Kids Zaman Now - Gemar Habiskan Kuota

22.31
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi secara signifikan telah merubah kebiasaan manusia. Dari yang semula tidak bergantung kepada peralatan teknologi seperti handphone, tablet, personal computer (PC), dan jenis gadget lainnya, menjadi sosok generasi yang lengket dengan gadget. Setiap saat gadget tersebut selalu menempel dekat dengan bagian tubuh manusia.

Generasi zaman now tidak menyadari bahwa peralatan elektronik berbasis Android tersebut mengeluarkan radiasi / pancaran gelombang elektromagnetik yang menurut para peneliti di bidang riset dan pengembangan teknologi, ini sangat berbahaya dan mempengaruhi kesehatan tubuh manusia. Organ tubuh yang paling rentan terkena resiko kerusakan adalah organ kepala, terutama pada bagian otak.

Sayangnya, anak-anak juga telah menjadi bagian dari fakta yang menunjukkan semakin bertambah banyaknya pengguna gadget di seluruh dunia. Kids zaman now kini dengan bebas bisa bersenang-senang dengan perangkat Android milik mereka. Orang tua seringkali pasrah, dan demi terwujudnya keinginan agar anak-anak tidak rewel dan menangis, anak dibiarkan mengoperasikan gadget tanpa bimbingan serta pengawasan yang mendidik dari orang tua. Termasuk jika mereka kebetulan "kesasar" membuka website yang mengandung konten untuk dewasa, tentu sangat mengkhawatirkan bagi perkembangan kepribadian anak-anak.

Kids Zaman Now - Gemar Habiskan Kuota

Perilaku kids zaman now juga tidak menyadari bahwa mereka seringkali membuat orang tua mereka pusing lantaran pemakaian kuota internet yang diluar batas. Yah, aplikasi seperti Youtube dan game online tentu mengharuskan akses internet yang memadai. Beruntung bagi orang tua yang kebetulan rumah tempat tinggalnya tersedia jaringan internet murah, yang menawarkan kuota unlimited. Hal ini akan mengurangi biaya yang harus dikeluarkan akibat perilaku kids zaman now yang gemar menghabiskan kuota.

Hal ini saya alami juga saat libur lebaran kemarin. Bocah-bocah lucu itu asyik menggunakan gadget mereka, dan memaksa saya untuk menghidupkan hotspot agar handphone dan tablet mereka bisa terkoneksi dengan internet. Oh, my God! Mereka dengan senang hati menghabiskan kuota internet Simpati saya!
Previous
Next Post »

9 komentar

  1. kids sekarang tidak boleh berpisah dengan gadget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sebenarnya yang berbahaya Sobat Hans, anak jadi tidak maksimal tumbuh kembangnya.

      Hapus
  2. iya gan
    anakku saj boros benar kuotanya, tidak dibelikan ngambek, dibelikan boros pol
    repot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, namanya juga bocah. Nggak nangis kita repot, apalagi kalau dia nangis kejerr, kita juga repot.

      Hapus
  3. haha.. keponakan saya juga gtu bang.. nonton youtube mulu..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...hati2 itu Sobat Hujan Bulan Juni, jangan sampai nonton video semi dewasa. Hehehe.

      Hapus
  4. Haha,,, kayaknya bukan kidz zaman now saja yg boros quota, yg doyan ngenet dan youtube pasti boros bngat jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang tua mereka juga sama, doyan ngehabisin kuota...hehehe

      Hapus

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya