Agar Kita Senantiasa Awet Muda

02.24
Agar Kita Senantiasa Awet Muda

Usia manusia memang sudah tidak bisa ditawar lagi, manusia akan semakin tua seiring berjalannya waktu. Tanda-tanda fisik adalah yang paling mudah terlihat apakah orang tersebut masih tergolong muda atau sudah lanjut usia. Kesehatan juga menjadi sinyal yang memberikan informasi tentang usia seseorang. Meskipun manusia tidak pernah akan mengetahui kapan kematian akan menjempunya, namun selagi nafas masih berhembus kita tentu berharap agar tetap sehat dan terlihat awet muda.

Menjadi terlihat tetap awet muda meski umur sudah diatas empat puluh tahun adalah impian setiap orang yang ingin hidupnya lebih berguna dan bermakna. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan agar kita senantiasa awet muda:

BERSYUKURLAH
Syukur merupakan hal ajaib yang dapat meningkatkan kualitas hidup kita. Energi syukur memberikan perasaan tenang dan rileks yang membuat tubuh dan pikiran tetap bugar meski setiap hari waktu kita tersita untuk rutinitas sehari-hari.

OLAHRAGA TERATUR
Banyak pakar kesehatan setuju bahwa olahraga hukumnya wajib bagi mereka yang ingin tetap awet muda dan segar. Olahraga teratur minimal seminggu sekali sangat manjur untuk meningkatkan kondisi kesehatan tubuh, karena dengan berolahraga sel-sel tubub yang terlanjur rusak akan memperbaiki dirinya setahap demi setahap.

MAKAN DAN TIDUR YANG CUKUP
Makanlah secara teratur dengan menu yang mengandung gizi tinggi dan porsi yang sesuai dengan berat badan kita. Tidur pun tidak boleh kurang dari delapan jam dalam sehari. Usahakan jangan langsung tidur setelah makan agar kita terhindar dari penyakit.

BERPIKIR POSITIF
Pikiran positif memberikan energi baik untuk tubuh. Pikiran positif membuat organ tubuh tidak bekerja secara overdosis. Jangan biarkan stress dan kondisi tidak stabil pada emosi menguasai keseharian kita. Nah, mudah-mudahan dengan melakukan empat hal tersebut kita tetap senantiasa terlihat awet muda.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Yang pasti kita selalu bersyukur ya kan Bang Dody..hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah...memang bersyukur adalah kunci kesuksesan hidup.

      Hapus

Komentar Pengunjung Blog