BLOG MERGER Sebagai Kiat Jitu Merawat Blog

01.31
BLOG MERGER Sebagai Kiat Jitu Merawat Blog
Blog Merger

Merawat beberapa blog secara bersamaan tentu membutuhkan tenaga dan waktu ekstra agar dapat dikerjakan dengan maksimal. Namun, tidak semua blogger mampu melakukannya karena terkendala berbagai hal, seperti urusan keluarga, pekerjaan utama yang harus ditunaikan, kesehatan tubuh yang kurang baik, dan berbagai alasan lainnya yang menyebabkan beberapa blog menjadi terbengkalai dan seringkali blog tersebut berubah menjadi blog zombie yang tak pernah diupdate dalam kurun waktu yang cukup lama.

Seperti yang saat ini tengah saya lakukan, beberapa blog yang saya kelola akan saya migrasikan ke blog ini baik isinya maupun alamat domainnya. Hal ini saya lakukan karena keterbatasan waktu yang saya miliki dan satu penyakit aneh yang kadang datang yakni pikiran blank serta kurang fokus. Saya berpikir bahwa daripada saya memiliki beberapa buah blog namun tidak terawat dengan baik, alangkah baiknya blog-blog tersebut saya satukan dalam satu domain. Saya menyebut hal ini dengan istilah BLOG MERGER.

Bukan hanya perusahaan atau merk bisnis saja yang bisa di-merger. Blog dengan beberapa topik khusus pun bisa kita gabungkan menjadi sebuah blog gado-gado yang seringkali lebih mudah untuk dimonetasi. Blog Merger dapat menyembuhkan penyakit blank idea yang membuat seorang blogger malas untuk memposting artikel. Hal ini karena otak kita akan terbuka lebar dengan munculnya berbagai ide tulisan secara bergantian. Artinya jika hari ini kita kehabisan ide tentang kesehatan misalnya, di lain sisi ide tentang topik gadget muncul dan membuat kita tetap konsisten memposting artikel. Nah, bagi sobat blogger yang memiliki beberapa blog dengan tema yang berbeda-beda Anda dapat menggabungkan blog tersebut menjadi sebuah blog yang lebih terawat secara maksimal. Selamat mencoba.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog