Geliat Kawasan Bisnis Tanah Abang

19.34
Geliat Kawasan Bisnis Tanah Abang
Geliat Kawasan Bisnis Tanah Abang

Kawasan Bisnis Tanah Abang, Jakarta Pusat senantiasa ramai dikunjungi konsumen yang ingin berbelanja baju atau pakaian mulai dari pakaian untuk anak-anak, remaja, dewasa, dan sebagainya. Konsumen yang sebagian besar kaum perempuan ini menjadikan Tanah Abang sebagai tempat berbelanja pakaian baik untuk pembelian eceran maupun grosir. Tanah Abang memang termasuk salah satu pusat jual-beli pakaian yang terbilang murah dan cocok bagi kaum perempuan terutama ibu-ibu. Meskipun jalan utama menuju kawasan ini selalu padat merayap, terutama di jalur menuju Tanah Abang dari arah Senen mengingat pengunjung yang berasal dari luar kota banyak yang datang dari arah Senen atau Pulogadung.

Berbagai pilihan busana dapat ditemukan di Kawasan Bisnis Tanah Abang ini. Jika Anda kurang puas dan ingin memilih busana seperti batik yang lebih elegan dan tak memikirkan harga, Anda dapat mengunjungi pusat busana batik di Thamrin City yang letaknya hanya beberapa puluh meter dari Pasar Abang. Disana Anda dapat memilih model baju seperti batik dengan kualitas yang diatas rata-rata, karena memang di Thamrin City ini menyasar kalangan menengah ke atas.

Pusat Mode Tanah Abang
Pusat Mode Tanah Abang

Yang perlu diperhatikan saat berbelanja di Kawasan Bisnis Tanah Abang ini adalah keamanan dan kenyamanan Anda saat berbelanja. Dimulai dari mencari tempat parkir yang aman, kemudian berhati-hatilah dengan barang pribadi milik Anda, seperti dompet dan handphone. Di Pasar Tanah Abang sendiri sering terjadi kasus pencopetan yang pelakunya kebanyakan adalah ibu-ibu. Sungguh sangat memprihatinkan, mereka datang seolah-olah seperti orang yang sibuk berbelanja namun sebenarnya mereka sedang mencari korban yang dapat diambil barang pribadinya.

Karena banyak sekali cerita dari sesama pembeli bahwa sebagian besar mereka pernah kecopetan sekali. Dan keluarga saya pun pernah dua kali menjadi korban pencopetan. Alhamdulillah, si pencopet tersebut meninggalkan dompet yang berisi berbagai kartu identitas, dan ditemukan oleh petugas keamanan setempat dan mereka menghubungi keluarga saya tersebut lewat nomor telepon yang tercantum di dompet.

Hindari juga kerumunan orang saat berdesak-desakan, karena ada beberapa kejadian seperti meninggalnya pengunjung karena terinjak-injak oleh konsumen lainnya yang tidak sabar dan saling dorong. Artinya keselamatan dan kenyamanan saat berbelanja pakaian di Kawasan Bisnis Tanah Abang adalah tanggung jawab mutlak kita sendiri. Selamat berbelanja dan hati-hati dengan barang bawaan Anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya