Minggu Sore Di Tugu Monas

17.49
 Jalan-jalan ke Tugu Monas

Minggu sore tanggal 06 November 2016 jalanan kota Jakarta tampak ramai lancar. Meski Jumat, 04 November 2016 kemarin ada unjuk rasa damai dari berbagai ormas Islam, kota Jakarta tetap sibuk seperti hari-hari biasa. Kondisi taman yang ada di jalan raya menuju Tugu Monas terlihat masih rapi dan terawat. Unjuk rasa kemarin memang luar biasa, tidak menyebabkan kerusakan fasilitas umum seperti yang dikhawatirkan banyak pihak.
 
Berpose bersama Ondel-ondel

Meskipun saya sudah berkali-kali mengunjungi Tugu Monas, namun kali ini saya dengan senang hati menemani Bapak dan Ibu mertua yang kebetulan sedang main ke Jakarta. Ibu mertua saya ini jarang sekali jalan-jalan menyaksikan udara kota seperti ini, oleh karena itu momen ini menjadi sangat berkesan, karena saat inilah kali pertama ia melihat Tugu Monas langsung dari dekat. Meskipun harus berjalan sejauh lebih dari 3 kilometer berkeliling Tugu Monas, kami tak sedikitpun merasakan kelelahan. Yang ada justru badan jadi tambah fit dan segar.
 
Abadikan momen spesial Abadikan momen spesial.

Seperti tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia lainnya, sebelum memasuki pintu gerbang masuk Tugu Monas sudah berjejer pedagang makanan, minuman, souvenir khas Jakarta dan Tugu Monas, dan berbagai pernak-pernik jasa wisata lainnya yang memeriahkan aktifitas jalan-jalan Anda. Tugu Monas memang bukan lagi menjadi bangunan tertinggi di kota jakarta lagi, namun Tugu Monas memiliki seabreg cerita sejarah perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Senangnya jalan2 bersama keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Refreshing mba Lina, sembari ngelatih otot kaki...hehehehe

      Hapus
  2. Belum sampai Jakarta lagi. Hanya sampai di Bandung saja.

    BalasHapus

Artikel Populer Lainnya

Komentar Pengunjung Blog