Pulihkan Semangat - Gunakan Turbo Mood Booster

08.53
Salam sukses dan mulia!. Sobat blogger dan netizen sekalian, durasi libur yang agak panjang memang terlihat cukup mengasyikkan. Berbagai acara keluarga dapat dilaksanakan dengan lebih berkualitas. Namun, tanpa perencanaan yang matang, bisa berakibat kurang baik di hari pertama masuk kerja keesokan harinya. Usahakan diakhir liburan Sobat sekalian punya cukup waktu untuk beristirahat.

Seperti yang baru saja saya alami, justru di hari ketiga long weekend saya harus menghadiri sebuah acara keluarga di daerah Rawa Lumbu, Bekasi. Padahal, selama dua hari sebelumnya, yakni Jum'at dan Sabtu saya manfaatkan untuk bersantai dan istirahat di rumah. Apa boleh buat, acara keluarga tersebut memang tidak mungkin untuk ditunda pelaksanaannya.

Benar saja dugaan saya, saya merasakan "rasa lelah" yang begitu hebat di hari pertama masuk kerja. Seharusnya satu buah artikel bisa saya posting, namun konsentrasi saya sedang kurang bagus. Tapi saya bersyukur masih bisa membalas komentar Sobat sekalian dan melakukan blogwalking.

IBARAT MESIN KENDARAAN, MANUSIA JUGA BISA MENYALAKAN "FASILITAS" TURBO PADA DIRINYA
Bagi Sobat yang memiliki kendaraan roda empat sejenis Izuzu Panther tentu sudah tidak asing lagi dengan kegunaan "turbo engine" pada kendaraan tersebut. Turbo engine itu akan aktif saat kendaraan membutuhkan tenaga ekstra untuk menaklukan tantangan tertentu. Seperti untuk menambah kecepatan, atau untuk meningkatkan performa mesin kendaraan pada lintasan yang terjal dan menanjak.


Bagaimana halnya dengan diri manusia? Apakah manusia juga memiliki semacam "turbo" yang bisa digunakan untuk menambah dan memulihkan semangat dalam dirinya sampai berlipat-lipat besarnya? Sehingga ia bisa kembali pulih semangatnya setelah beberapa hari merasa malas, "bad mood", kurang "bergairah", dan berbagai macam gangguan mental lainnya.

Analoginya begini, bukankah mesin kendaraan itu yang membuat adalah manusia sendiri? Darimana ia bisa memperoleh ide tentang "turbo engine" kalau bukan dari dirinya sendiri? Artinya bahwa Tuhan Yang Maha Pencipta juga sudah melengkapi manusia dengan "turbo engine" yang berguna untuk memulihkan semangat dan energi manusia.


Lalu dimanakah letak "turbo engine" pada diri manusia? Hemm...menurut saya kemampuan tersebut ada pada nurani manusia yang selalu berpihak pada hal-hal baik. Apabila Sobat bisa "merangkul" si nurani ini, maka Sobat akan mengetahui bagaimana cara menghidupkan "turbo engine" yang bisa digunakan untuk memulihkan hasrat luar biasa Sobat (mood booster).


Seperti saat organ tubuh mengalami kelelahan, maka tidur yang cukup dan mengkonsumsi makanan / minuman bergizi adalah cara untuk mengembalikan stamina fisik Anda. Tapi khusus untuk stamina batin, maka hanya diri Anda sendirilah yang tahu bagaimana cara memulihkannya.

Galilah "turbo engine" pada diri Anda. Sekali lagi saya garis bawahi, bahwa hanya diri Andalah yang tahu keberadaannya. Kalau sudah ketemu jangan lupa untuk menekan tombol ON pada "turbo engine" di dalam diri Anda tersebut. Are you ready? Let's do it by yourself! Hahahaha....Salam Olahraga!

Oleh-Oleh Acara Keluarga
Previous
Next Post »

8 komentar

  1. sebenarnya cukup istirahat malam yang banyak biasanya bisa membantu pulihkan semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...betul Sobat, istirahat yang berkualitas dapat memulihkan semangat.

      Hapus
  2. saya kurang tidur akhir-akhir ini bang karena susah tidur kalau malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya bagi orang yang susah tidur malam wajib menggantinya dengan tidur siang selepas Dhuhur lebih kurang 2 jam. Saya juga kadang suka tidur malam, jam 12 baru bisa merem.

      Hapus
  3. udah ada aja yang komen ni Mz.. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye nih kak Risna. Semangat yah buat ngeblog terus.

      Hapus
  4. pikiran juga mempengaruhi ke semangat juga ya mas doddy.. Ayo semangat nulis hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo semangat teh Vika. Dan hadirkan tips-tips berikutnya...hehehe

      Hapus

Artikel Populer Lainnya