru mampir kembali Sahabat..

    BalasHapus
  3. Jumat berkah Sahabat.. happy nice Friday..

    BalasHapus
  4. Wah ini artikel kok ya gado-gado banget, ada pisang goreng, ada dangdutnya bang roma. Lengkap sudah.

    BalasHapus
  5. Terima kasih atas kunjungan sobat semua.

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog