Rahasia Sukses Ngeblog Linda Ikeji

20.05
Rahasia Sukses Ngeblog Linda Ikeji
(Linda Ikeji, gambar: africamusiclaw.com)

Sosok wanita yang satu ini sangat menarik perhatian para blogger di seluruh penjuru dunia. Wanita asal Nigeria bernama Linda Ikeji ini menjadi perbincangan di berbagai situs/blog karena kesuksesannya membangun blog dan meraih penghasilan yang terbilang fantastis untuk orang Indonesia. Dari beberapa situs yang saya baca, Linda Ikeji memiliki penghasilan diatas satu milyar rupiah setiap bulannya. Banyak orang di Nigeria tidak percaya saat melihat Linda Ikeji membeli sebuah rumah seharga lebih kurang setengah milyar rupiah yang mampu ia beli dari uang hasil ngeblog.

Blog Linda Template Yang Lama
Blog Linda Ikeji, lindaikejisblog.com, template lama

Ketika kita mengunjungi blog Linda Ikeji, sebagian dari kita akan terkejut melihat tampilan blog yang terlihat apa adanya, dengan template sederhana, tanpa optimasi seo, alias nggak ribet sana-sini, namun blog Linda Ikeji ini saat artikel ini ditulis alexa ranknya bertengger di angka tiga ribuan (3.000), dengan artikel yang terindeks di google sebanyak dua ratus tujuh pulu tiga ribuan (273.000) artikel yang sudah terindeks oleh mesin pencari Google.

Ini menunjukkan bahwa Linda Ikeji ini termasuk blogger natural yang membuktikan bahwa konten is king. Sesuai dengan tujuan awal blognya yakni untuk mendokumentasi kejadian sehari-hari yang dialami dan dilihatnya. Dan yang membuat saya heran adalah jumlah kata dalam artikel Linda yang hanya berkisar 200-300 an artikel. Ini tentu jadi motivasi bagi Anda, bahwa si Linda Ikeji dengan artikel yang tak terlalu panjang saja bisa menunjukkan hasil yang mantap, apalagi bila Anda terbiasa membuat artikel yang panjang, saya yakin jika jejak Linda Anda ikuti bukan tidak mungkin kelak Anda akan menjadi blogger yang lebih sukses.

Blog Linda Ikeji Dengan Template Baru
Blog Linda Ikeji Dengan Template Baru

Saat diwawancarai oleh sebuah situs, Linda Ikeji menceritakan bahwa pada awal menulis di blog, ia tidak terobsesi untuk mendapatkan uang dari blog atau malah sebenarnya Linda Ikeji sebelumnya tidak mengetahui bahwa blog bisa menghasilkan uang. Linda pada awalnya ingin menjadi seorang jurnalis, namun tak berhasil. Karena blog ia yakini mirip dengan dunia jurnalis yang ia idam-idamkan, maka Linda mulai "melampiaskan" hasrat menulisnya di blog.

Linda Ikeji sengaja menamai blognya dengan namanya sendiri agar lebih akrab dengan pembacanya. Blog Linda ini diupdate terus selama empat tahun tanpa ada penghasilan, karena memang tujuan Linda bukan untuk mencari uang tetapi lebih untuk menyalurkan hobi menulisnya. Yah...Linda memang senang bercerita, bertemu dengan banyak orang, dan menuliskannya dalam blog.

Sampai suatu ketika setelah empat tahun ngeblog sejak sekitar tahun 2003-an, datang e-mail yang menawarkan iklan di blognya. Dari situlah awal mula Linda mendapatkan ratusan juta rupiah dari aktifitas dan hobi ngeblog. Selain iklan mandiri, Linda juga menggunakan Google Adsense sebagai sumber pendapatan blog miliknya.

Jika Anda perhatikan tampilan blog Linda Ikeji saat ini setelah ia mengganti template, tampak terpampang begitu banyak iklan Google Adsense dengan ukuran yang cukup besar. Mungkinkah ini merupakan strategi Linda Ikeji agar penghasilan blognya melejit berlipat-lipat? Nah, ini bisa dijadikan pedoman bagi blogger Indonesia yang tadinya ragu menempatkan banyak iklan, belajar dari blog Linda kita dapat menempatkan iklan sebanyak mungkin apabila traffic blog sudah mulai bagus.
Previous
Next Post »

14 komentar

  1. Mantap ya Bang kalo bisa kaya dia..yang penting usaha insyaallah bisa Bang.

    BalasHapus
  2. Sangat inovatif dan penuh kreatif bisa dipakai sebagai referensi bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, selalu jadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik setiap saat.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Proses yang dijalani dengan tekun dan enjoy, hasilnya luar biasa.

      Hapus
  4. Bang Dody mohon maaf ya postingan saya tentang Apple semua saya hapus, juga ada komen Abang baru2 ini ikut kehapus jg. Emang sudah lama saya mau delete semua postingan tentang Apple, maksudnya saya mau fokus ke Sepakbola saja.. jd satu jalur Bang. Paling ada selingan saja supaya jgn tllu jenuh. Oke Bang terima kasih sudah mampir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah Bang Thobing, akhirnya handphonenya kecebur sumur, hehehe. Semangat terus untuk ngeblog sesuai passion Sobat.

      Hapus
  5. mantap yah kang itu Mba Linda Ikeji, saya sendiri On di blog malah cuma kadang2 saja.. kebanyakan males nya hikhikhik ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maju terus Kang Eka, saya lihat blog Kang Eka sudah sangat bagus.

      Hapus
  6. Yups bener Bang.. nyemplung juga heee.. sip deh, makanya mau fokus ke satu bidang saja.. Mampir balik Bang..

    BalasHapus
  7. Mantab bang...sering kali kita melihat earning mastah yg besar shig kita berupaya mendapatkannnya tanpa melihat proses yg ada...dan ujung2nya kena banned dan suspend...

    Tapi kuar biasa...artikelnya mas top...memberikan pencerahan bahwa content is always the king...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bang Firman Rahman, semoga sukses selalu.

      Hapus

Artikel Populer Lainnya