Cara Hidup Bahagia - Ucapkanlah Terima Kasih

02.37
Hidup yang bahagia dengan syukur
Cara hidup bahagia - Ucapkanlah terima kasih.
(Gambar: s-media-cache-ak0.pinimg.com)

Bahagia itu sederhana. Kalimat tersebut mengandung makna yang cukup dalam dan harus dipahami dari berbagai sudut pandang. Namun akhirnya semua sepakat bahwa sumber kebahagiaan terbesar justru berawal dari hal-hal sederhana dan seringkali kita anggap remeh. Salah satu cara agar hidup kita menjadi bahagia adalah sering-seringlah berterima kasih. Mengucapkan terima kasih ada dua dimensi, yakni berterima kasih kepada Sang Pencipta, dan yang kedua adalah berterima kasih kepada ciptaan Tuhan, baik itu hewan, manusia, ataupun tumbuh-tumbuhan yang ada di sekeliling rumah kita.

Mengucapkan terima kasih kepada Sang Pencipta biasa disebut dengan istilah bersyukur, atas kenikmatan dan atas nafas yang masih bisa kita rasakan. Sedangkan kepada manusia lainnya, kita juga wajib mengucapkan terima kasih saat akan berpamitan pulang, atau setelah seseorang menyelesaikan suatu pekerjaan. Meskipun Anda seorang Bos, Manajer, Direktur, dan lain sebagainya, Anda tetap harus mengucapkan terima kasih kepada bawahan Anda.

Ucapan terima kasih yang disampaikan dari seorang atasan kepada bawahan akan memberikan efek sosial yang menakjubkan. Disini prinsip bahwa semua manusia adalah sama-sama berharga jelas nampak dan menguat di setiap tatanan sosial kehidupan. Ini memberikan pelajaran berharga bagi kita, bahwa harta benda atau apapun yang kita miliki tidak ada bandingannya dengan indahnya hubungan persaudaraan yang rukun, harmonis, dan saling support satu sama lain. Sehingga jurang komunikasi antar sesama manusia akan semakin mengecil dan manusia berada pada puncak kebahagiaannya ketika dirinya bisa berbaur dan beraktivitas dengan penuh semangat, apapun profesinya.

Mengucapkan terima kasih seringkali kita lupakan. Contohnya kepada Ibu yang sudah susah payah menyiapkan masakan untuk anggota keluarga. Meskipun awalnya terasa aneh, kebiasaan mengucapkan terima kasih akan menjunjung pribadi Anda menjadi pribadi yang disegani, dihormati, dan dicintai.
Previous
Next Post »

5 komentar

  1. Selalu Bersyukur salah satu bikin hidup bahagia ya. Kalau punya jabatan tinggi biasanya kebanyakan gengsi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kekayaan memang menyenangkan, tapi kalau semua orang ingin kaya akhirnya hidup jadi nggak tenang. Minum kopi saja rasanya jadi biasa, beda sama orang yang bersyukur, minum kopi serasa melayang di surga...hehehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. Alhamdulillah. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Semoga selalu sehat dan berkah, Aamiin.

      Hapus
  3. terima kasih mas
    Artikel yg sangat bermanfaat
    selamat pagi dan salam sukses selalu

    BalasHapus

Komentar Pengunjung Blog